Syarat Buka Rekening TabunganKu BRI Sangat Mudah

  • Whatsapp

TabunganKu BRI menjadi salah satu produk TabunganKu yang cukup banyak digunakan orang. Karena proses dan syarat buka rekening TabunganKu BRI ini sangat mudah. Simak di artikel ini!

Ada kemudahan ketika Anda ingin membuka rekening tabungan. Jika Anda termasuk orang yang tak ingin ribet dengan urusan tabungan terutama setoran awalnya, maka membuka rekeningan TabunganKu adalah solusinya.

Dan saat ini EtalaseBisnis.com ingin memberikan informasi kepada Anda tentang TabunganKu BRI.

Sebelumnya kami telah menginformasikan tentang produk tabungan serupa, yakni TabunganKu BCA. Tapi Anda pasti juga penasaran, apakah sama TabunganKu BCA dengan TabunganKu BRI?

Sebaiknya tetap baca informasi ini sampai selesai.

TabunganKu BRI

Bagi Anda yang belum tahu apa itu TabunganKu, kami akan jelaskan secara singkat terlebih dahulu.

TabunganKu merupakan jenis tabungan perorangan yang diterbitkan oleh berbagai bank di Indonesia atas dasar peraturan yang dibuat oleh Bank Indonesia. Jadi tak heran jika ketika Anda di BCA, Bank Mandiri, BRI, dan bank lainnya akan mendapatkan layanan TabunganKu.

Tujuan dibentuknya TabunganKu oleh sekumpulan bank-bank di Indonesia ini adalah agar menabung bisa menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Seluruh masyarakat agar bisa menabung dengan mudah, tanpa harus dibebani syarat-syarat yang berat.

Dengan kemudahan yang diberikan ini, tentu akan menumbuhkan budaya menabung di dalam masyarakat. Tapi, meskipun sudah ada TabunganKu, nyatanya masih banyak masyarakat yang enggan untuk menabung.

Nah, kali ini Anda perlu tahu syarat dan ketentuan membuka rekening TabunganKu BRI. Mengingat BRI merupakan bank yang terdekat dengan masyarakat. Maaf, bukan bermaksud promo tapi kenyataannya BRI ada di setiap kecamatan, sehingga mudah diakses oleh masyarakat pelosok.

Dan apabila Anda berkeinginan untuk membuka rekening tabungan yang dikhususkan untuk menabung saja, bukan untuk transaksi via ATM dan sejenisnya, maka TabunganKu BRI ini bisa dicoba.

Keunggulan TabunganKu BRI :

  1. Bebas biaya administrasi bulanan. Yang menyebabkan banyak orang enggan membuka rekening tabungan adalah karena adanya biaya administrasi. Dana tabungan yang disetorkan sedikit tapi biayanya selangit. Nah, dengan produk TabunganKu ini bisa Anda jadikan solusi.
  2. Setoran awal ringan, yakni hanya Rp 20.000,-. Tenang, untuk bisa membuka rekening TabunganKu BRI ini Anda cukup membawa uang Rp 20.000,- saja. Maka Anda sudah bisa memiliki rekening TabunganKu. Uang Rp 20.000,- itu untuk setoran awal dan itu minimal ya, kalau mau lebih silahkan. Nah, untuk bulan berikutnya minimal adalah Rp 10.000,-.
  3. Bunga dihitung secara harian. Bagi Anda yang tidak menginginkan adanya bunga, bisa selalu memperhatikan berapa bunga yang didapatkan. Nantinya bunga ini jangan diambil.
  4. Bebas biaya penggantian buku. Jika sewaktu-waktu Anda kehilangan buku TabunganKu BRI atau rusak, Anda bisa menggantinya secara gratis. Tidak seperti produk tabungan yang diterbitkan masing-masing Bank, yang mana jika ganti buku harus membayar biaya.

Itu beberapa keunggulan membuka rekening TabunganKu BRI.

Dan selanjutnya Anda wajib mengetahui syarat apa saja yang harus dibawa ketika akan membuka rekening TabunganKu.

Syarat TabunganKu BRI Mudah

  1. Pastikan Anda adalah Warga Negara Indonesia, bukan Warga Negara Asing.
  2. Pastikan Anda membuka rekening TabunganKu hanya untuk diri Anda sendiri (Perorangan).
  3. Bawalah dokumen identitas Anda, seperti KTP/SIM/Passpor
  4. Isi formulir pengajuan pembukaan rekening TabunganKu BRI

Jika semua syarat dan ketentuan di atas telah Anda lengkapi, Anda bisa segera memiliki rekening TabunganKu BRI pada saat itu juga. Dan Anda sudah bisa menabung mulai dari sekarang.

Artikel ini dipublikasikan pada : 12/02/2016 @ 15:49

Jual Madu Klanceng Trigona Murni, Langsung dari Pembudidaya Lebah Trigona organik. Pesan di sini!
---------------
Join Telegram Channel EtalaseBisnis.com. Dapatkan update artikel bisnis terbaru langsung dari Telegram kamu >> Gabung Telegram Channel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 Komentar

  1. Kak, kalo I-bank itu berlaku untuk segala jenis tabungan tidak? misalnya “Tabunganku-BRI” apa bisa menggunakan layanan I-bank? mohon jawabannya kak, terima kasih :)

  2. Saya ke kantor cabang pembantu BRI, trus saya tanya ada TABUNGANKU ga, kok bilang nya cm ada junio & simpedes.yg ga ada potongan bulanan gtu,katanya ga ada.gmn dong

    1. Coba jangan ke kantor cabang pembantu. Atau bisa juga itu hanya ‘trik’ dari pihak KCP supaya produk tabungan dari mereka yang dipakai. Soalnya kan kalau TabunganKu itu produk yang dikeluarkan BI.

      1. Silakan baca kembali artikel di atas, apakah produk TabunganKu BRI ada biaya admin atau tidak. Terima kasih

  3. DI KAMPUNG IBU KU buka rekening tabungan bri di kantor unit…

    Tapi sy ga tahu dit4 sini ada ga tabungan dari bri

  4. Apakah setoran dan tarik tunainya dapat dilakukan di kantor cabang BRI yang bukan tempat domisli pembuatan rekening?

  5. Tnggal 3/7/2018..sya niat mau bka tabunganku-BRI mlah di prsulit,.. Alsan’a krna sya dh prnh buka rek britama,.. Sdngkn prsyartnnya gc trtera,…

  6. saldo minimum buka tabunganku BRI berapa tolong infonya dong guys sama persyaratanya apa aja terimakasih

  7. mas saya udah buka tabungan ku bri tapi ko ada biaya admin nya kata nya 7000 per bulaan saya harus gimna lapor ke menejer nya apa ea

  8. Mau tanya, syarat untuk buka rekenin bri bru apa aja ya,, terus minimal brpa saldo untuk buka tabunganku-Bri… tolong di jawab?

    1. Apa yang harus dijawab? Bukankah semua pertanyaan Anda sudah terjawab di artikel yang saya tulis? Silakan baca kembali artikel di atas.

  9. 1 hari yg lalu, ibu ku ke BRI mau buka rekening BRI TABUNGANKU. karna sy yg minta ke ibu bikin TABUNGANKU. Tapi posisi sy lagi kerja gabisa nganter! Pas udh bikin, taraa..bukan TABUNGANKU tapi BRITAMA/SIMPEDES. Yg saya kecewa, PELAYANAN! Mentang-mentang ke orang tua! Padahl dari Bank lain, sy dilayani secara puas. Sy punya TABUNGANKU di BCA.. sy punya BNI Taplus, malah ditawarin bwat bikin lagi TABUNGANKU. Maaf ngebandingin, tapi gambaran bwat yg lain kl mau buka TABUNGANKU bank lain ajh jangan BRI

    1. Halo,

      TabunganKu adalah produk tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam menabung. Mungkin waktu mendaftar Ibu mbak tidak menjelaskan dengan detail atau memang hanya sekadar mengikuti arahan dari pihak CS BRI saja.

      Dan tidak semua BRI seperti itu, sebaiknya jangan berburuk sangka dulu. :)

          1. Ka kmren ka syaa buka rekening.buku tabungan ny udh dikasii tapi atm ny engga.mlahan ktnya lagi gngguan jdi atm ny gk bisa kbwa.jdi cmn sya bawa buku tbunganku sja.sma struk abis nabung.