Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Tips Waralaba Kopi ala Kopi Kulo

Belakang ini, usaha waralaba kopi semakin menunjukan perkembangan yang baik. Pasalnya, peminat kopi kini tidak saja orang-orang yang berusia dewasa, anak-anak muda sekalipun kini bisa menikmati kopi dengan berbagai varian rasa.

Munculnya kedai kopi dengan konsep yang lebih modern ini, rupanya berpotensi untuk menjadi alternatif bisnis yang bisa bertahan lama. Salah satu cara melakukan pengembangan bisnisnya adalah dengan waralaba kopi.

Tips waralaba kopi merupakan beberapa hal penting yang wajib diketahui oleh para mitra bisnis dari suatu waralaba kopi. Dengan sistem waralaba atau franchise, Anda yang memang berminat untuk terjun dalam bisnis kedai kopi, tidak perlu merasa berkecil hati, jika memiliki modal yang pas-pasan dan minim pengetahuan.

Dalam tips waralaba kopi, Anda akan dibantu dari mulai membuka gerai hingga strategi penjualannya.

Tips Waralaba Kopi

Satu hal yang cukup penting, membuka usaha waralaba memang membutuhkan modal yang cukup besar. Namun, dengan mengikuti beberapa tips waralaba kopi, maka Anda akan dibimbing untuk bisa mencapai target penjualan dan mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Baca juga : Peluang Usaha Kopi Keliling, Ini Modal Peralatan yang Kamu Butuhkan

Dilansir dari peluangusaha.kontan.co.id, Salah satu waralaba kopi yang telah sukses dan berhasil membuka banyak cabang waralaba yaitu Kopi Kulo, memberikan beberapa tips waralaba kopi yang tentunya bermanfaat untuk para pelaku usahanya. Berikut ulasannya:

Kedai Kopi

Konsep yang Matang

Konsep merupakan suatu hal yang penting untuk kesuksesan bisnis waralaba kopi. Konsep yang dibuat haruslah unik dan berbeda dengan kebanyakan kedai kopi yang pernah ada. Selain itu, konsep tersebut juga harus bisa diterima semua orang.

Banyak Belajar dari Senior

Usaha waralaba kopi memang cukup mudah untuk dijalankan di awal, karena merek dan semua propertinya memang sudah ada.

Meskipun begitu, pemilik usaha waralaba kopi harus banyak belajar dari senior. Senior yang dimaksud adalah orang yang telah lebih dulu sukses menjalankan bisnis serupa.

Membuat Sistem yang Menguntungkan Semua Pihak

Sistem yang dimaksud adalah sistem waralaba itu sendiri. Usaha dengan sistem seperti ini haruslah dapat menguntungkan Antara pihak pemberi waralaba dengan penerima waralaba kopi itu sendiri. Sistem keuntunganya harus jelas.

Buat Aplikasi yang Mendukung Penjualan

Jika Anda merupakan franschisor atau pemilik utama usaha waralaba kopi, maka sangat penting untuk memanfaatkan digital untuk kemudahan ekpansi bisnis Anda.

Buatlah sebuah aplikasi yang akan mendukung penjualan, memudahkan laporan keuangan, memudahkan mengecek penjualan dari beberapa mitra bisnis, mengupdate menu dan harga, promo ke outlet mitra dan lain sebagainya.

Menggunakan Sosial Media

Sosial media tidak hanya penting untuk marketing sebuah usaha waralaba kopi, namun juga penting sebagai wadah untuk berkomunikasi, khususnya dari franchisor kepada mitra bisnis waralaba kopi terkait.

Baca juga : Bagaimana Membuat Kedai Kopi Sekelas Starbucks?

Tips waralaba kopi yang satu ini memang berperan penting untuk mengetahui update, kritik dan saran dari konsumen secara langsung.

Bagaimana, apa Anda sudah mantap untuk memulai bisnis waralaba kopi? Pastikan Anda memilih waralaba yang memiliki prosedur yang jelas, terutama sesuai dengan beberapa tips waralaba kopi di atas.  Selamat mencoba!



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.