Home » BISNIS ONLINE » Cara Belanja di Shopee Bayar di Tempat (COD)

Cara Belanja di Shopee Bayar di Tempat (COD)

Adi Firmansyah / 25/02/2021 / Dibaca : 119.172 views

Shopee Bayar di Tempat | Belanja di Shopee sekarang jauh lebih dan mana. Karena Anda membeli barang secara online di Shopee tetapi nanti Bayar di Tempat atau COD. Sehingga buat Anda yang tidak punya rekening atau mager mau keluar rumah untuk membayar belanjaan, bisa bayar di rumah.

Bayar di tempat itu bagaimana? Jadi ketika Anda membeli barang lewat situs belanja online, Anda membayarnya nanti setelah barang sudah sampai rumah. Bayarnya langsung ke kurir yang mengantarnya. Jadi Anda tidak perlu takut kalau ditipu atau barang tidak dikirim.

Shopee Bayar di Tempat (COD)

Di Shopee sudah mendukung layanan ini, hanya saja tidak bisa ditemui di semua penjual. Jadi hanya penjual yang mau mengaktifkan layanan COD saja yang bisa menggunakan layanan COD ini.

Berdasarkan pengamatan Etalase Bisnis, yang bisa melayani COD adalah seller yang ada di Shopee Mall. Dan pastikan total transaksi Anda telah mencapai min. Rp120.000 & maks. Rp3.000.000. Kalau kalau di bawah atau melebihi range harga ini tidak bisa dilayani melalui bayar di tempat.

Shopee Bayar di Tempat

Baca juga : Belanja Aman di Lazada dengan Bayar di Tempat (COD)

Cara Memilih Layanan Bayar di Tempat pada marketplace Shopee

Untuk bisa melihat transaksi belanja Anda apakah mendukung bayar di tempat atau tidak, silakan lakukan Checkout terlebih dulu.

Setelah itu pilih atau buka Opsi Pengiriman, nah nanti ada informasi apakah jasa pengiriman tersebut mendukung COD atau tidak. Contohnya seperti ini :

Opsi Pengiriman COD Shopee

Di situ terlihat bahwa jasa pengiriman J&T Express mendukung COD, sedangkan JNE Reguler tidak. Silakan Anda pilih yang J&T Express kemudian klik OK.

Setelah itu lanjut ke Metode Pembayaran. Silakan ubah Metode Pembayaran kemudian pilih opsi Bayar di Tempat (COD).

Metode Pembayaran COD Shopee

Jika sudah tinggal Buat Pesanan, maka pesanan Anda akan diproses oleh penjual. Dan Anda tinggal tunggu saja pesanannya sampai.

Kalau sudah sampai, Anda tinggal bayar pesanan tersebut beserta ongkos kirimnya (jika Anda tidak mendapatkan gratis ongkir) secara tunai di tempat kepada kurir yang mengantarkan, dalam hal ini J&T Express. Pastikan total biayanya sesuai yang tertera di halaman checkout.

Transaksi Anda selesai. Bagaimana mudah kan ya?

Baca juga : Tokopedia Berkomitmen Tidak Menyediakan Layanan COD

Hanya saja kekurangannya di Shopee tidak memberikan informasi di halaman produk apakah produk ini mendukung COD atau tidak, berbeda dengan Lazada yang sudah memberikan informasi di halaman produknya. Kalau mau lihat harus checkout dahulu dan dilihat di Opsi Pembayaran nya.

Silakan dicoba buat yang mau pakai layanan Bayar di Tempat (COD) Shopee. Kalau Anda bisa melakukannya di Seller biasa atau bukan yang Shopee Mall, coba tulis di komentar. Soalnya kami hanya menemui di penjual yang berada di Shopee Mall.

Selain Shopee, juga ada situs belanja online bayar di tempat yang lain. Kami sudah pernah buatkan postingannya juga.

Jika Anda sudah memiliki Metode Pembayaran COD, pastikan nanti Anda menyiapkan nominal uang yang sesuai dengan Total belanja Anda. Jangan kurang jangan lebih. Dan kalau pesanan tidak sesuai, ya harus bayar ke kurirnya dulu. Baru nanti Anda bisa kembalikan barang sesuai dengan prosedur pengembalian barang di Shopee. Jangan langsung ditolak kemudian tidak bayar.

Adanya layanan Shopee Bayar di Tempat ini sangat memudahkan bagi pembeli yang memang kesulitan dalam hal melakukan pembayaran non tunai. Selain itu juga ingin merasa lebih aman saat bertransaksi di Shopee. Padahal ya aman-aman saja kalau belanja di Shopee itu.


144 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.