Home » START UP » Bandung Teknopolis Akan jadi Rumahnya Para Startup
Ridwan Kamil Bandung Teknopolis
Image via HBA/Kompas.com

Bandung Teknopolis Akan jadi Rumahnya Para Startup

Bandung – Sepertinya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang berkeinginan untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai kota pintar (Smart City). Hal ini telah dibuktikan dengan munculnya berbagai terobosan layanan berbasis IT untuk melayani warga Bandung. Beberapa hari yang lalu, Ridwan Kamil telah meluncurkan Aplikasi Tombol Panik.

Tidak hanya itu, kedepannya Ridwan Kamil bakal membangun sebuah kawasan industri startup di Gedebage yang diberi nama Bandung Teknopolis.

(Baca juga : Gedebage Akan Menjadi Pusat Bisnis Baru di Kota Bandung)

Bandung Teknopolis ini terletak di Gedebage, Bandung Timur. Memiliki konsep sebuah industri atau perusahaan yang bergerak di bidang Research & Development (R&D) bidang IT.

Didirikannya Bandung Teknopolis ini juga sebagai sarana untuk mengembangkan dunia digital (startup) di Kota Bandung.

Menurut Kamil, di era teknologi yang semakin berkembang ini, keberadaan startup akan mampu mengatasi masalah-masalah yang ada di perkotaan. Sehingga pihaknya memberikan akses sarana bagi generasi muda untuk bisa mengembangkan idenya ke dalam sebuah startup dan Bandung Teknopolis ini akan memfasilitasinya.

Kabar baiknya, Ridwan Kamil juga akan memberikan kontrak gratis selama tiga tahun bagi startup.

Startup bisa kontrak gratis selama tiga tahun,” ujar Ridwan Kamil, seperti dilansir dari Kompas Tekno,Kamis (9/7).

Alasan beliau memberikan akses ngantor gratis ini agar para startup yang baru tumbuh bisa bekerja dahulu dan menghasilkan karya inovasi yang nyata. Jika nanti sudah berjalan dan ada hasil, baru diberikan aturan-aturan selayaknya bisnis profesional.

Rencananya area perkantoran startup seluas 800 hektar tersebut akan bisa digunakan mulai tahun depan. Di area ini nanti tidak hanya area perkantoran saja, tetapi juga area kongkow, bermain dan belajar. Sehingga merepa (startup) bisa berkarya dengan lebih enjoy.

Untuk mewujudkan hal itu, mulai saat ini beberapa akses pendukung lainnya juga sudah mulai dikerjakan. Seperti akses tol dari Jakarta ke Bandung Teknopolis yang sebentar lagi akan dibuka, selain itu persiapan stasiun kereta cepat di area Bandung Teknopolis yang memiliki rute dari Stasiun Cawang, Jakarta.

Dana sekitar 100 Triliun akan siapkan untuk mewujudkan ekosistem kondusif dan edukatif tersebut. Keren ya 🙂

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 15 =