Keuntungan Investasi Reksadana Itu Begini

/ / Dibaca : 543 views

Keuntungan Investasi Reksadana | Banyak sekali pilihan untuk berinvestasi. Berbagai instrumen investasi bisa Anda gunakan sesuai dengan kondisi keuangan yang Anda miliki. Apabila Anda berniat untuk investasi yang mudah dan murah, namun bisa memberikan keuntungan yang lebih. Maka investasi reksadana bisa Anda coba.

Seperti yang sudah kami informasi di kanal Glosarium tentang Investasi Reksa Dana, maka Anda bisa menggunakan instrumen investasi ini meski memiliki modal atau dana yang kecil.

Tidak hanya itu, ternyata dengan berinvestasi melalui Reksa Dana memiliki beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, seperti :

Keuntungan Investasi Reksadana
Ilustrasi Investasi Reksadana / (Okezone/Arif Julianto)

Keuntungan Investasi Reksadana Memberikan Jaminan Keamanan

Dengan berinvestasi Reksa dana maka uang Anda akan aman. Mengapa bisa? Karena dana diawasi oleh Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia. Selain itu, dana Anda tidak secara langsung di transfer ke Manajer Investasi, namun ke rekening reksa dana di Bank Kustodian.

Kemudahan Dalam Pengelolaan

Anda tidak perlu dipusingkan dengan pengelolaan investasi jenis ini. Karena dana Anda akan dikelola oleh Manajer Investasi yang memiliki pengalaman dibidangnya. Anda cukup memiliki MI yang berpengalaman, maka dana Anda akan ditempatkan ke berbagai pot terbaik sesuai dengan pengalaman dan penilaian dari MI yang sudah disesuaikan dengan risiko investasi Anda.

Bersifat Likuid

Keuntungan lain adalah dana investasi Anda bisa dicairkan kapan saja jika Anda mau. Anda tinggal menjual reksa dana tanpa harus menunggu jatuh tempo layaknya investasi deposito.

Apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi yang digunakan untuk transaksi investasi reksadana. Jual belinya sangat mudah dan bisa diakses secara mobile. Ini akan membuat kita semakin nyaman ketika akan butuh dana kapan saja.

Potensi Keuntungan Lebih Besar

Meski terbilang minim resiko, investasi reksadana memiliki bisa berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Salah satu penyebabnya adalah tidak adanya potongan biaya apapun termasuk pajak.

Dari beberapa keuntungan investasi reksadana di atas, tentu bisa dikatakan bahwa jenis investasi ini cocok untuk pemula. Selain bisa dimulai dengan dana yang sedikit, dalam hal pengelolaan juga sangat mudah.

Namun, alangkah baiknya jika Anda melihat keunggulan investasi lain lalu dibandingkan. Karena itu semua juga harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda dan juga rencana Anda ke depannya.

Investasi bukan bicara tentang hari ini saja, tetapi lebih kepada apa yang akan terjadi dan didapat di hari esok. Karena investasi adalah solusi keuangan untuk masa depan. :)

Jadi, apakah Anda berminat untuk berinvestasi mulai dari sekarang? :)

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.