Paid Sponsor Post, Salah Satu Cara Beriklan di Internet

  • Whatsapp

Salah satu cara beriklan di internet adalah dengan Paid Sponsor Post. Beriklan dengan model ini termasuk yang wajib dilakukan jika bisnis Anda ingin mendapatkan exposure yang positif di internet. Terlebih jika bisnis Anda memang fokus di penjualan online, maka ini bisa menjadi kerja sama yang perlu dicoba.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum paham bagaimana model kerja sama iklan Paid Sponsor Post ini. Cara beriklan ini biasanya melihat media blog untuk media iklannya. Jadi Anda para pemilik bisnis nanti bekerja sama dengan blogger untuk mempromosikan bisnis Anda di blognya.

Iklan yang ditampilkan berupa artikel (post) yang dipublikasikan di media blog. Di dalam artikel tersebut berisi ulasan, soft/hard selling ataupun sekedar penempatan link situs website Anda di blog tersebut. Karena ini Paid Sponsor Post, maka kerja sama ini berbayar. Biasanya nilai investasi dari iklan ini per artikel/post. Harga per Sponsor Post berbeda-beda, tiap blogger memiliki rate yang berbeda.

Di era digital sekarang ini, cara beriklan di internet seperti ini memang perlu dicoba. Karena ini adalah salah satu medium yang perlu Anda lakukan agar bisa menyasar lebih banyak pasar lagi. Mudahnya kalau Anda berbisnis secara offline, Anda beriklan dengan cara memasang spanduk di jalanan, membagikan brosur ke orang-orang, atau beriklan di media cetak.

Nah karena sekarang ini eranya digital dan pengguna internet di Indonesia itu sudah banyak sekali dari berbagai kalangan dan usia, maka media blog adalah salah satu medium yang wajib Anda gunakan untuk beriklan.

Lalu apa saja sih keuntungan beriklan di internet dengan Paid Sponsor Post?

Paid Sponsor Post

Keuntungan Beriklan di Internet dengan Paid Sponsor Post

Sebelum kita bahas lebih jauh, mari kita pahami dulu bahwa beriklan itu tidak serta merta akan langsung menaikkan omzet penjualan kita. Banyak yang salah paham dengan beriklan, mereka menganggap kalau dengan beriklan maka akan langsung menaikkan omzet, penjualan langsung melejit. Itu memang benar, jika targetnya ingin meningkatkan penjualan, tetapi ada juga iklan yang sifatnya untuk meningkatkan exposure dari brand atau produk itu sendiri, ada juga yang ingin meningkatkan reputasi website atau toko online di internet, dan lain-lain.

Jadi beriklan itu tidak selamanya akan langsung meningkatkan penjualan.

Dengan beriklan melalui Paid Sponsor Post, yang akan Anda dapatkan adalah :

1. Bisnis / Produk Anda akan dilihat lebih banyak orang

Pembaca blog itu berganti-ganti tiap jam dan tiap hari. Maka ini jadi peluang untuk iklan Anda bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Produk atau bisnis Anda akan berpeluang untuk lebih dikenal oleh audience baru yang itu bisa berpotensi menjadi pelanggan Anda.

Blog ini media yang unik, dan tidak perlu usang, bahkan akan terus berkembang seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet.

Jadi ini lahan yang manis untuk Anda jadikan tempat beriklan di internet.

2. Beriklan tapi tidak seperti beriklan

Paid Sponsor Post biasanya dibuat dengan cara soft selling (jualan halus). Sehingga ini akan memancing banyak pembaca baru yang pada akhirnya akan melihat iklan Anda. Berbeda jika artikelnya dalam bentuk hard selling, pembaca pasti tidak akan tertarik untuk membacanya.

Misalnya saja gini.

  • Artikel Sponsor A (Soft Selling – Produk Parfum Pria) : Isi kontennya menjelaskan tentang tips memilih pria yang awet dan baunya segar, di sela-sela artikel di sisipi informasi produk Anda.
  • Artikel Sponsor B – (Hard Selling – Produk Parfum Pria) : Judul dan isi konten langsung menginformasikan jual parfum pria. Judulnya misal “Jual Parfum Pria Terbaik dan Awet”

Nah dari dua tipe iklan artikel di atas, kira-kira mana yang disukai pembaca? Pasti Artikel Sponsor A, karena kontennya informatif dan yang dibutuhkan pembaca blog. Ingat, pembaca blog biasanya mencari dan menyukai artikel yang informatif, bukan untuk membeli produk lewat blog.

Konten soft selling yang menarik biasanya juga dikemas dalam bentuk review atau ulasan produk yang dipromosikan. Jadi nantinya akan memberikan sudut pandang baru ke pembaca, tetapi tujuan utamanya adalah untuk promosi.

Beriklan di blog akan menggunakan metode iklan yang soft selling seperti itu, jadi iklan Anda bisa berpeluang dibaca lebih banyak orang.

3. Iklan tayang selamanya

Menariknya adalah, beriklan melalui blog dengan Paid Sponsor Post akan tayang selamanya. Artikel promosinya tidak tayang dalam jangka waktu tertentu, tetapi akan tayang selamanya selama blog itu masih aktif di internet.

Jadi jangan khawatir untuk beriklan di blog, karena ini adalah bentuk investasi di internet.

Kuncinya adalah mencari media blog yang dikelola secara profesional dan memang selalu update konten secara rutin.

4. Bisa jadi tempat backlink untuk website Anda

Beriklan di blog juga bisa digunakan untuk menaruh backlink website atau toko online Anda. Sehingga ini akan membuat ranking website atau toko online Anda semakin bagus di mesin pencari.

Misalnya saja Anda berjualan parfum pria, kemudian nanti di artikel iklan tersebut disisipi backlink ke situs website Anda dengan kata kunci “parfum pria original” atau kata kunci lain yang Anda inginkan, lalu di kasih link ke website Anda.

Seperti itu akan memberikan dampak yang baik untuk website Anda.


Paid Sponsor Post bukanlah cara beriklan di internet yang terbaik, tetapi ini salah satu solusi yang perlu Anda coba. Mengingat sekarang ini dunia internet semakin luas, maka kanal blog juga perlu Anda jadikan media iklan yang harus dimasukkan dari daftar list Anda selain media sosial, maupun iklan PPC (Pay Per Click).

Apalagi jika Anda sudah memiliki website, maka mempromosikan website Anda di media blog lain melalui Paid Sponsor Post ini adalah cara yang benar.

Beriklan di blog adalah sebuah investasi, jadi Anda tidak perlu takut lagi. Artikelnya tayang selamanya.

Di blog ini, EtalaseBisnis.com, juga bisa Anda jadikan media untuk beriklan. Kami memiliki paket iklan Paid Sponsor Post yang menarik untuk Anda. EtalaseBisnis.com juga sudah terbiasa menerima iklan seperti ini, dan kami akan memberikan artikel sponsor yang terbaik untuk Anda. Situs kami (www.etalasebisnis.com) kami kelola secara profesional, dan kami menjaga betul kualitas konten maupun website ini.

Berikut beberapa contoh Paid Sponsor Post yang sudah bekerja sama dengan kami :

Sekarang giliran bisnis Anda yang tayang di blog kami. Hubungi kami melalui kontak di bawah ini untuk beriklan di EtalaseBisnis.com.

Kami juga memiliki beberapa blog lain yang bisa disesuaikan dengan target market Anda. Silakan hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut.

Jangan sampai Anda kalah saing di era digital sekarang, ambil langkah lebih awal untuk memenangkan persaingan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *