Apa itu WordPress Hosting? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

/ / Dibaca : 89 views

CMS WordPress sudah menjadi platform yang populer untuk membuat website, hingga akhirnya munculah layanan khusus WordPress Hosting. Apakah Anda sudah tahu apa itu WordPress Hosting? Kali ini EtalaseBisnis ingin membahasnya untuk Anda. Simak sampai selesai!

Di era sekarang ini, memiliki website sudah menjadi keharusan apalagi jika Anda memiliki bisnis yang ingin lebih berkembang hingga ke luar daerah.

Dengan memiliki website, itu sama halnya Anda memiliki kantor cabang. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Cukup keluarkan modal untuk membuat website, dan semua orang dimanapun mereka berada bisa mengakses website Anda.

Membuat website pun sekarang juga mudah. Anda tidak perlu belajar coding sama sekali. Anda bisa memanfaatkan platform yang sudah ada seperti WordPress untuk membangun website profesional untuk bisnis Anda.

Yang Anda butuhkan hanya budget untuk menyewa hosting dan domain. Jangan pakaia platform yang gratis, karena itu tidak terlihat profesional. Selain itu juga sulit untuk dilakukan kustomisasi.

Kalau Anda membuat website menggunakan WordPress, kami sarankan untuk menggunakan hosting jenis WordPress Hosting saja. Sekarang ini jenis hosting bermacam-macam, ada cloud hosting, unlimited hosting, VPS Hosting, dan lain-lain.

Nah mengapa kami menyarankan untuk menggunakan WordPress Hosting? Simak penjelasan di bawah ini.

apa itu WordPress Hosting

Apa itu WordPress Hosting

WordPress Hosting adalah layanan hosting yang sudah dioptimalkan untuk kebutuhan platform WordPress. Hosting ini memiliki infrastruktur dan fitur yang difungsikan untuk memberikan akselerasi dan performa terhadap CMS WordPress. Sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman yang memuaskan ketika membangun website dengan CMS WordPress + WordPress Hosting.

Dengan WordPress hosting Anda juga akan mendapatkan fitur tambahan yang tidak dimiliki di layanan Cloud hosting. Fitur-fitur ini biasanya yang berhubungan dengan optimalisasi WordPress itu sendiri.

Sehingga pengguna lebih mudah dalam mengelola WordPress melalui panel hostingnya.

Selain itu WordPress hosting juga menawarkan kecepatan website yang lebih baik, karena adanya fitur WordPress Accelerator.

Kelebihan WordPress Hosting

Mungkin ada yang sedang mempertimbangkan antara Cloud hosting atau WordPress hosting. Perlu Anda tahu, jika Anda menggunakan WordPress untuk website Anda, maka memilih layanan WordPress Hosting adalah pilihan yang tepat.

Karena WordPress Hosting memiliki kelebihan sebagai berikut :

  • Memiliki infrastruktur yang dibangun khusus untuk WordPress
  • Kinerja server lebih efisien
  • Memiliki fitur WP Accelerator untuk meningkatkan kecepatan website
  • Kemudahan instalasi WordPress hanya dalam sekali klik
  • Memiliki panel yang mendukung pengelolaan teknis WordPress
  • Kemudahan dalam melakukan clone & staging WordPress
  • Kemudahan dalam melakukan migrasi website WordPress
  • Sistem keamanan yang baik
  • Harga lebih murah dibanding Cloud Hosting
  • Fitur Auto update

Kekurangan WordPress Hosting

Kira-kira apakah WordPress hosting memiliki kekurangan?

Kekurangannya menurut kami hanya satu, yakni hanya bisa digunakan untuk host 1 website saja.

Rekomendasi Layanan WordPress Hosting di Indonesia

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari layanan WordPress Hosting di Indonesia. Kami ada rekomendasi yang Anda gunakan.

Anda bisa mencoba untuk menggunakan layanan Simple WordPress dari NiagaHoster.

Simple WordPress Hosting

Layanan yang diberikan ini memiliki 3 paket, yakni Blog, Company Profile dan Toko Online. Kalau Anda baru pemula, lebih baik mencoba yang paket Blog dulu saja. Harga juga sangat terjangkau, sekitar Rp 50 ribuan saja per bulan. Ada Diskon up to 70%.

Dapatkan Tambahan Diskon 5% untuk pembelian Simple WordPress di NiagaHoster.

Gunakan Kode Kupon berikut :

DISKONSETIA”

Order SEKARANG

Dengan harga segitu, sudah bisa mendapatkan Domain Gratis.

Fitur Simple WordPress yang didapatkan di antaranya : WordPress Accelerator dan pilihan template WordPress gratis.

Layanan ini cocok juga untuk Anda yang sedang belajar membuat blog pribadi maupun untuk bisnis. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa leluasa belajar WordPress tanpa harus terbebani masalah biaya hosting yang mahal.

Jika Anda membuat website untuk target pembaca orang Indonesia, layanan hosting tersebut sangat cocok. Karena server berada di Indonesia dan telah menggunakan Green Data Center Tier 4 yang sudah berstandar Internasional.

***

Kesimpulan

Jika Anda ingin membuat website atau blog dengan platform WordPress, sebaiknya gunakan layanan WordPress Hosting untuk memaksimalkan performa dari WordPress Anda. Sehingga Anda mendapatkan banyak kelebihan dari fitur yang diberikan.

Semoga melalui informasi di atas, Anda sudah paham apa itu WordPress Hosting. Apabila ada pertanyaan seputar WordPress Hosting, silakan tulis di kolom komentar.

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.