Home » PERBANKAN » Syarat & Ketentuan Membuka Rekening TabunganKu BRI
TabunganKu BRI

Syarat & Ketentuan Membuka Rekening TabunganKu BRI

Ada kemudahan ketika Anda ingin membuka rekening tabungan. Jika Anda termasuk orang yang tak ingin ribet dengan urusan tabungan terutama setoran awalnya, maka membuka rekeningan TabunganKu adalah solusinya.

Dan saat ini EtalaseBisnis.com ingin memberikan informasi kepada Anda tentang TabunganKu BRI.

Sebelumnya kami telah menginformasikan tentang produk tabungan serupa, yakni TabunganKu BCA. Tapi Anda pasti juga penasaran, apakah sama TabunganKu BCA dengan TabunganKu BRI?

Sebaiknya tetap baca informasi ini sampai selesai.

Bagi Anda yang belum tahu apa itu TabunganKu, kami akan jelaskan secara singkat terlebih dahulu.

TabunganKu merupakan jenis tabungan perorangan yang diterbitkan oleh berbagai bank di Indonesia. Jadi tak heran jika ketika Anda di BCA, Bank Mandiri, BRI, dan bank lainnya akan mendapatkan layanan TabunganKu.

Tujuan dibentuknya TabunganKu oleh sekumpulan bank-bank di Indonesia ini adalah agar menabung bisa menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Seluruh masyarakat agar bisa menabung dengan mudah, tanpa harus dibebani syarat-syarat yang berat.

Dengan kemudahan yang diberikan ini, tentu akan menumbuhkan budaya menabung di dalam masyarakat. Tapi, meskipun sudah ada TabunganKu, nyatanya masih banyak masyarakat yang enggan untuk menabung.

Nah, kali ini Anda perlu tahu syarat dan ketentuan membuka rekening TabunganKu BRI. Mengingat BRI merupakan bank yang terdekat dengan masyarakat. Maaf, bukan bermaksud promo tapi kenyataannya BRI ada di setiap kecamatan, sehingga mudah diakses oleh masyarakat pelosok.

Dan apabila Anda berkeinginan untuk membuka rekening tabungan yang dikhususkan untuk menabung saja, bukan untuk transaksi via ATM dan sejenisnya, maka TabunganKu BRI ini bisa dicoba.

Tapi pastinya Anda harus tahu dulu apa saja keunggulan TabunganKu BRI ini. Dan berikut keunggulannya :

  1. Bebas biaya administrasi bulanan. Yang menyebabkan banyak orang enggan membuka rekening tabungan adalah karena adanya biaya administrasi. Dana tabungan yang disetorkan sedikit tapi biayanya selangit. Nah, dengan produk TabunganKu ini bisa Anda jadikan solusi.
  2. Setoran awal ringan, yakni hanya Rp 20.000,-. Tenang, untuk bisa membuka rekening TabunganKu BRI ini Anda cukup membawa uang Rp 20.000,- saja. Maka Anda sudah bisa memiliki rekening TabunganKu. Uang Rp 20.000,- itu untuk setoran awal dan itu minimal ya, kalau mau lebih silahkan. Nah, untuk bulan berikutnya minimal adalah Rp 10.000,-.
  3. Bunga dihitung secara harian. Bagi Anda yang tidak menginginkan adanya bunga, bisa selalu memperhatikan berapa bunga yang didapatkan. Nantinya bunga ini jangan diambil.
  4. Bebas biaya penggantian buku. Jika sewaktu-waktu Anda kehilangan buku TabunganKu BRI atau rusak, Anda bisa menggantinya secara gratis. Tidak seperti produk tabungan yang diterbitkan masing-masing Bank, yang mana jika ganti buku harus membayar biaya.

Itu beberapa keunggulan membuka rekening TabunganKu BRI.

Dan selanjutnya Anda wajib mengetahui syarat apa saja yang harus dibawa ketika akan membuka rekening TabunganKu.

Syaratnya cukup mudah,

  1. Pastikan Anda adalah Warga Negara Indonesia, bukan Warga Negara Asing.
  2. Pastikan Anda membuka rekening TabunganKu hanya untuk diri Anda sendiri (Perorangan).
  3. Bawalah dokumen identitas Anda, seperti KTP/SIM/Passpor
  4. Isi formulir pengajuan pembukaan rekening TabunganKu BRI

Jika semua syarat dan ketentuan di atas telah Anda lengkapi, Anda bisa segera memiliki rekening TabunganKu BRI pada saat itu juga. Dan Anda sudah bisa menabung mulai dari sekarang.

3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =