Home » BERITA » INTERNASIONAL » Presiden Jokowi Dapat Tawaran Dari Forum Ekonomi Syariah Dunia
Presiden Jokowi KAA
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan sebelum membuka Asian African Business Summit di Jakarta Convention Centre, Jakarta / Foto (c) Tribunnews

Presiden Jokowi Dapat Tawaran Dari Forum Ekonomi Syariah Dunia

EtalaseBisnis.com – Disela-sela peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Indonesia, Presiden Joko Widodo kedatangan tamu dari World Islamic Economic Forum (WIEF) pada Selasa (21/4). Beliau adalah Tun Musa Hitam selaku Ketua WIEF.

Presiden Jokowi menerimanya di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuaan itu ada pembahasan penting terkait Forum Ekonomi Syariah Dunia tersebut. Dan secara langsung, Tun Musa Hitam meminta Presiden Jokowi untuk menerima tawarannya menjadi anggota kehormatan WIEF ini.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (21/4), Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro membenarkan akan hal itu. Dia menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo diminta untuk menjadi anggota kehormatan, selain itu juga meminta agar Indonesia bisa dijadikan tuan rumah penyelenggaraan WIEF 2016 nanti.

WIEF sendiri memang selalu memiliki anggota kehormatan, tidak hanya Indonesia, beberapa diantaranya yang pernah diminta adalah Perdana Menteri Malaysia, dan Presiden Islamic Development Bank.

Dengan adanya permintaan ini, akhirnya Presiden Joko Widodo menerima tawaran dari Ketua WIEF ini.

Ya semoga saja dengan dijadikannya Presiden Joko Widodo sebagai anggota kehormatan WIEF, bisa membuat kondisi ekonomi Indonesia lebih baik dan bisa bekerjasama yang positif khususnya dengan negara-negara Islam di dunia.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 2 =