Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Keuntungan Memiliki Aplikasi Mobile untuk Bisnis/Usaha Anda

Aplikasi Mobile untuk Bisnis

Berbisnis itu juga perlu mengikuti perkembangan zaman. Tidak bisa hanya berkutat pada cara lama meskipun yakin cara lama tetap bisa dijalankan di masa sekarang. Karena jika hanya terus mengandalkan cara lama, maka lama-lama akan tertinggal dan kalah dalam persaingan.

Kalau sekarang zamannya sudah serba internet, teknologi, gadget dan lain-lain, ya ikuti saja. Sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda saat ini agar teknologi yang ada bisa terimplementasi dengan baik.

Contoh simplenya adalah membuat website. Sekarang ini orang kalau mau cari apa-apa pasti langsung pegang ponselnya buka Google terus ketik yang ingin dicari. Nah, ini menunjukkan bahwa gaya hidup masyarakat sekarang berubah. Sehingga perubahan ini juga perlu diikuti oleh pelaku bisnis akan bisa terus dekat dengan konsumennya. Salah satunya dengan membuat website, agar informasi produk Anda bisa lebih mudah didapatkan oleh konsumen melalui internet.

Aplikasi Mobile untuk Bisnis

Kemudian sekarang yang lagi hype itu adalah aplikasi mobile. Kita tahu sekarang pengguna smartphone baik itu Android, atau iPhone sudah sangat banyak. Bahkan mayoritas sudah mengenal internet dan menggunakan smartphone nya untuk mendapatkan berbagai informasi termasuk jual beli.

Nah ini yang perlu dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk mulai menyasar pengguna smartphone. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membuat aplikasi mobile.

Lalu apa sih pentingnya membuat aplikasi mobile untuk pelaku bisnis/usaha? Banyak. Berikut diantaranya.

Meningkatkan loyalitas konsumen

Yang namanya aplikasi sudah pasti harus diinstall di ponsel, dan jika para konsumen Anda menginstall aplikasi di ponselnya maka mereka akan selalu mengingat bisnis Anda. Mereka akan selalu mengaksesnya, karena aplikasinya ada di ponselnya.

Beda jika tidak punya aplikasi, untuk mengakses usaha Anda konsumen harus membuka website dan itu kadang membuat lupa. Jadi bisa disimpulkan bahwa memiliki aplikasi mobile akan meningkatkan loyalitas konsumen.

Meningkatkan kredibilitas usaha Anda

Dengan memiliki aplikasi mobile maka kredibilitas usaha Anda akan meningkat. Karena banyak orang yang menganggap kalau sebuah usaha memiliki aplikasi itu keren pasti dia serius.

Memperluas Market

Pengguna internet saat ini didominasi oleh pengguna smartphone. Dan tahukah Anda bahwa orang menghabiskan waktu minimal 2,5 jam per hari untuk berinternet menggunakan smartphone. Dan kebiasaan konsumen di Indonesia sendiri saat ini sudah menggunakan smartphone untuk segala kebutuhannya.

Jadi inilah target market yang bisa kita raih apabila bisnis kita punya aplikasi mobile. Kita akan bisa memperluas market yang lebih luas lagi.

Dan masih banyak manfaat atau keuntungan lain yang bisa diambil apabila Anda punya aplikasi mobile untuk bisnis Anda. Memiliki aplikasi mobile juga bentuk dari investasi bisnis Anda dalam jangka panjang.

Saat ini untuk membuat aplikasi mobile untuk bisnis/usaha sangatlah mudah. Anda tidak perlu membayar orang lain untuk membuatnya. Anda punya bisa membuat sendiri dengan mudah dan cepat. Saat ini ada banyak program workshop pembuatan aplikasi mobile dengan investasi yang sangat murah. Ini justru akan lebih efisien dari pada harus memesan aplikasi ke pihak lain.

So, apakah Anda ingin membuat aplikasi mobile untuk bisnis Anda?

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *