6 Bisnis Kuliner Artis yang Wajib Dicoba

Para artis memang memiliki talenta yang luar biasa. Mereka juga sangat pintar dalam membaca peluang bisnis, terbukti, saat ini banyak bermunculan bisnis kuliner artis yang terkenal dan banyak diminati.

Bisnis kuliner yang mereka buka ini, bukan sembarang kuliner. Mereka benar-benar mempersiapkan dari segi promosi, variasi makanan dan juga kualitas rasa tentunya. Bisnis kuliner artis ternyata tidak selalu harus mahal. Terbukti, beberapa jenis makanan yang mereka jual ini cukup terjangkau, bahkan bisa dibilang seperti harga mahasiswa.

Penasaran dengan bisnis kuliner artis yang sedang populer hingga saat ini? Penasaran juga ingin segera mencobanya, simak ulasannya berikut ini:

Bisnis Kuliner Artis

Bisnis Para Artis

Bisnis kuliner artis umumnya lebih banyak menjual makanan populer yang sejak dulu hingga sekarang, masih diminati para pelanggan yang notabene masyarakat Indonesia.

Tidak hanya makanan berat, makanan ringan seperti desert juga mereka jadikan sebagai salah satu bisnis kuliner artis milik mereka yang terbukti sukses hingga saat ini. Apa saja bisnis kuliner tersebut, berikut ulasannya:

1. Geprek Bensu, Ruben Onsu

Anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Bogor, Jakarta dan sekitarnya, mungkin sudah tidak asing dengan Geprek Bensu. Geprek Bensu merupakan brand kuliner milik artis dan comedian terkenal Ruben Onsu. Bisa dibilang, Ruben adalah pelopor lahirnya bisnis ayam goreng pedas di kalangan artis.

Geprek Onsu hadir dalam beragam menu, termasuk beberapa menu special seperti geprek original, mozzarella, keju dan lain sebagainya. Hingga kini, Geprek Onsu semakin laris dan sudah membuka cabang di beberapa kota lainnya, termasuk di Tasikmalaya. Harga Geprek Onsu bervariasi dan mulai dari Rp. 15 ribu.

Baca juga : Peluang Usaha Bisnis Sampingan Para Artis Indonesia

2. Resep Sarwendah, Sarwendah Onsu

Sarwendah yang merupakan istri dari Ruben Onsu ini, ternyata juga memiliki minat untuk bisnis kuliner artis seperti suaminya. Resep sarwendah adalah merek dari bisnis kuliner miliknya, yang cukup viral di Instagram. Sudah banyak orang (pelanggan) yang membuat review dari produk kuliner yang disajikan dengan cara dibungkus dan bisa dipesan kapan saja.

Beberapa menu favorit dari resep Sarwendah ini diantaranya Tongkol Granat, Cumi Pete, Ayam Krispi, Jengkol Krispi, dan kentang kriuk. Resep Sarwendah tidak membuka outlet seperti hal nya Geprek Bensu. Resep Sarwendah ini bisa dipesan secara langsung melalui whatsaap atau lewat tokopedia. Harga resep Sarwendah bisa dibilang cukup mahal, yaitu sekitar Rp. 75 ribu – Rp. 100 ribu per bungkusnya.

3. Warung MRT, Melanie Richardo

Presenter yang terkenal dan sering muncul di Televisi, Melanie Richardo juga memiliki bisnis kuliner artis yang bisa dibilang sedang hits saat ini. Melanie yang notabene berdarah batak, menjual beraneka jenis makanan sunda yang populer.

Beberapa menu yang ditawarkan seperti Nasi ayam serundeng, Nasi udang pete balado, Nasi dendeng paru dan nasi ayam geprek bawang menjadi favorit para pelangganya. Tidak hanya masyarakat awam, para artis juga ikut menjadi langgananya. 

Keunikan yang ditampilkan pada bisnis MRT milik Melanie ini adalah bungkus makanan yang terbuat dari bambu atau biasa disebut (besengek) yang tradisional namun modern.

4. Nona Judes, Prilly Latuconsina

Artis yang pernah populer karena perannya di Sinetron yang tayang di SCTV ini, ternyata juga memiliki bisnis kuliner artis yang terkenal dan masih bisa dinikmati hingga saat ini. Jenis-jenis makanan yang dijual juga merupakan makanan pedas yang populer untuk masyarakat Indonesia. Nona judes juga membuka beberapa outlet di Jakarta.

Beberapa menu andalan dari bisnis kuliner artis ini seperti Ayam crispy sambel geledek, Ayam crispy sambal matah dan sambal yang paling direkomendasikan yaitu sambal kecombrang yang pedesnya bikin nagih.

Konsep resto Nona judes ini cukup unik dengan menawarkan sambal dengan tingkat kepedesan tertentu yang ternyata disukai orang Indonesia. Harga jual makanan di resto nona judes ini juga cukup terjangkau, untuk berdua hanya Rp. 70.000.

Baca juga : Ternyata Semasa Hidupnya Olga Syahputra Suka Berbisnis

5. Jogja Cushy Cheese, Ria Ricis

Youtuber Wanita Indonesia yang memiliki subscriber lebih dari 15 juta ini ternyata masih belum puas dengan hanya membuat konten di Youtube. Bisnis kuliner artis milik Ricis ini adalah menjual oleh-oleh kekinian, berupa kue bolu. Dijual dengan harga Rp. 65 ribuan saja, Anda sudah bisa memiliki kuliner kekinian Jogja ala Ria Ricis ini.

6. Gempikoe, Gisela Anastasia

Artis dan penyanyi yang merupakan jebolan Indonesian Idol ini ternyata tidak hanya berbakat dalam bidang menyanyi, tetapi Ia juga memiliki bisnis kuliner artis yang sedang populer saat ini. Salah satu merek bisnis kulinernya adalah Gempikoe yang diambil dari nama sang putri tercinta, Gempita.

Usaha kuliner Gempikoe ini lebih fokus untuk menjual aneka kue dan kukis. Saat ini, Gempikoe sudah buka beberapa outlet di Kota Surabaya. Kedepannya, mungkin Gempikoe akan memperluas bisnisnya di kota besar lainnya. Salah satu menu andalannya adalah kue Charcoal Vannila yang banyak dipesan pelanggan.

Menjadi seorang artis yang notabene memiliki penghasilan yang tinggi, ternyata tidak membuat para artis ini malas untuk berbisnis. Bisnis tidak saja membuat mereka lebih produktif, namun tentunya membuat mereka lebih eksis.

Dengan konsep bisnis yang matang, serta packaging yang menarik perhatian, menjadikan bisnis kuliner artis tersebut menjadi banyak diminati hingga saat ini.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.