Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Reksadana Syariah Bank Syariah Mandiri, Ini Penjelasannya

Reksadana Syariah Bank Syariah Mandiri

Salah satu investasi yang mudah dilakukan dan punya risiko kecil itu adalah investasi Reksa Dana. Modal untuk memulai investasi reksadana pun terbilang kecil. Anda bisa memulainya dengan modal Rp 100ribu saja. Sudah banyak bank-bank yang menyediakan layanan investasi reksadana dengan modal kecil.

Nah produk investasi yang satu ini juga ada reksadana syariah. Sebenarnya kami tidak perlu menjelaskan lagi mengenai pengertian reksadana syariah secara umum, karena sudah pernah membahasnya di artikel sebelumnya.

Untuk kali ini EtalaseBisnis hanya akan membahas produk investasi reksadana syariah dari Bank Syariah Mandiri. Dan di artikel selanjutnya akan membahas dari bank-bank lain, jadi jangan khawatir.

Reksadana Syariah Bank Syariah Mandiri

Legalitas Reksadana Syariah Bank Syariah Mandiri

Anda tidak perlu khawatir jika ingin berinvestasi reksadana syariah di BSM, karena sudah memiliki legalitas yang jelasan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana dari OJK dhi. BAPEPAM-LK berdasarkan Surat Tanda Terdaftar Sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana No.25/BL/STTD/APERD/2007 tanggal 24 April 2007.

Mungkin Anda akan bertanya, sebenarnya bedanya Reksadana Syariah dari Bank Syariah Mandiri dengan Reksadana Konvensional dari Bank Mandiri itu apa?

Untuk menjawab pertanyaan itu, Anda bisa melihat tabel di bawah ini.

Reksadana Syariah vs Konvensional

Jadi dari prinsip tata kelolanya saja sudah berbeda. Reksadana syariah benar-benar dikelola dengan prinsip syariah dan diawasi oleh DPS.

Jenis Reksadana Syariah Bank Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri memiliki beberapa jenis reksadana syariah yang bisa digunakan, yaitu :

  • Reksadana Syariah Pendapatan Tetap
  • Reksadana Syariah Pasar Uang
  • Reksadana Syariah Campuran
  • Reksadana Syariah Saham

#Reksadana Syariah Pendapatan Tetap

Ini merupakan reksadana yang mana memiliki investasi paling sedikit yaitu 80% dari nilai aktiva bersih. Dan berbentuk efek syariah berpendapatan tetap.

#Reksadana Syariah Pasar Uang

Merupakan reksadana menggunakan instrumen pasar uang syariah dalam negeri. Dan bisa juga dari efek syariah berpendapatan tetap tetapi yang memiliki jangka waktu atau sisa jatuh tempo tidak lebih dari setahun.

Untuk Anda yang memang sedang ingin mencoba investasi berbasis syariah, reksadana syariah ini bisa dicoba. Selain mudah dilakukan, modal dan risikonya kecil. Tetapi Anda tetap perlu mempelajari skema dari investasi ini. Kalau belum tahu betul sebaiknya konsultasi dulu.

Referensi : https://www.syariahmandiri.co.id/consumer-banking/investasi/reksadana

Follow Media Sosial Kami: Twitter | Facebook

Kamu mungkin juga suka :


Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *