Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Bikin Pelanggan Betah di Cafe Anda

Cafe Ramai
Image via Flickr @Pat Guiney

Siapa sih yang tidak mau punya cafe dengan ramai pengunjung dan para pelanggannya betah berlama-lama di cafe? Apalagi di tengah maraknya bisnis cafe seperti sekarang ini. Punya cafe yang ramai pasti akan sangat menguntungkan sekali.

Tetapi bagaimana supaya para pelanggan bisa betah di cafe? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Lokasi yang Strategis

Kalau memang Anda belum membuat cafe, sebaiknya cari lokasi yang strategis. Kalau bisa yang dekat dengan keramaian, apalagi jika sudah menjelang malam. Atau minimal cari lokasi yang mudah dijangkau.

Soalnya lokasi cafe ini sangat menentukan juga. Kalau tempatnya jauh dan tidak dekat dengan pusat keramaian, biasanya orang-orang akan malas datang ke sana.

Kalau ternyata Anda saat ini sudah memiliki lokasi cafenya, mungkin bisa pakai tips di bawah ini.

Produk yang Khas

Buatlah cafe yang memiliki produk yang khas dan mencari ciri atau unggulan di cafe Anda. Yang jelas harus ada food & beverage yang dijual di cafe Anda. Kemudian buat menu andalan cafe Anda sehingga orang akan ketagihan untuk datang ke cafe Anda.

Tidak perlu membuat menu makanan dan minuman yang mahal, tetapi yang unik dan belum ada di cafe lain.

Desain Cafe

Jangan sepelekan masalah desain cafe. Konsep desain cafe itu akan berpengaruh terhadap kebetahan pelanggan. Untuk membuat desain cafe ini Anda tidak perlu membayangkan desain cafe yang berkesan mewah. Karena desain cafe yang bergaya mewah malah akan menimbulkan stigma kalau nanti makanannya mahal.

Buat saja desain cafe yang identik dan apalagi Instagramable.

Pelanggan pasti akan suka dan malah foto-foto di sana. Alhasil cafe Anda bisa dipromosikan oleh pelanggan melalui media sosial.

Berikan Kenyamanan

Yang penting lagi adalah memberikan kenyamanan dan keamanan cafe Anda. Ini bisa dilakukan misalnya dengan memberikan AC di ruangan indoor. Sehingga pelanggan tidak merasa gerah saat di cafe. Apalagi hawa yang adem bisa membuat betah berlama-lama di cafe.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan keamanan, misalnya saja dari sisi parkir sepeda motor. Harus ada tukang parkir agar pelanggan merasa aman menaruh kendaraannya di tempat parkir.

Jangan lupa pasang WiFi

Ini hal wajib yang harus ada di cafe zaman sekarang. WiFi Gratis dapat membuat pelanggan menjadi betah di cafe Anda. Karena kebutuhan saat ini adalah banyak orang yang mencari tempat ber-WiFi dan bisa digunakan untuk makan sembari kerja. Cafe ini adalah salah satu tempatnya.

Jadi pastikan wi-fi untuk selalu ada.

Follow Media Sosial Kami: Twitter | Facebook

Kamu mungkin juga suka :


Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *