Cara Belanja di Shopee Bayar di Tempat (COD)

Shopee Bayar di Tempat

Shopee Bayar di Tempat | Belanja di Shopee sekarang jauh lebih dan mana. Karena Anda membeli barang secara online di Shopee tetapi nanti Bayar di Tempat atau COD. Sehingga buat Anda yang tidak punya rekening atau mager mau keluar rumah untuk membayar belanjaan, bisa bayar di rumah.

Bayar di tempat itu bagaimana? Jadi ketika Anda membeli barang lewat situs belanja online, Anda membayarnya nanti setelah barang sudah sampai rumah. Bayarnya langsung ke kurir yang mengantarnya. Jadi Anda tidak perlu takut kalau ditipu atau barang tidak dikirim.

Shopee Bayar di Tempat (COD)

Di Shopee sudah mendukung layanan ini, hanya saja tidak bisa ditemui di semua penjual. Jadi hanya penjual yang mau mengaktifkan layanan COD saja yang bisa menggunakan layanan COD ini.

Berdasarkan pengamatan Etalase Bisnis, yang bisa melayani COD adalah seller yang ada di Shopee Mall. Dan pastikan total transaksi Anda telah mencapai min. Rp120.000 & maks. Rp3.000.000. Kalau kalau di bawah atau melebihi range harga ini tidak bisa dilayani melalui bayar di tempat.

Shopee Bayar di Tempat

Baca juga : Belanja Aman di Lazada dengan Bayar di Tempat (COD)

Cara Memilih Layanan Bayar di Tempat pada marketplace Shopee

Untuk bisa melihat transaksi belanja Anda apakah mendukung bayar di tempat atau tidak, silakan lakukan Checkout terlebih dulu.

Setelah itu pilih atau buka Opsi Pengiriman, nah nanti ada informasi apakah jasa pengiriman tersebut mendukung COD atau tidak. Contohnya seperti ini :

Opsi Pengiriman COD Shopee

Di situ terlihat bahwa jasa pengiriman J&T Express mendukung COD, sedangkan JNE Reguler tidak. Silakan Anda pilih yang J&T Express kemudian klik OK.

Setelah itu lanjut ke Metode Pembayaran. Silakan ubah Metode Pembayaran kemudian pilih opsi Bayar di Tempat (COD).

Metode Pembayaran COD Shopee

Jika sudah tinggal Buat Pesanan, maka pesanan Anda akan diproses oleh penjual. Dan Anda tinggal tunggu saja pesanannya sampai.

Kalau sudah sampai, Anda tinggal bayar pesanan tersebut beserta ongkos kirimnya (jika Anda tidak mendapatkan gratis ongkir) secara tunai di tempat kepada kurir yang mengantarkan, dalam hal ini J&T Express. Pastikan total biayanya sesuai yang tertera di halaman checkout.

Transaksi Anda selesai. Bagaimana mudah kan ya?

Baca juga : Tokopedia Berkomitmen Tidak Menyediakan Layanan COD

Hanya saja kekurangannya di Shopee tidak memberikan informasi di halaman produk apakah produk ini mendukung COD atau tidak, berbeda dengan Lazada yang sudah memberikan informasi di halaman produknya. Kalau mau lihat harus checkout dahulu dan dilihat di Opsi Pembayaran nya.

Silakan dicoba buat yang mau pakai layanan Bayar di Tempat (COD) Shopee. Kalau Anda bisa melakukannya di Seller biasa atau bukan yang Shopee Mall, coba tulis di komentar. Soalnya kami hanya menemui di penjual yang berada di Shopee Mall.

Selain Shopee, juga ada situs belanja online bayar di tempat yang lain. Kami sudah pernah buatkan postingannya juga.

Jika Anda sudah memiliki Metode Pembayaran COD, pastikan nanti Anda menyiapkan nominal uang yang sesuai dengan Total belanja Anda. Jangan kurang jangan lebih. Dan kalau pesanan tidak sesuai, ya harus bayar ke kurirnya dulu. Baru nanti Anda bisa kembalikan barang sesuai dengan prosedur pengembalian barang di Shopee. Jangan langsung ditolak kemudian tidak bayar.

Adanya layanan Shopee Bayar di Tempat ini sangat memudahkan bagi pembeli yang memang kesulitan dalam hal melakukan pembayaran non tunai. Selain itu juga ingin merasa lebih aman saat bertransaksi di Shopee. Padahal ya aman-aman saja kalau belanja di Shopee itu.

Originally posted 2021-02-25 12:19:47.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

148 Comments

  1. Mas saya kan jadi seller yaa, nah pas saya kontek pembeli nya barang nya sudah sampai, tapi di apply shopee barang gagal dikirim resecedjul gtu nah saldo saya pun belum masuk sebesar 324 ribu di apply shopee dengan sistem jnt express cod mas..

  2. Di shopee biaya cod di kenakan biaya tambahan kalo di lazada tidak.
    Misal belanja di shopee gak punya voucher gratis ongkir anda kena biaya dobel. Misal ongkir 15k+21k untuk biaya penanganan cod.

  3. Saya pakai COD barang sudah saya terima dalam satu hari dan di bayar tapi belum bsa klik pesanan di terima d shopee

  4. mau nanya, saya sebagai seller sudah mencantumkan masalah kecacatan fisik barang sesuai dengan deskripsi, ternyata pembeli tidak habis membacanya dan pada saat menerima barang pembeli tidak mau membayarnya (COD) apakah barang tersebut dikembalikan kepada seller atau tetap diteruskan ke penjual?? terimakasih

    1. Maaf, saya bingung dengan pertanyaan bapak. “apakah barang tersebut dikembalikan kepada seller atau tetap diteruskan ke penjual??” Seller dan Penjual itu sama saja. Mungkin maksud Bapak atau tetap diteruskan ke Pembeli gitu ya?

      Sebenarnya itu kesalahan dari Pembeli yang tidak cermat dan teliti sebelum membeli. Ya seharusnya itu barang memang tetap diambil Pembeli.

  5. iya maksud saya saya sebagai seller, apakah barang akan dilanjutkan ke pembeli atau dikembalikan ke seller.. terimakasih

    1. Lho ya kalau itu silakan dikonfirmasi ke Pembelinya langsung. Bapak bisa kontak Whatsapp baik-baik dengan Pembelinya, menjelaskan kalau dideskripsi sudah ditulis. Dan kalaupun mau return atau refund, bisa dilakukan sesuai prosedur Shopee.

  6. Cara cek barang di kirim gmna Bang?..Jdi gni kmren dah pilih barang-Checkout-COD-Konvirmasi, nggak sngja k pncet kluar browser.
    Trus sya buka lgi browsernya lalu cek keranjang blnjanya kosong. Itu nanti blanja sya d proses ap ggal ya?..

  7. Enak sih paket sistem COD gini.. Belum lama beli celana pendek harga lagi diskon Rp52.965,, Ane beli 2 pcs jadi Rp105.930.. Biaya penanganan Rp1814.. Ongkir J&T Ekpress Solo ke Jakarta Rp15000.. Total Pesanan Rp 122.744.. 3 hari kemudian tuh paket sampe rumah..Ane bayar deh tuh kurir Rp123.000..
    Nah tadi pagi mau beli Plastik bening meteran di Shopee harganya permeter Rp 5000.. Ane beli 5 meter jadi Rp25.000.. .Berhubung lagi segan ke ATM, Indomaret, Alfamart.. Ane coba pembayaran via AKULAKU biar ditalangin sama AKULAKU.. Ternyata di AKULAKU nya mesti pake DP.. kalo pake DP sama aja boong hrs keluar ke ATM atau ke gerai Mart.. Yaudah ane cari lagi toko plastik yg ada fitur COD nya.. Ketemu tuh harga 1 meter Rp5500.. Yaudah ane beli 5 jadi 27500 tambah ongkir J&TEkpress 10.000 sesama jakarta, Total 37.500… Pas pilih metode pembayaran liat “Bayar di Tempat (COD) diklik ehh nongol tulisan “Pesanan kamu belum mencapai minimal total pembayaran dengan COD” … Yaaah gagal..Ane browsing berapa sih minimal belanjanya ketemu SITUS ini ternyata minimal kudu Rp120.000.. Pantesan yg celana Rp 122 ribuan di cerita pertama bisa, giliran plastik yg Rp37 ribuan ga bisa… Ambyaaaar jadi gagal beli plastik malah ngetik komen disini..

  8. Saya baru nyoba bli barang cod lewat shopie jasa pngrmn jnt..barangnya bru d krm dngn total hrga 1,2jt..biasanya cod kn pas barang sampai sya byr k kurir..tp ktanya nanti byrnya k kurir yg bawa amplop bkn yg kirim baranga..itu gimana min ..apakh ada sstem cod sprti itu?

    1. mau tanya sy sebagai penjual barang yg sy kirim udh sampai katanya tp tp setatus udh 3.hari masih drop poin

  9. Assalamualaikum min,z pemula di shope pingin pesan barang elektronik bgaima caranya yh.?makasih.

  10. min, saya beli barang pakai sistim cod nih ya, saat check out harga barang 22.000, tapi saat saya chat penjual untuk nanya nanya, dikolom atas jumlah yang harus dibayar 42.000. jadi yang benar yang mana?