Home » TIPS » Cara Mengobati Syndrome Shopaholic Online Shop Indonesia

Cara Mengobati Syndrome Shopaholic Online Shop Indonesia

syndrome shopaholic

Seiring dengan perkembangan zaman beberapa perubahan mulai terjadi dalam kehidupan manusia, khususnya adalah kamu bisa menjalani gaya hidup yang jauh lebih praktis dengan adanya bantuan teknologi.

Contohnya saja sejak keberadaan internet, beberapa prospek dalam dunia kerja terbaru di temukan, mulai dari hadirnya istilah online shop Indonesia hingga fenomena yang dinamakan sebagai belanja online yang tengah booming saat ini.

Benar jika sebenarnya internet memberikan banyak manfaat positif dalam kehidupan manusia, gaya hidup jauh lebih praktis dan juga mudah, namun selain itu ternyata juga ada hal-hal negatifnya, diantaranya adalah kemudahan membuat seseorang menjadi lebih boros.

Pernahkah Anda merasa bahwa dalam, beberapa tahun belakangan ini semakin banyak saja uang yang harus dikeluarkan hanya untuk memenuhi kebutuhan mata, seperti diantaranya berbelanja hal-hal yang bukan termasuk sebagai kebutuhan wajib. Produk-produk fashion saja misalnya. Ini sebenarnya sudah menjadi indikasi bahwa kamu mengalami kecanduan belanja online, wajib untuk mengobatinya segera agar tak bertambah parah menjadi syndrome shopaholic.

Banyaknya online shop Indonesia yang menawarkan beragam iklan dan promo diskon menjadi salah satu kendalanya, karena bagaimanapun tak ada yang bisa menolak tawaran harga murah, namun jangan khawatir karena kamu tetap bisa sembuh dari kecenderungan boros belanja tersebut dengan beberapa cara berikut ini, yaitu:

  1. Percayakan kartu kredit dan uang di tabungan kepada orangtua atau orang yang lebih dipercaya, mau tak mau nantinya Anda mengubah gaya hidup tersebut sedikit demi sedikit, hanya saja jangan semua uang kamu percayakan pada mereka, Anda tetap bisa mengambil dalam jumlah normal untuk kebutuhan lainnya.
  2. Mulailah untuk mengingat-ingat seberapa banyak bayang barang yang kamu beli dari toko online namun sebenarnya berkualitas jelek, dari sini nantinya kamu akan tau mana saja online shop terpercaya dan tidak, sehingga tak asal belanja hanya karena gambar yang menggiurkan.
  3. Ada tawaran diskon yang berlaku maka sebelumnya kamu harus hitung-hitung dulu harganya sebelum membeli, seseorang yang gila belanja terkadang tak pernah memperhitungkan berapa uang yang mereka keluarkan demi membeli kebutuhan tersebut, hingga terkadang meskipun dikatakan diskon ia tetap harus membayar sejumlah harga normal karena ternyata nilai diskon sudah habis.
  4. Selalu berpikir positif, harus ada niat dari dalam hati yang kuat bahwa kamu bisa menghilangkan kebiasaan buruk terkait dengan kecanduan belanja tersebut.
  5. Ingat bahwa ada kebutuhan lain yang jauh lebih mendesak dibandingkan memenuhi lapar mata saja, kamu juga harus menabung untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lainnya.

Cobalah menerapkan beberapa cara tersebut agar bisa terhindar dari penyakit kecanduan belanja di online shop Indonesia maupun asing, gaya hidup hemat sangat diperlukan pada saat krisis semacam ini.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *