Ini Cara & Syarat Membuka Rekening TabunganKu CIMB Niaga

  • Whatsapp

Apakah Anda termasuk calon nasabah yang suka dengan Bank CIMB Niaga? Kalau iya coba saja buka rekening TabunganKu. Tetapi rasanya ini khusus untuk Anda yang ingin membuat rekening tabungan yang ringan dan bebas biaya.

Ya, rekening TabunganKu ini adalah rekening tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan diselenggarakan oleh seluruh bank yang ada di Indonesia. Tujuan dari adanya rekening TabunganKu ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kalangan bawah dan agar menumbuhkan budaya menabung.

Meskipun ini program BI, tetapi masing-masing bank berhak memberikan kebijakan. Namun perihal pemberian fasilitas dan fiturnya. Untuk syarat utama tidak boleh diubah.

Syarat Buka Rekening TabunganKu CIMB Niaga

Seperti pada bank-bank lainnya, syarat utama untuk membuka rekening TabunganKu CIMB Niaga ini adalah :

  • Dokumen Identitas Pribadi (KTP) yang masih aktif
  • Warga Negara Indonesia
  • Untuk perorangan
  • Uang untuk setoran awal minimal Rp 20.000

Nah untuk membuka rekening TabunganKu CIMB Niaga ini cukup berbeda. Anda bisa buka websitenya di sini : https://www.cimbniaga.com/in/personal/products/consumer-liabilities-banking/savings/tabungan-transaksi/tabunganku.html

TabunganKu CIMB Niaga

Nantinya ada tombol Kami akan Hubungi Anda, klik saja itu dan akan muncul form isian yang berupa :

  • Nama
  • Alamat
  • Kota
  • Kode pos
  • Nomor Kontak
  • Email
  • Opsi nasabah CIMB Niaga
  • Keterangan
  • Kode verifikasi

Setelah itu silakan kirim, maka nanti Anda akan dihubungi oleh pihak CIMB Niaga untuk diproses terkait pembukaan rekening. Ini jelas lebih praktis. Namun saya kurang tahu apakah nanti juga harus diminta ke Kantor Cabang untuk proses pembukaannya.

Baca juga : Syarat & Ketentuan Membuka Rekening TabunganKu BRI

Fitur dan Fasilitas TabunganKu CIMB Niaga

Jika Anda membuka rekening TabunganKu CIMB Niaga, maka Anda akan mendapatkan fasilitas kartu ATM dan Passbook. Biaya administrasi bulanan tidak ada. Dan mendapatkan akses melalui Internet Banking, CIMB Clicks & Go Mobile.

Tarif dan Biaya TabunganKu CIMB Niaga

Untuk tarifnya seperti yang ada pada tabel berikut :

Tarif CIMB Niaga

Jika dilihat tarif layanannya sangat ringan. Inilah yang menjadi pembeda dari rekening TabunganKu.

Sedangkan untuk suku bunga TabunganKu CIMB Niaga, nasabah akan mendapatkan bunga jika saldo :

  • Rp 0,- s/d Rp 500.000,- : suku bunga 0%
  • Rp 500.000,- s/d Rp 1.000.000,- : suku bunga 0,25%
  • Rp 1.000.000,- ke atas : suku bunga 1%

Seperti itu informasi terkait cara dan syarat membuka rekening TabuanganKu CIMB Niaga, semoga Anda bisa tahu sebelum membuka rekening ini. Untuk bank lainnya akan saya informasikan di artikel selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 Komentar

  1. Saya mau tanya atm tabunganku cimb niaga kan bisa buat debit.kl kita gesek dimesin edc lain apa kena biaya admin

        1. Kok waktu buka rekening gakdapet buku tabungan yaa, trs cara bikin buku tabungan haru kecabang tmpt kita buka rekening gak?

        2. slmt pagi menjelang siang..
          saya dari sukasari kab. Subang..
          saya mau tanya, kalo mau bikin ATM cimb Niaga di jakarta bisa ga ya KTP luar daerah..?
          trimakasih, mohon informasi ny ya admin

      1. Saya punya KTP di prov NTT. Dan belum punya NPWPMau buka rekening tabunganku cimb niaga. Tapi di tempat saya belum ada kantor cabang cimb niaga. Apakah bisa saya buka rekening tersebut

  2. Saya sudah e-KTP.. alamat KTP Palembang saya ingin buka tabungan di kota Tangerang..dan saya jg blom punya NPWP..apa bisa?
    Sementara saya sangat ingin sekali menabung

  3. saya tadi bikin rekening baru ko di pintain uang 50 ribu sama satpamnya,bukanya setoran awalnya cuma 20 ribu

  4. saya mau nanya nih untuk grab kan harus ada buku tabungan sedangkan niaga yang sekarang sudah tidak memakai buku tabungan tolong pencerahan nya

  5. Kalo di madura kan gak ada tuh CIMB ,
    Misalx buat d sby ap aj ya persyaratanx kalo yg rek bisnis. Terimakasih

    1. Syarat pembukaan rekening usaha CIMB :
      – Mengisi formulir pembukaan rekening.
      – Fotokopi KTP /KIM/KITAS dan paspor untuk WNA.
      – Fotokopi SIUP atau Ijin usaha yang berlaku.
      – Setoran awal Rp 500.000,-

    2. Mau Nanya Niih Cuma Masti.in Aja Apa Bener Membuat Atm Cimb Niaga Setoran Awal.Nya Cuma 20 Ribu Gak Ada Biaya Yang Lain.Nya ??
      Makasih

  6. Apa bisa membuat rekening cimb niaga pakai FC ktp saja soalnya ktp hilang dan sedang proses pembuatan

  7. Ribet banget di CIMB niaga yang dekat hotel salak bogor, bukan cuman ktp asli ajah syaratnya. Tp harus bw kk asli udah bawa fotocopy an gak boleh, terus harus ada npwp segala, pake npwp suami harus ada ktp suami juga isi data suami juga. Ribet banget si :'( tapi pengen punya cimb niaga / cimb niaga syariah tabunganku yg free admin buat menabung n transaksi digital semoga hari senin berhasil. Perasaan bikin BCA xpresi cmn pake ktp doang cepet bgt gak ribet gak ditanya sumber dana dari mana, memangnya yg boleh bikin rekening atau punya rekening yg kerja n gajian ajah apa

    1. Emg disitu mas cs nya songong, waktu itu jg mau bikin cuma karna gabisa verifikasi no telp kantor aja gabisa

    1. Mau tanya kalo untuk pembuatan rekening tabunganku cimb niaga apa betul untuk sekarang hanya di kasih nya atm saja ? Tidak berserta buku tabungan nya ? Saya lokasi daerah bandung , kemarin” buka tabunganku dari cimb tp hanya di kasih atm saja, sementara pas ngecek di internet di kasih nya atm beserta buku tabungan nya ..

  8. Apa bisa membuat ulang buku rekening/tabungan? karena pertama membuat atm tidak ada buku rekening/tabungan.

  9. Sy mau tanya no rekening cimb niaga sy itu gmn carany? Mslhny sy kmrn bikin rekening cimb niaga cuma dikasih kartu ATM saja

    1. Memangnya waktu buat rekeningnya, pilih yang produk apa? Apakah Rekening Tabungan CIMB, TabunganKu, atau Rekening Ponsel CIMB?

      1. Sy dulu ditanya mau bikin “rekening apa?” trs sy jwb “tabunganku”. Dikasihnya cuma ATM doang.

  10. mau tanya , ko no rekening di buku tabungan sama di layar atm+faktur atm nya kok beda ya? apa itu dari sana nya atau gimana?

  11. Saya perna mau buka rekening bank CIMB niaga buat nabung syarat harus punya no telp rumah karena saya tidak punya nomer telp rumah akhirnya saya membatalkan buka rekening bank CIMB niaga cuma gara gara tidak punya nomer telp rumah.

    1. Yg disebut nasabah baru ?kalo SDH pernah buka rek di CIMB niaga 3 thn lalu apakah sebagai nasabah baru ato nasabah lama

  12. Saya mw buka rekning apakah boleh di bank yang laen di luar domisili tangerang,karna saya tinggal di bekasi..

  13. Saya ingin bertanya. Mohon di jawab admin.

    Apakah untuk membuka rekening baru harus WAJIB ada surat keterangan dr kantor / tempat kerja ?

    apakah Rekening CIMB cuma di peruntukan buat PEKERJA saja ?

    Bisa kah saya yg bukan pegawai kantor / pekerja pabrik bisa buka rekening ?

    TERIMAKASIH

    1. Rekening CIMB itu untuk umum. Tidak perlu membuat surat keterangan dari kantor. Syaratnya hanya KTP & NPWP jika ada

  14. Saya mau nanya apakah biaya administrasi bikin rekening cmb 20 ribu saja tidak ada biaya tambahan soalnya saya buat grab

  15. Mas saya mao nanya klw mw bikin rekening baru / atm cimb batas setoran nya berapa duit ya minimal nya. Maksh

  16. Saya mau bikin rek tabunganku .tpi pas ke tellernya . kta tellernya tidk ada rek tabunganku ada nya tabungan ib haji dan umroh.dan saya buku rek deposit 100rb. Iti bisa diambil kembali atw tidak? Dan saya mau bertanya .kalo rek ib haji dan umroh itub.bisa untuk transferan atw tdk?

  17. Sy mau tanya mas misalkan atm sy ketelan trus sy mw bkin lg kn hrus pkai ktp asli tpi ktp asli sy blum jdi adanya fto copi nua aj apa bsa untuk bkin atm cimb lg trims.

  18. KTP saya saat ini bermasalah/kabur huruf dan angka nya tidak jelas,apakah saya bisa mengunakan resi ktp buat buka rekening di bank CIMB

  19. Saya mau tanya untuk membuka rekening bank CIMB dengan mengunakan resi E-KTP apakah bisa??
    Soal nya ktp saya sedang di perbaiki karna buram

  20. Selamat pagi.
    Mau tanya, kapan hari saya mau buka rekening baru tapi kok gak bisa dgn alasan ktp saya statusnya belum bekerja, saya di bca gak pernah serepot itu prosesnya gampang dan gk ribet

    1. Pergi ke kantor cabang bank terkait, bawa KTP dan Buku Rekening, minta ATM baru, biayanya Rp 15ribu kalau tidak salah

  21. Pak saya mau bikin ATM CIMB niaga,tapi KTP belum jadi,hanya ada surat keterangan (Suket),bisa gak pak