Home » BISNIS ONLINE » Tips Memilih Agency Jasa Iklan Google AdWords Yang Tepat
Google AdWords

Tips Memilih Agency Jasa Iklan Google AdWords Yang Tepat

Dalam bisnis online, pemasaran online atau marketing online sangatlah penting. Meskipun banyak yang menganggap bisnis online mudah, tapi sebenarnya tetap membutuhkan usaha dan modal yang cukup besar.

Dan biasanya modal yang besar itu akan dibutuhkan untuk kebutuhan pemasaran online.

Apa saja yang dilakukan dalam pemasaran online?

*Bisa melalui optimasi website dari sisi SEO (Search Engine Optimization).

Jika Anda membutuhkan jasa SEO, maka perlu modal yang cukup besar. Apalagi jika Anda ingin membidik kata kunci yang memiliki persaingan tinggi, dan jumlah pencarian yang besar. Maka modal yang harus dikeluarkan juga akan besar.

*Bisa melalui iklan SMO (Social Media Marketing)

Iklan SMO yang dimaksud adalah iklan melalui media sosial seperti Facebook Ads atau Twitter Ads. Budget iklan ini bisa dibilang relatif. Karena tergantung model iklan yang akan dikerjakan.

Baca juga: Yeay, Kini Pembayaran Facebook Ads Bisa Pakai ATM Dan Bank Lokal

*Bisa melalui iklan SEM (Search Engine Marketing)

Nah ini yang akan dibahas pada artikel ini. Pemasaran online SEM biasanya dilakukan melalui layanan Google AdWords. Iklan Anda akan tayang di halaman mesin pencari Google dan bisa juga di halaman website para publisher.

Contoh Google AdWords

Contoh Iklan Google AdWords

Jika ingin optimal beriklan di Google AdWords maka Anda perlu budget yang cukup besar. Karena saat ini kompetitor pun juga semakin banyak maka dengan budget yang besar tentu akan memenangkan persaingan dalam hal pemasaran online melalui SEM.

Bersyukur jika Anda bisa menjalankan iklan Google AdWords sendiri, tapi jika tidak bisa maka Anda membutuhkan Jasa Iklan Google AdWords.

Saat ini banyak agency yang menyediakan layanan tersebut, bahkan Anda bisa pusing untuk memilihnya.

Tapi tenang, Kami akan memberikan sedikit tips untuk Anda dalam memilih Agency Jasa Iklan Google AdWords.

#1 Cari Yang Sudah Memiliki Sertifikasi Google Partner

Silahkan buka website-website Agency Jasa Iklan AdWords dan lihat apakah mereka sudah menjadi bagian dari Google Partner. Untuk memastikannya, Anda bisa cek di https://www.google.com/partners/. Ketik “indonesia” di kolom search untuk mencari agency yang berasal dari Indonesia.

Dengan mencari yang sudah memiliki sertifikasi dari Google Partner paling tidak agency tersebut memang sudah memiliki keahlian dalam bidang penayangan iklan di Google AdWords. Ini penting bagi Anda mencari ageny jasa iklan yang terampil. Karena agar iklan Anda nantinya efektif dan bisa terkonversi sesuai target.

#2 Cari Yang Sudah Berpengalaman

Lagi-lagi pengalaman sangat penting. Keterampilan ditambah pengalaman akan menjadikan layanan tersebut menjadi matang. Ini akan berdampak baik bagi Iklan Anda nantinya. Anda tak mau kan iklan Anda sia-sia saja dan agency hanya sekedar menayangkan iklan saja?

Maka carilah yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di bidang iklan AdWords.

#3 Memiliki Anggaran Bulanan Yang Fleksibel

Setiap agency memiliki anggaran bulanan minimum untuk pemasaran iklan AdWords. Misalnya saja Agency X mewajibkan Anda untuk memiliki budget minimal Rp 10 Juta. Banyak yang seperti ini. Tapi ini tidak masalah jika memang Anda membutuhkan iklan dengan budget besar. Tapi jika Anda baru pertama kali dan bisnis online Anda baru kecil dan budget terbatas, maka pilih agency yang bisa memberikan anggaran fleksibel sesuai budget Anda.

#4 Cari Yang Memberikan Garansi Tayang

Mungkin dalam proses penayangan iklan akan ada kendala dari agency atau teknis lainnya. Lalu iklan Anda ternyata tidak bisa tampil sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Anda perlu mencari agency jasa iklan Google AdWords yang mau memberikan garansi tayang. Karena Anda juga tak bisa dirugikan.

Garansi tayang ini juga termasuk perbaikan landing pages dan ads copy nya.

#5 Cari Yang Memberikan Report Secara Berkala

Anda harus tahu apa yang telah dikerjakan oleh agency untuk iklan Anda ini. Jangan sebatas menyerahkan sejadinya saja. Anda perlu mengetahui report nya. Report yang jelas, jujur dan transparan. Sehingga Anda pun juga bisa mereview kinerja iklan dan nantinya juga bisa memberi masukkan. Report adalah tanggung jawab agency kepada Anda.

#6 Layanan Konsultasi Gratis

Anda membutuhkan Jasa Pengiklan Google AdWords karena Anda tak tahu bagaimana sistemnya. Untuk itu Anda perlu mencari agency yang mau memberikan layanan konsultasi gratis untuk Anda. Paling tidak Anda juga memiliki pandangan cara kerjanya, sehingga dalam mengeluarkan budget Anda sudah bisa memperhitungkannya.

Itu beberapa tips dari Kami untuk Anda dalam memilih agency Jasa Iklan Google AdWords. Jangan sungkan untuk bertanya kepada Kami apabila Anda masih kurang mengerti tentang Google AdWords ini. Silahkan tulis pertanyaan Anda melalui kolom komentar yang ada di bawah, agar kami bisa menjawabnya dan bisa di baca oleh pembaca lain. 🙂 Semoga bermanfaat.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =