Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Syarat Membuka Rekening Atas Nama Organisasi di Bank Mandiri Syariah

Rekening Organisasi Bank Mandiri Syariah

Kalau membuka rekening atas nama sendiri (individu) semua orang sudah pasti bisa melakukannya. Lagi pula syaratnya pun juga mudah, cukup bawa KTP dan uang setoran awal sudah bisa dibuat. Tetapi jika ingin membuka rekening atas nama organisasi, itu cukup ribet. Persyaratannya cukup banyak dan perlu melibatkan banyak pihak.

Untuk membuat rekening atas nama organisasi ini memang perlu persyaratan khusus, ya namanya saja atas nama organisasi. Dana yang ada di dalam rekening nanti juga perlu dipertanggung jawabkan. Kalau ditaruh di rekening pribadi, takutnya banyak pihak yang kurang percaya.

Melalui artikel ini kami ingin berikan beberapa tahapan dan syarat untuk proses pembukaan rekening atas nama organisasi di Bank Mandiri Syariah. Untuk bank lain nanti akan kami infokan di artikel selanjutnya.

Rekening Organisasi Bank Mandiri Syariah

Di Bank Mandiri Syariah ini, pembuatan rekening organisasi dibagi menjadi dua yakni yang Berbadan Hukum dan Non Badan Hukum.

Kalau organisasi atau LSM Anda sudah berbadan hukum, ya pastinya harus disesuaikan.

Syarat Pembukaan Rekening Organisasi Berbadan Hukum di Bank Mandiri Syariah

  • Fotokopi KTP Pengurus (Ketua & Pengurus Inti Organisasi)
  • Surat Keterangan Domisili
  • Akte Pendirian
  • Surat Penunjukan Pihak yang mewakili organisasi
  • Fotokopi Surat Legalitas

Untuk Non Badan Hukum

  • Fotokopi KTP Pengurus
  • Akte Pendirian
  • Surat keterangan susunan pengurus dan surat penunjukan pihak-pihak yang mewakili organisasi untuk berhubungan dengan pihak bank

Nah nantinya untuk melakukan transaksi khususnya pengampilan dana, biasanya harus dilakukan oleh perwakilan organisasi yang telah ditunjuk sebelumnya. Dan itu biasanya dua atau tiga orang. Jadi kalau ambil uang, harus berdua atau bertiga, tidak bisa hanya satu orang saja.

Untuk fitur dan biaya-biaya rekening tidak ada bedanya baik itu rekening individu maupun organisasi. Yang membedakan adalah setoran awal saja. Jika rekening BSM individu setoran awal minimal Rp 100.000, untuk BSM Non Individu ini minimal Rp 1 juta.

Semoga informasi singkat ini bermanfaat untuk Anda, apabila ada yang perlu ditanyakan silakan tulis di kolom komentar.

Follow Media Sosial Kami: Twitter | Facebook

Kamu mungkin juga suka :


Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *