Cari Promo VPS Murah Tahunan? 3 Web Ini Jadi Solusi!

/ / Dibaca : 37 views

Beberapa waktu yang lalu saya lagi cari promo VPS murah tahunan yang harganya di bawah $20 per tahun. Sebelumnya saya sudah menggunakan layanan VPS terbaik dari Vultr dengan paket yang High Frequency RAM 1GB harganya $6 per bulan.

Sebenarnya saya puas dengan performa dari Vultr. Menurut saya dan pengalaman dari teman-teman, layanan VPS Vultr memang tangguh, khususnya yang paket High Frequency. Saya punya 2 VPS di sana, salah satunya saya gunakan untuk menaruh beberapa website kecil yang belum menghasilkan.

Nah, khusus untuk website yang kecil-kecil ini, saya ingin pindahkan ke VPS lain yang biayanya lebih murah. Selain itu saya juga ingin mencari yang lokasi server di US.

Kesulitan Mencari Promo VPS Murah

Promo VPS Murah

Sayangnya untuk mendapatkan informasi promo VPS itu cukup susah. Kita harus lihat satu per satu halaman website provider VPS nya dan melihatnya apakah sedang ada promo atau tidak. Sehingga ini kurang efektif.

Akhirnya setelah saya cari informasi promo VPS murah tahunan, dapatlah website yang menyediakan informasi promo VPS dari berbagai layanan provider. Jadi cukup lewat satu web saja bisa dapat informasi banyak.

Dapatlah 3 situs website yang menyediakan promo VPS murah dari beberapa provider VPS. Dari yang namanya sudah saya kenal, hingga yang sama sekali baru tahu saat itu.

Nah, kalau kamu saat ini juga lagi promo VPS USA yang murah, coba kamu kunjungi 3 situs web berikut.

1. Lowenstock.com/deals

lowendstock- promo vps murah

Di website ini kamu akan mendapatkan informasi VPS Deals dengan harga tahunan yang sangat murah dari berbagai provider.

Kamu tinggal sesuaikan saja budget yang dimiliki dan spesifikasi yang diinginkan. Perlu diingat, promo VPS yang ada di Lowendstock ini berubah-ubah dan mungkin stoknya sudah habis.

Di sana ada nama-nama provider VPS yang sudah saya kenal, seperti RackNerd dan Hostinger. Ada promo VPS mulai $10 per tahun, dengan spesifikasi RAM 1GB, tentu ini sangat murah sekali. Lha rata-rata untuk VPS dengan RAM 1GB saja per bulan paling murah adalah $5.

2. Lowendbox.com

lowendbox - vps murah

Lowendbox ini merupakan salah satu website penyedia informasi promo VPS murah yang sudah sangat dikenal oleh kalangan webmaster. Di Lowendbox, kita bisa mendapatkan informasi vps murah secara lengkap, mulai dari lokasi datacenternya, hingga fitur atau spesifikasi yang diinginkan.

Di Lowendbox juga sudah memberikan rangkuman beberapa kategori seperti : VPS Hosting murah terbaik, VPS Windows Murah Terbaik, VPS AMD Murah Terbaik, VPS Murah di bawah $1 per bulan, dan lain-lain.

Kamu tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

3. Lowendtalk.com

lowendtalk promo vps murah

Lowendtalk sebenarnya masih bagian dari Lowendbox, hanya saja di Lowendtalk ini dikhususkan untuk diskusi para pengguna, semacam forum. Di forum ini sering dibagikan promo-promo VPS hosting murah dari berbagai provider baik provider VPS ternama hingga yang namanya belum kita kenal.

Apalagi kalau moment Black Friday, sudah pasti akan banyak yang membagikan informasi promo Black Friday VPS murah berbagai provider.

Selain itu, kadang pengguna ada yang berbagi giveaway juga. Dengan beberapa syarat dan ketentuan, nanti bisa mendapatkan hadiah VPS atau produk-produk lain.

Kalau kamu suka berburu Cheap VPS, layak untuk menyimak forum yang satu ini.

Jangan Asal Pilih! Ini Tips Memilih VPS Murah

Kamu mungkin agar tergiur dengan penawaran promo harga VPS yang murah-murah dengan spesifikasi VPS yang lumayan. Tetapi pastikan kamu jangan asal pilih dulu, apalagi memilih karena harganya yang paling murah.

Kalau tujuan kamu mencari VPS untuk kebutuhan komersil (untuk menghasilkan uang/bisnis), sebaiknya pilih layanan atau provider VPS yang jelas.

Soalnya kadang ada provider VPS yang tidak jelas asal usulnya. Anda mungkin akan dapat VPS dengan harga yang murah, tetapi pasti sudah berjalan nanti ada masalah seperti VPS tiba-tiba diterminate, atau lainnya.

Beberapa tips berikut bisa kamu jadikan referensi.

1. Lihat Profil Perusahaan

Pastikan kamu melihat profil perusahaan penyedia VPS nya. Lihat kapan berdirinya, lokasinya dimana, dan apa saja produk yang ditawarkan. Kadang ada website layanan VPS yang tidak ada informasi latar belakang perusahaannya. Yang seperti itu biasanya hanya reseller dan ini sangat rawan. Jangan ambil risiko meskipun harganya murah.

2. Baca Syarat & Ketentuan

Kadang ada beberapa layanan VPS yang memberikan harga promo VPS murah akan tetapi mereka memberikan syarat dan ketentuan yang harus disetujui pengguna. Misalnya saja VPS tidak boleh untuk aktivitas forex, atau untuk VPN/Tunneling.

Pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuannya agar nanti kamu tahu bagaimana harus mengelola VPS nya.

3. Cari Review

Kamu tetap harus mencari review penyedia VPS tersebut. Saya pernah menemui layanan VPS yang cukup terkenal, mereka memiliki harga VPS yang cukup murah dibanding lainnya. Akan tetapi setelah melihat review-review pengguna, ternyata layanan mereka memiliki isu terkait Abuse. Jadi banyak pengguna yang tiba-tiba dihentikan layanan VPS nya dengan alasan abuse.

Padahal pengguna tidak menyalahgunakan VPS untuk hal-hal yang dilarang.

4. Lihat Performanya

Sebaiknya kamu juga harus tahu performa servernya bagaimana. Yang pasti ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing juga. Ini mungkin sulit untuk melakukan uji coba, tetapi kamu bisa coba minta trial ke penyedia agar bisa melakukan benchmark VPS atau bisa juga mencari informasi reviewnya dari pengguna lain.

Kesimpulan

Situs website penyedia informasi promo VPS murah di atas memang jadi solusi yang mudah dalam satu wadah. Akan tetapi jika Anda ingin pesan, pastikan jangan asal pesan. Lihat dulu kualitas dan spesifikasinya. Promo harga yang ditawarkan mungkin sangat murah-murah, tetapi jangan tergiur dulu dengan harganya.


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.