Home » BERITA » INTERNASIONAL » Waduh, Baru Saja Diluncurkan Apple Watch Sudah Dilarang Pemerintah?
Apple Watch on hand

Waduh, Baru Saja Diluncurkan Apple Watch Sudah Dilarang Pemerintah?

LONDON – Salah satu gadget teranyar milik Apple, Apple Watch, beberapa waktu yang lalu telah resmi diluncurkan. Produk ini pun sempat mencuri perhatian publik, salah satunya dikarenakan harganya yang sangat mahal.

Namun, hal berbeda terjadi di Inggris, dalam lansirannya Produk Reviews, Sabtu (14/3/2015), Pemerintah Inggirs mengumumkan pelarangan penggunaan Apple Watch bagi warganya.

Bukan karena harganya yang mahal, namun pelarangan ini hanya ditujukan untuk pengendara saja. Pemerintah memiliki alasan tersendiri yang mana penggunaan Apple Watch ketika mengemudi memiliki dampak yang bahaya yang lebih tinggi daripada penggunaan jam tangan biasa.

Alasan ini pun diperkuat dengan penelitian dari The Huffington Post yang memamarkan bahwa waktu tanggap reaksi yang dibutuhkan ketika menggunakan Apple Watch adalah 2,52 detik. Sehingga ini sangat beresiko untuk pengemudi.

Meskipun belum ada data pasti tentang kecelakaan yang diakibatkan oleh penggunaan Apple Watch ini, Pemerintah Inggris tetap memutuskan untuk melarang penggunaan Apple Watch untuk para pengemudi.

Sumber: Foto Slashgear.com

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + one =