Home » BISNIS ONLINE » Yeay, Kini Pembayaran Facebook Ads Bisa Pakai ATM dan Bank Lokal
Metode Pembayaran Facebook

Yeay, Kini Pembayaran Facebook Ads Bisa Pakai ATM dan Bank Lokal

Apabila saat ini Anda berkutat dalam dunia internet marketing dan bisnis online, kini akan semakin mudah dalam beriklan melalui Faceboook Ads. Karena, kini metode pembayaran Facebook Ads tidak hanya melalui Kartu Kredit dan Paypal saja, namun sudah bisa dilakukan via ATM dan Bank Lokal.

Tentu ini menjadi perkembangan baik bagi pebisnis online di tanah air. Mengingat, dengan tersedianya pilihan pembayaran melalui ATM dan Bank Lokal maka advertiser akan semakin mudah dalam mengelola iklan dalam hal pembayaran.

Saya sendiri sangat menyambut baik update ini. Mengingat, saya tidak memiliki Kartu Kredit, dan biasanya kalau beriklan di Facebook hanya pinjam (nebeng) ke akun teman yang punya Kartu Kredit atau kadang juga pernah pakai Paypal. Dengan adanya pilihan melalui ATM dan Bank Lokal ini saya pun tidak perlu ribet lagi dalam hal urusan pembayaran Facebook Ads.

Selain ATM dan Bank Lokal, ternyata Facebook juga mengupdate metode pembayaran lain untuk pengiklan dari Indonesia. Diantaranya bisa melalui :

  • Gerai Alfa (Alfamart, Alfamidi, DanDan, Lawson)
  • Mandiri Clickpay
  • ATM dan Bank Transfer
  • Doku Wallet
  • Western Union Quick Pay

Kemarin, saya sempat mencoba menggunakan ATM dan Bank Transfer. Setelah proses selesai, saya diminta untuk mengirimkan saldo melalui ATM atau Internet Banking. Dan saya memilih Internet Banking Mandiri untuk proses pengisian saldo Facebook Ads. Melalui layanan Transfer Antar Bank Online, prosesnya cukup cepat dan saldo juga langsung masuk ke akun Facebook Ads saya.

Dengan banyaknya pilihan metode pembayaran ini, tentu kita akan lebih mudah dalam proses beriklan di Facebook. Dan tidak perlu memiliki kartu kredit.

Semoga saja terobosan ini juga dikuti oleh Google AdWords, yang saat ini masih mengandalkan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Sayangnya, masih ada beberapa akun Facebook yang belum bisa menikmati metode pembayaran ATM dan Bank Lokal ini. Namun, jika Anda ingin mencobanya, silahkan membuat akun Facebook baru atau bisa menggunakan akun Facebook lama yang belum pernah digunakan untuk beriklan Facebook Ads. Dan pastikan setting Negara dan Waktu sesuai dengan negara kita, yakni Indonesia.

Selamat beriklan!

One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 7 =