Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Konten Marketing Untuk Bisnis Online Anda Sudahkah Maksimal?

Konten Marketing

Konten marketing itu penting, apalagi jika Anda sudah melebarkan sayap di pemasaran online. Wajib hukumnya untuk memaksimalkan segala bentuk konten marketing di bisnis Anda.

Apabila Anda sudah memiliki bisnis yang dipasarkan lewat online terutama melalui website, maka Anda perlu melakukan berbagai langkah pemasaran online agar bisa bersaing dengan para kompetitor. Kita tahu bahwa sekarang ini persaingan bisnis online sangatlah tinggi, hampir perusahaan baik yang skala kecil menengah hingga besar sudah memiliki website.

Untuk itu kalau Anda tidak segera bergerak, maka akan tenggelam dan bisnis online Anda akan sia-sia.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan bisnis online Anda akan dengan konten marketing. Konten marketing ini sendiri bermacam-macam, diantaranya adalah :

Konten Marketing dengan Video Marketing

Video adalah salah satu bentuk dari konten dan saat ini keberadaan video sangatlah berpengaruh untuk pemasaran online. Anda bisa melakukan pemasaran online melalui video yang diunggah di YouTube. Anda bisa membuat video-video yang berhubungan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Dalam membuat video marketing, Anda tidak harus berjualan secara terbuka atau bahasa gaulnya Hard Selling. Karena justru itu malah tidak disukai pemirsa. Yang paling bagus adalah membuat video yang fungsinya untuk Soft Selling.

Misalnya saja Anda memiliki perusahaan cat tembok, nah Anda bisa membuat video tentang tips-tips mengecat tembok, perkenalan jenis-jenis cat, dan lainnya. Jangan malah isinya langsung jualan, para pemirsa tidak suka yang seperti itu. Pemirsa YouTube itu sukanya video yang informatif, edukatif, dan menghibur.

Untuk membuat video marketing ini tentu Anda butuh keahlian dalam membuat video. Jika tidak bisa ya tinggal hire videographer dan editor video.

Konten Marketing dengan Graphic Marketing

Kalau bentuk konten marketing yang satu ini adalah dengan menggunakan grafis baik itu foto/ilustrasi/sketsa/infografis dan lainnya. Nah nanti Anda bisa memanfaatkan media sosial dan juga website untuk membagikan konten gambar Anda ini.

Tetapi yang lebih optimal biasanya melalui Instagram. Lewat Instagram, Anda bisa membagikan segala informasi berbentuk grafis. Tujuannya tentu untuk marketing.

Sama seperti Video marketing, sebaiknya Anda jangan memperbanyak konten gambar yang berupa jualan secara terbuka.

Untuk masalah ini, Anda bisa bekerja sama dengan tim grafis di perusahaan Anda.

Artikel terkait :

Konten Marketing dengan Article Marketing

Yang tidak kalah pentingnya juga, Anda perlu memaksimalkan bisnis online Anda dengan konten article marketing. Apalagi jika Anda sudah memiliki website perusahaan atau toko online sendiri. Ini sangat berpengaruh untuk optimasi mesin pencari website Anda.

Dengan artikel marketing, Anda bisa memaksimalkan website agar bisa memiliki traffic yang lebih bagus secara organic. Tentunya ketika website bisa punya lalu lintas yang bagus, akan berdampak pada peningkatkan penjualan. Akan tetapi juga bisa digunakan sebagai media branding.

Untuk masalah artikel marketing ini, Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel SEO dari AlifWriter.com.

Jasa Penulis Artikel SEO

Karena AlifWriter.com memang spesialis penulis artikel yang telah berpengalaman sejak 2008. Sudah lama sekali. Dan yang pasti konten artikel SEO yang Anda dapatkan nanti benar-benar berkualitas dan dibuat secara profesional. Layanannya pun sangat ramah, Anda bisa berdiskusi untuk kebutuhan website Anda.

***

Jadi pastikan jika Anda sudah terjun di bisnis online, agar bisa memaksimal konten marketing untuk kebutuhan bisnis Anda. Manfaat konten marketing melalui channel-channel di atas tidak selamanya harus digunakan untuk berjualan. Tetapi Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan kredibilitas brand Anda. Karena branding itu lebih penting.

Kira-kira dari ketiga bentuk konten marketing di atas, mana yang sudah Anda coba? Silakan tulis di kolom komentar.

Follow Media Sosial Kami: Twitter | Facebook

Kamu mungkin juga suka :


Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *