Belanja di Shopee Bayar di Tempat (COD)

  • Whatsapp

Sekarang ini jika kita ingin membeli barang lewat online sudah sangat dimudahkan. Selain dari cara transaksi, metode bayar di tempat juga semakin jadi andalan. Di Shopee pun kalau Anda sering membeli barang di sini juga sudah ada layanan bayar di tempat.

Bayar di tempat itu bagaimana? Jadi ketika Anda membeli barang lewat situs belanja online, Anda membayarnya nanti setelah barang sudah sampai rumah. Bayarnya langsung ke kurir yang mengantarnya. Jadi Anda tidak perlu takut kalau ditipu atau barang tidak dikirim.

Di Shopee sudah mendukung layanan ini, hanya saja tidak bisa ditemui di semua penjual. Jadi hanya penjual yang mau mengaktifkan layanan COD saja yang bisa menggunakan layanan COD ini.

Berdasarkan pengamatan Etalase Bisnis, yang bisa melayani COD adalah seller yang ada di Shopee Mall. Dan pastikan total transaksi Anda telah mencapai min. Rp120.000 & maks. Rp3.000.000. Kalau kalau di bawah atau melebihi range harga ini tidak bisa dilayani melalui bayar di tempat.

Shopee Bayar di Tempat

Baca juga : Belanja Aman di Lazada dengan Bayar di Tempat (COD)

Cara Memilih Layanan Bayar di Tempat pada marketplace Shopee

Untuk bisa melihat transaksi belanja Anda apakah mendukung bayar di tempat atau tidak, silakan lakukan Checkout terlebih dulu.

Setelah itu pilih atau buka Opsi Pengiriman, nah nanti ada informasi apakah jasa pengiriman tersebut mendukung COD atau tidak. Contohnya seperti ini :

Opsi Pengiriman COD Shopee

Di situ terlihat bahwa jasa pengiriman J&T Express mendukung COD, sedangkan JNE Reguler tidak. Silakan Anda pilih yang J&T Express kemudian klik OK.

Setelah itu lanjut ke Metode Pembayaran. Silakan ubah Metode Pembayaran kemudian pilih opsi Bayar di Tempat (COD).

Metode Pembayaran COD Shopee

Jika sudah tinggal Buat Pesanan, maka pesanan Anda akan diproses oleh penjual. Dan Anda tinggal tunggu saja pesanannya sampai.

Kalau sudah sampai, Anda tinggal bayar pesanan tersebut beserta ongkos kirimnya (jika Anda tidak mendapatkan gratis ongkir) secara tunai di tempat kepada kurir yang mengantarkan, dalam hal ini J&T Express. Pastikan total biayanya sesuai yang tertera di halaman checkout.

Transaksi Anda selesai. Bagaimana mudah kan ya?

Baca juga : Tokopedia Berkomitmen Tidak Menyediakan Layanan COD

Hanya saja kekurangannya di Shopee tidak memberikan informasi di halaman produk apakah produk ini mendukung COD atau tidak, berbeda dengan Lazada yang sudah memberikan informasi di halaman produknya. Kalau mau lihat harus checkout dahulu dan dilihat di Opsi Pembayaran nya.

Silakan dicoba buat yang mau pakai layanan Bayar di Tempat (COD) Shopee. Kalau Anda bisa melakukannya di Seller biasa atau bukan yang Shopee Mall, coba tulis di komentar. Soalnya kami hanya menemui di penjual yang berada di Shopee Mall.

Selain Shopee, juga ada situs belanja online bayar di tempat yang lain. Kami sudah pernah buatkan postingannya juga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

139 Komentar

    1. Ya bayar dong, biaya total yang diberikan ke kurir saat barang datang itu adalah Harga Barang + Biaya Kirim. Saat checkout kan ada deskripsi total biaya yang harus dibayarkan nantinya.

      1. Min mau nnya nih
        Sya seller baru di shopee
        Mana tau bisa bantu
        Sayq udh aktifin fitur cod pada jasa kirim saya di j&t
        Tapi di produk saya tdk ada fitur cod
        Itu gmna ya min
        Hrga produk nya 185.000

        1. min saya sudah pilih pengiriman cod tapi kok diharuskan pilih transfer… solusinya gmna ya ?

        2. Nanti kan kalau bayar ditempat kan sudah dibayar sama pembeli terus uang itu nanti diantarkan ke penjual pake kurir atau transfer yah mohon jawabannya min

          1. Anda tidak perlu memikirkan bagaimana uang itu dikirm ke penjual. :D Karena pihak Shopee dan J&T sudah bekerja sama jadi mereka sudah punya sistem untuk masalah administrasinya itu. Yang jelas nanti uang akan dimasukkan ke saldo penjual Shopee.

            Semoga jawaban ini membantu

      2. Berarti cod itu mendukung untuk kirim luar kota juga kan min berarti kita tinggal bayar di kurirnya doang kan ya?

  1. Misalkan total checkout nya 1.230.000 jadi nanti kita bayar dikurir nya sesui checkout kan? Itu udh termasuk ongkirnya apa belum? Terimakasi

    1. Intinya dilihat saja Total Bayar terakhir. Nanti ada informasi detail harga barang + biaya kirim

  2. Total belanjaan saya 131.000 . Tp pas barang udah di jnt express terdekat malah di chat dr pihak jnt nya suruh ambil di sana. Pas ditanya kok ga dianter ke rumah? Katanya malah suruh transfer dulu, gimana yaa kok aku kurang paham. Mau diambil besok juga ga bisa katanya harus malem ini kalo ngga mau diretur aja dr jnt nya

        1. Harusnya pembayaran dilakukan saat kurir mengantarkan pesanan ke rumah Anda. Kalau suruh transfer, mending jangan. Solusi mudahnya, Anda langsung ambil sendiri saja ke kantor J&T nya, sambil infokan nomor resinya. Nanti pembayaran dilakukan di kantor J&T.

      1. Kalo misalnya barang itu sudah sampai selain total yg sdah dicantumkan ..apakah ada harus dibayar lagi setelah pengiriman sampai ?

    1. Kak kan saya beli di shoope pake cod.. Apa kurir mau nunggu aku buka paketnya (ngecek apakah rusak/tidak) terus kalo misalnya barangnya rusak apa kurir mau bawa barangnya itu lagi?

    2. BAGAIMANA DENGAN CHECKOUT NYA CMN RP.99 BIAYA PENGIRIMAN YG TERCNTUM DI SHOPEE 30.000 TETAPI SUDAH DI POTONG VOUCHER TAPI PAKET YG SAMPAI MALAH BIAYANYA 490.00 IDR ?

  3. Di produk tertera COD tapi saya transaksi nya di transfer menggunakan M banking , bagaimana ?
    Apakah barang datang hari itu juga atau gimana ?

    1. Kalau Anda transaksinya transfer, berarti Anda tidak pilih metode pembayaran via COD. Harusnya waktu checkout, diubah dulu metode pembayarannya ke COD. Lama pengiriman tergantung kurir dan lokasi Anda.

      1. Maksud akusih gini kak kalau akukan pesan barang ya nah pembayarannya COD apakah barang itu dianter kerumah kita atau saya harus ke toko J&T???

        1. Di antar ke rumah. Pembayaran dilakukan saat kurir mengantar ke rumah Anda. Uang diberikan ke kurir J&T. Kalau pakai COD, pastikan rumah jangan kosong, atau pastikan kasih tau orang rumah untuk dititipi uang untuk pembayaran. Kalau kosong, nanti barang di bawa lagi kurir dan akan dikembalikan ke seller.

        2. Bagaimana cara liat laporan . Barang sudah dikemas atau dikirim. Karna tidak ada laporannya. Kalau kita bayar ditempat

  4. *saya pesan barang di shopee menggunakan layanan COD setelah barang sampai dirumah kemudian saya membayar ke kurirnya ternyata barang yang saya terima kurang , bagaimana cara saya meminta pengembalian dana dari penjual?*

    1. Kalau kita pilih pembayaran cod , trs barang dtg waktu kita pergi , gmn min ? Apa setelah kurir telfon, trs mau nunggu kita ?

      1. Biasanya kurir datang ke tujuan 2× dalam satu bulan bila pembeli tidak ada maka pesanan diblok dalam sistem cod

  5. saya mau tanya. jadi ketika kita ngirim barang untuk COD . itu untuk biaya ke kita nya gmna ? apakah J&T dlu yg bayar ke kita ??

    1. Anda di sini sebagai penjual? Jika iya, mekanisme dananya itu sama seperti biasa (tanpa COD). Anda akan menerima dana pembelian setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang.

  6. Kalo COD, ternyata sebelum datang barangnya kita udah ga tinggal dialamat tersebut dan otomatis ga jadi beli itu gimna? Apa akan dituntut sama penjual karna barangnya udah diantar?

    1. Biasanya nanti akan ditelpon sama kurirnya suruh ambil di kantor agen kurir terdekat. Ya Anda harus membayarnya, meski Anda sebenarnya tidak jadi. Soalnya barang sudah dikirim. Jangan mengecewakan penjual. Kecuali jika penjual belum memproses transaksi Anda, maka Anda bisa melakukan pembatalan transaksi melalui aplikasinya.

      1. Kk mau nanya donk, kan saya ambil sistem COD tpi chat saya sama sekali gak di respon oleh sang penjual, dan saat ini waktu pengemasan sudh berakhir tetap gak ada respon dan barang teyap di penvemasan belom dikirim, terus saya klik pembatalan , tapi masih saja gak ada respon, kira kira tu barang tetap di kirim gx ya..soal nya saya mau beli ke toko sebelah saja..karna gak direspon

        1. Kan kalau transaksi itu ada batasan waktu kapan penjual harus kirim barang. Nah kalau sudah melewati batas itu dan penjual tidak memproses berarti transaksi dianggal batal dan tentu barang tidak dikirim

  7. Pembayaran cod, setelah barangnya saya terima. Pada barang yang dicentang bulanan, maksudnya apa ya?

      1. Sy reseller baru min.
        Sdh mengaktifkan sistem cod jg.
        Tp ko di saldo penjualan sy ga ada laporan uang masuk dari penjualan cod yach, sdgkan klo yg tf cepet langsung masuk uangna di sapdo penjualan. Tu gmn ya min..

  8. kak saya mau nanya, kemarin kan saya pesan barang di shopee dengan cara COD. Barang nya sudah saya terima dan langsung bayar ke kurir, tapi kenapa di rincian pesanan kata nya pengiriman gagal karena melampaui batas drop point..pdahal barang nya sudah saya terima

  9. Kak saya mau tanya , saya sebagai penjual mengirim barang ke kostumen untuk cod. Lalu bagaimana dananya masuk ke saya ?
    Si pembeli sudah terima paket dan bayar.

    1. Dana masuk seperti biasa. Kalau pembeli sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang, maka dana akan langsung masuk ke saldo Shopee kamu.

  10. Jika pada saat barang telah sampai tetapi tidak sesuai apakah barang tersebut bisa langsung di kembalikan ke kurir? Atau barang di terima dulu(bayar) kemudian baru di RETUR?

      1. Kak, barang yang saya terima berbeda sama yg saya pesan, trus saya hubungi penjualnya, katanya retur lewat j&t tapi COD, jd nanti mereka (penjual) yang bayar ongkirnya. Apa bisa begitu kak?? Kalau bisa, gimana prosesurnya??

        1. Ya memang begitu prosedurnya. Silakan buka aplikasi Shopee, terus ke Rincian pesanannya. Nanti ada Ajukan Pengembalian. Be Smart Buyer ya.

  11. Aman gak sih kak ? Ada serah terimanya gak kalau uang sudah diberi ke kurir ?
    Lalu semisalnya uang yg diberikan ke kurir di gelapkan oleh kurirnya bagaimana ???

  12. apakah cod itu bayarnya sama kurirnya min??
    sama termasuk ongkirnya ya??..min..
    tolong jawab ya….
    terima kasih:D

    1. Sebelum saya jawab, silakan baca lagi artikel di atas. Sudah ada keterangannya, mungkin Anda kurang teliti saat membaca.

      1. Assalamualaikum mas.. Saya dulu ada paket atas nama.. Alamat dan nomer hp suami (nomer baru) tapi kami gak merasa order jadi kami tolak.. (Kaya ada yg isengin gtu)
        Apa bener karena hal di atas mempengaruhi pembayaran cod selanjut nya? Soalnya mau order pake cod gagal mlu..

        1. Kasusnya kaya yang saya alamin barusan nih ,barusan ada paket isi kerudung pdhl saya gak ngerasa order kerudung sama sekali COD pula nama, alamat,no.telp persis punya saya biasanya,kan aneh mungkin ada orang iseng atau gimana smpai sekarang saya msih gak tau siapa yg order pakai nama dan alamat saya

    2. Kak saya kan pesan barang pas di opsi pengiriman ternyata cod tidak didukung. Apa boleh dibatalkan kk. Tpi saya sudah menghapusnya tapi masih ada di keranjang gmna ya kk

      1. Assalamulaikum alhadullah pengalaman pertama cod dengan shopee ternyata mudah skli barang cepet sampai…trimaksih shopee

  13. Kalo misal sistem cod trus barang dtg tp kita gajadi beli gimana ya ? Ngomong aja gtu ke kurir nya klo gajadi ato gmn .. soalnya di pembatalan uda gabisa krn uda dua kali batalin jd gbs batalin lg lewat aplikasi

      1. Ka kalo misal pakai sistem cod kan tadinya udah pesen, terus niat mau ngerubah rincian pesanan, pdhl udah di batalkan, ko masih terkirim terus gimana ya ka, jadi 2 pemesanan kalo misal diretur salah satu bisa ga ka?, soalnya aku cuma pesen satu produk aja ga lebih, tapi malah dikirim 2 dengan produk yang sama juga

        1. Min saya menjual cara COD , tapi ada barang yg kosong sesuai pesanan konsumen , tapi saya tetap kirim yang ready nya , tp , di sistem shoope nya , pembeli tetap membayar sesuai semua pesanan nya ,
          Pertanya min gimana cara pembeli membayar nya , di bayar semua kah atau hanya bayar yg di ready saja

          1. Kalau seperti itu mending dikomunikasikan langsung ke pembelinya. Biar pembeli juga tahu dan tidak kecewa nantinya. Tanyakan via chat atau WA pembelinya, tanyakan saja mau di cancel pesanannya atau kelebihan uangnya dikembalikan. Jadi nanti pembeli tetap membayar total pesanan, tetapi Anda bisa mengirimkan kembalian dari produk yang tidak ready. Semoga paham,

  14. Pesen sistem cod, barang udah diterima tapi distatus pesanan masih dikirim, belum bisa mengkonfirmasi kalau barangnya udah diterima, apa kalau sistem cod kayak gitu?

  15. Kak kalo misalkan tinggalnya di apartment itu kurirnya kalo udh nyampe bakal nelfon kita atu gimana ya???

  16. knpa saya yang tadi ya sering belanja di shoope dengan pembayaran cod skrg malah di nonaktifkan kecewa banget saya padahal udah nyaman krna udah jadi langanan skrggak bisa belanja lewat cod lagi

  17. tolong klo bisa untuk pembayaran cod di akun saya di aktifkan kembali ka karna saya sudah nyaman belanja di shoope

    1. MOHON DIJAWAB MIN , kan aku beli kosmetik di shopee , pake COD nah aku baru tau kalo kosmetiknya itu ternyata pada palsu ,mumpung barangnya belum diterima, solusinya gimana min ? Kalo bayar dulu terus minta pengembalian pasti ga bakal di acc dan di tolak sama pembelinya , mohon pencerahan min

  18. Kak kalau cod buat penjual gmn terima duit nya klau misalnya pengiriman melalui jnt menggunakan cod?

    1. Pihak Shopee dan jasa kurir sudah bekerja sama, jadi proses pengiriman akan sama seperti dengan metode pembayaran lain.

  19. Kak, kalau kita sistem COD. Misal kita order 7 item, tapi yg sampai 6. Bisa kita bayar hanya yg 6 item+ongkir aja? Atau kita harus bayar tetap 7 item+ongkir?

  20. kalau barang sampai dan tidak dibayar gimana? saya order cod tapi kemungkinan waktu barang sampai tidak ada orang untuk bbrp hari, dan seller tidak komunikatif

    sudah tidak bisa ajukan cancel juga

  21. Kak, ini kan saya Cod an katanya barangnya Akan dikirim ke Alamat Penerima (saya) Mulai Dari jam 3 siang sdh sampai di Lokasi J&t terdekat Ini sampai Malam jam 9 Blom juga datang? Ini gmna atau nyasar Kurir nya

  22. Klo barang cod datang, wkt sy tdk di rmh. Bagaimana min? Kurir tdk menghubungi sy sama sekali. Yg Drmh waktu ad anak sy yg kecil saja. Lalu kurir langsung pergi kata anak saya.

    1. Jika membeli barang lewat shopee cod.tapi karena di jnt sudah seminggu barang belum sampe apa barang bisa dikembalikan dan membayar ongkir lagi.atau jika barang lebih dr satu apa bisa kita ambil barang satu dan yg lain dikembalikan

  23. Kemarin2 bisa COD kok sekarang gak bisa malah kalau klik COD katanya anda belum memenuhi minimum total pembayaran

    1. Beberapa marketplace menonaktifkan layanan COD menjelang lebaran, mungkin setelah lebaran baru bisa digunakan kembali.

  24. numpang tanya min,saya pesan barang di shopee pakai COD barang sudah saya terima dan saya bayar tapi di aplikasi shopee barang gagal diterima pelanggan karna tidak ada ditempat.. itu apa tidak apa apa ??

  25. Misalnya saya pesen barang ori, di deskripsi dan chat oleh oenjual dia bilang ori, jika yang datang itu pas di cek terbukti palsu apakah boleh di kembalikan sebelum bayar ditempat?

  26. Pama saya jual barang secara online, tidak lewat shopee, bl, tokopdia.
    Misal harganya 100 rb
    Onkirnya 50 ribu.
    Pakai sistem cod sehingga pembeli tidak transfer uang ke saya.
    Bisa tidak?
    Nanti caranya saya ambil uang gmana?
    Mengingat saya tidak pakai shopee dll.

    1. Kalau nggak mau pakai Shopee, Tokopedia, dll. Sistem COD nya ya Anda ketemu langsung sama pembeli.

  27. Ni min mau tanya semisal saya bayar pakai sistem cod dan kurirnya datang saya ambil barangnya terus saya langsung bayar langsung atau gimana dan nominalnya itu sesuai yang ada dicheckout atau gimana??

  28. Kok Fitur COD Tidak Dapat Digunakan Ya Kak
    Padahal Saya Cari Barang Yg Bisa Utk COD Dan Muncul Barang Itu Lalu Sya Klik,Tapi Saat Checkout Fitur COD Tdk Dpt Diaktifkan padahal Sy Dipencarian Cari Barang Yg Dapat Utk COD
    Apakah Ada Batasanya Dg Pembayaran COD??

  29. Ka, maaf tumpang tanya kan sy sudah terima pesanan saya dan sy sdh bayar dengan sistem cod kekurir, nah setelah itu status akun shoppe ada pemberitahuannya tidak ya ka, kalo sudah bayar

  30. Gan..saya mau tanya..
    Saat belanja di shopee kan ada biaya penanganan..biaya penanganan itu bakal di kembalikan gk ke saldo kita..kalau bukalapak kn dia langsung di kembalikan..kalau di shopee sistem nya di kembalikan gk???

  31. Mau tanya gan, kalo paket cod udah dikirim dan barang nggak sampai” gimana langkah pembeli gan. Padahal udah melebihi batas waktu

    1. Tracking nomor resinya untuk memastikan barang sudah sampai mana. Atau tanyakan ke jasa ekspedisinya.

  32. mo tanya klo sy sbg penjual online via shopee dgn metode pembayaran COD melalui JnT,bila barang sdh tiba ke pembeli sebelum jatuh tempo yg telah di tentukan pembeli…tp pembeli menolak barang yg dikirim kurir JnT…bagaimana solusinya yah apakah aman dgn barang sy itu…klo betul2 di tolak apa bisa barangnya kembali dgn sempurna seperti sediakala mengingat barang yg dikirimkan sangat riskan rusak…bagaimana dgn ongkirnya?

    1. Di Shopee sudah ada prosedur pengembalian barang apabila barang rusak/tidak sesuai dengan pesanan. Seharusnya pembeli melakukan pengembalian sesuai dengan prosedur yang ada.

  33. Saya order barang di shopee dengan cod, tp hari ke 2 saya batalkan karen tak ada respon chat dr penjual, sehingga sy pesan di toko lain yg lbh responsif. tp penjual menolak pembatalan saya, bila kurir datang bisakah saya menolak barang itu.

    1. Kenapa baru melakukan pembatalan di hari ke 2? Anda tidak bisa menolak barang yang dikirim oleh kurir. Kalau mau dikembalikan ke penjual pun ada prosedurnya. Silakan lihat prosedur pengembalian barang di Shopee.

  34. Kak mau tanya nih , kalau retur barang ke penjual kira” uang kita kembali di atm yg tertera atau jadi shopeepay ?

  35. bila saya membeli hp apakah saya boleh melihat isi dan cek hp sebelum j&t nya balik lagi/sebelum bayar

    1. Bukan masalah tidak boleh atau tidak, tetapi sudah ada prosedurnya jika isi barang ternyata tidak sama. Misal isi barang tidak sama, Anda tidak bisa begitu saja mengembalikannya ke kurir dan atau tidak membayarnya. Anda tetap harus membayarnya, kemudian Anda masuk ke aplikasi Shopee untuk meminta pengajuan pengembalian barang.

  36. Mau tanya, saya order 1 barang pakai COD , kemudian barang pun datang . dan lusa nya ada paket yang sama juga dengan nomer resi yg sama pula dan harus bayar lg padahal pesan barang cuma 1 yg datang 2. Itu bagaimna ? Apa bisa di kembalikann

  37. Kak mau tanya saya kan sudah pesan barang di shoope tapi alamtnya agak sedikit salah kira2 barangnya ttap sampai atau gmna

  38. Mau tanya nih, kl kurir dateng dalam keadaan rumah kosong, ntar gmn ya? Kita ditelpon trs bayar dikantor j&t terdekat sekalian ambil barang?

  39. Ka mau tanya,saya kan pesen barang di shopie tapi sistem cod,tetapi pada saat barang ingin sampai,saya tidak ada di rumah,besok nya baru saya ada di rumah,apakah bisa besok saja kurir nya ke rumah saya lagi?atau saya harus ambil sendiri ke jnt nya? Pliss jawab

    1. Kalau Anda tidak ada di rumah, pembayaran bisa dilakukan sama orang rumah yang lain, tapi kalau posisi rumah kosong, biasanya kurir akan balik lagi besok atau meminta Anda untuk datang atau ambil sendiri di kantor J&T. Nanti biasanya Anda akan dihubungi sama kurirnya

  40. Kak maaf mau tanya saya sebagai penjual. Terus ada yang beli barang saya. Sudah saya kirim. Terus di status jnt sudah diterima oleh penerima paket (pembeli) tapi si pembeli belum konfirmasi ke shopee nya. Nanti uang tetap di kirim kesaya ga kak? Soal nya kan barang sudah sampai ke pembeli. Terima kasih kak

    1. Nanti secara otomatis dana akan masuk ke saldo Shopee Anda. Jadi tenang saja kalau pembeli tidak melakukan konfirmasi.

  41. min maaf mau tanya , misal udah COD gitu trs udah sampai , sisellernya masih bisa batalin ? misal alasannya karena baru tau ongkirnya kena mahal

  42. Mas saya kan jadi seller yaa, nah pas saya kontek pembeli nya barang nya sudah sampai, tapi di apply shopee barang gagal dikirim resecedjul gtu nah saldo saya pun belum masuk sebesar 324 ribu di apply shopee dengan sistem jnt express cod mas..

  43. Di shopee biaya cod di kenakan biaya tambahan kalo di lazada tidak.
    Misal belanja di shopee gak punya voucher gratis ongkir anda kena biaya dobel. Misal ongkir 15k+21k untuk biaya penanganan cod.

  44. Saya pakai COD barang sudah saya terima dalam satu hari dan di bayar tapi belum bsa klik pesanan di terima d shopee

  45. mau nanya, saya sebagai seller sudah mencantumkan masalah kecacatan fisik barang sesuai dengan deskripsi, ternyata pembeli tidak habis membacanya dan pada saat menerima barang pembeli tidak mau membayarnya (COD) apakah barang tersebut dikembalikan kepada seller atau tetap diteruskan ke penjual?? terimakasih

    1. Maaf, saya bingung dengan pertanyaan bapak. “apakah barang tersebut dikembalikan kepada seller atau tetap diteruskan ke penjual??” Seller dan Penjual itu sama saja. Mungkin maksud Bapak atau tetap diteruskan ke Pembeli gitu ya?

      Sebenarnya itu kesalahan dari Pembeli yang tidak cermat dan teliti sebelum membeli. Ya seharusnya itu barang memang tetap diambil Pembeli.

  46. iya maksud saya saya sebagai seller, apakah barang akan dilanjutkan ke pembeli atau dikembalikan ke seller.. terimakasih

    1. Lho ya kalau itu silakan dikonfirmasi ke Pembelinya langsung. Bapak bisa kontak Whatsapp baik-baik dengan Pembelinya, menjelaskan kalau dideskripsi sudah ditulis. Dan kalaupun mau return atau refund, bisa dilakukan sesuai prosedur Shopee.

  47. Cara cek barang di kirim gmna Bang?..Jdi gni kmren dah pilih barang-Checkout-COD-Konvirmasi, nggak sngja k pncet kluar browser.
    Trus sya buka lgi browsernya lalu cek keranjang blnjanya kosong. Itu nanti blanja sya d proses ap ggal ya?..

  48. Enak sih paket sistem COD gini.. Belum lama beli celana pendek harga lagi diskon Rp52.965,, Ane beli 2 pcs jadi Rp105.930.. Biaya penanganan Rp1814.. Ongkir J&T Ekpress Solo ke Jakarta Rp15000.. Total Pesanan Rp 122.744.. 3 hari kemudian tuh paket sampe rumah..Ane bayar deh tuh kurir Rp123.000..
    Nah tadi pagi mau beli Plastik bening meteran di Shopee harganya permeter Rp 5000.. Ane beli 5 meter jadi Rp25.000.. .Berhubung lagi segan ke ATM, Indomaret, Alfamart.. Ane coba pembayaran via AKULAKU biar ditalangin sama AKULAKU.. Ternyata di AKULAKU nya mesti pake DP.. kalo pake DP sama aja boong hrs keluar ke ATM atau ke gerai Mart.. Yaudah ane cari lagi toko plastik yg ada fitur COD nya.. Ketemu tuh harga 1 meter Rp5500.. Yaudah ane beli 5 jadi 27500 tambah ongkir J&TEkpress 10.000 sesama jakarta, Total 37.500… Pas pilih metode pembayaran liat “Bayar di Tempat (COD) diklik ehh nongol tulisan “Pesanan kamu belum mencapai minimal total pembayaran dengan COD” … Yaaah gagal..Ane browsing berapa sih minimal belanjanya ketemu SITUS ini ternyata minimal kudu Rp120.000.. Pantesan yg celana Rp 122 ribuan di cerita pertama bisa, giliran plastik yg Rp37 ribuan ga bisa… Ambyaaaar jadi gagal beli plastik malah ngetik komen disini..

  49. Saya baru nyoba bli barang cod lewat shopie jasa pngrmn jnt..barangnya bru d krm dngn total hrga 1,2jt..biasanya cod kn pas barang sampai sya byr k kurir..tp ktanya nanti byrnya k kurir yg bawa amplop bkn yg kirim baranga..itu gimana min ..apakh ada sstem cod sprti itu?

    1. mau tanya sy sebagai penjual barang yg sy kirim udh sampai katanya tp tp setatus udh 3.hari masih drop poin