Home » BERITA » INTERNASIONAL » Hadir Ke ASEAN-US Summit, Presiden Jokowi Ada Misi Bisnis
Presiden Jokowi
image via www.voaindonesia.com

Hadir Ke ASEAN-US Summit, Presiden Jokowi Ada Misi Bisnis

Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US (ASEAN-US Summit) yang akan diselenggara di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga didaulat untuk menyampaikan pidato kunci di acara yang akan berlangsung pada 17 Februari 2016 nanti.

Dalam pidato kuncinya, Presiden Jokowi akan membawakan tema “Kerja sama untuk Perdamaian dan Kesejahteraan (Partnership for Peace and Prosperity).

Menurutnya untuk menciptakan perdamaian dan kesejahteraan, ASEAN dan AS sama-sama mempunyai kewajiban untuk mewujudkan itu.

Banyak yang akan disampaikan Presiden Jokowi di acara ASEAN-US Summit nanti. Salah satunya adalah mendorong terciptanya kerja sama ekonomi khususnya di ranah UMKM. Presiden Jokowi juga akan membahas soal promosi kewirausahaan serta inovasi yang ada di Indonesia.

Selain akan menyampaikan soal UMKM, kedatangan Presiden Jokowi ke San Fransisco juga tak akan disia-siakan. Beliau juga ingin mengunjungi Silicon Valley untuk bertemu dengan bos-bos perusahaan IT dan membicarakan tentang pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Sebenarnya tahun lalu Presiden Jokowi memang sempat ingin berkunjung ke Silicon Valley pada bulan Oktober 2015. Namun, agenda itu dibatalkan dan Presiden Jokowi terpaksa pulang cepat karena telah mendapat keluhan dari masyarakat terkait adanya bencana kabut asap di beberapa wilayah di Indonesia.

Kedatangan Presiden Jokowi ke San Fransisco nanti juga akan digunakannya untuk bertemu dengan para dispora Indonesia yang jumlah cukup banyak di sana.

Presiden tidak sendiri, beliau ditemani Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Dijadwalkan Presiden Jokowi akan kembali pada Jumat, 19 Februari pagi.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 1 =