Home » TIPS » Kiat Sukses Bisnis Dari Para Milyader Dunia
Tokoh Milyader Dunia
Tokoh Milyader Dunia

Kiat Sukses Bisnis Dari Para Milyader Dunia

EtalaseBisnis.com – Tahukah Anda bagaimana para milyader top dunia seperti Steve Job, Warren Buffet, dan lainnya mampu mendapatkan kekayaan dari bisnisnya? Bagaimanakah mereka melakukan pekerjaannya untuk mampu mengumpulkan keuntungan hingga menjadi seorang milyader?

Percayalah bahwa untuk meraih kesuksesan itu tidak mudah. Butuh sebuah pengorbanan dan kerja keras yang ekstra untuk dapat mendapatkannya. Dan itu tidak ada semua ungkapan kata saja, namun sudah banyak yang telah membuktikannya bahwa dengan kerja keras dan ketekunan semua yang ingin dicapai bisa terwujud.

Sangat menarik jika kita melirik kehidupan para Milyader dunia yang mampu menjadi inspirasi untuk kita semua. Tak ada salahnya kita meniru kiat-kiat yang dilakukannya, meskipun tidak 100% meniru tapi paling tidak kita dapat mengambil inti dari sebuah perjuangan mereka.

Berikut beberapa kiat sukses bisnis para Milyader Dunia yang dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk kita semua :

1. Menjaga Reputasi

Jika Anda mengenal Warren Buffet, ia adalah seorang Investor yang membutuhkan waktu selama 20 tahun untuk membangun reputasi dirinya. Dan bayangkan, usahanya selama 20 tahun tersebut musnah begitu saja hanya dalam waktu 5 menit. “Jika anda memikirkannya, anda akan berbuat sesuatu dengan berbeda,” kata Buffet, sebagaimana dilansir oleh Kompas.com
Bagi seorang pebisnis menjaga reputasi adalah hal wajib jika ingin selalu dipercaya oleh orang. Reputasi ini sebagai cagar sebuah bisnis, jika reputasi buruk maka hancurlah sebuah bisnis.

2. Kehidupan Adalah Media Belajar Yang Utama

Saat ini memang banyak sekali sekolah-sekolah maupun universitas yang memberikan layanan terbaiknya. Dan banyak orang yang menopang masa depannya dengan mengandalkan belajar di sekolah/universitas. Namun pada kenyataannya tidak seperti itu. Untuk menjadi sukses, haruslah proaktif, kreatif dan agresif. Mungkin Anda sudah mengetahui orang-orang ternama yang awalnya memutuskan untuk Drop Out (DO) namun saat ini menjadi Milyader. Apa kuncinya? Aktif!

3. Pantang Menyerah

Kesulitan ada bukan untuk menhentikan pekerjaan, tetapi untuk meneruskan pekerjaan dan menjadi jalan keluarnya. Lanjutkan pekerjaan jika memang terasa sulit untuk Anda. Kesulitan merupakan batu loncatan untuk menuju kesuksesan. Seperti yang dikatakan oleh Paul Allen, yang merupakan partner bisnis Bill Gates saat mendirikan Microsoft, ia mengatakan, “Kami pernah mengalami masa-masa sulit, tetapi kami tetap bertahan.”

Ketika sebuah kesulitan bisa dilakukan, maka Anda pun akan mendapatkan kepuasan yang tidak pernah terbayangkan. Uang pun akan mengalir!

4. Ikuti Instuisi Anda

Melakukan pekerjaan dengan terpaksa itu membuat tidak nyaman, selain itu juga tidak akan mampu untuk membuat usaha tersebut berkembang. Ikutilah keinginan Anda yang memang Anda rasa nyaman untuk Anda lakukan. Seperti yang dilakukan oleh Richard Branson, Pendiri Virgin Brand, sejatinya ia ingin menjadi seorang editor atau jurnalis, ia pernah mengatakan, “Saya tidak terlalu tertarik menjadi wirausahawan, tapi kemudian saya berpikir saya ingin menjadi wirausahawan untuk tetap menjalankan majalah saya.

5. Ingatlah Rugi

Sebuah bisnis pasti akan dihadapkan pada plus dan minus, untung dan rugi. Jangan selalu mengharapkan untuk untung, tetapi ingatlah juga akan kerugian. Ini adalah resiko sebuah bisnis. Di sinilah dibutuhkan sebuah kecermatan dan ketelitian dalam memanage sebuah bisnis. Steve Job, pendiri Apple pernah mengatakan, “Sepertinya saya adalah satu-satunya orang yang kehilangan seperempat miliar dollar AS dalam setahun.

Pahami betul resiko apa yang akan Anda hadapi, sehingga dengan banyaknya resiko yang Anda ketahui maka akan berpeluang besar untuk menghasilkan kekayaan yang akan Anda miliki.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =