Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Bisnis Properti Kekinian yang Menguntungkan Buat Kaum Milenial

EtalaseBisnis.com – Kaum milenial, tertarik dengan bisnis properti? Jika tertarik, artikel ini akan membahas tentang bisnis properti kekinian yang menguntungkan untuk Anda coba. Siapa bilang bisnis properti harus selalu memerlukan modal yang besar? Seiring berkembangnya zaman, ternyata bisnis properti bisa Anda mulai, bahkan tanpa modal sekalipun.

Sektor properti merupakan kebutuhan yang wajib dimiliki, termasuk oleh para kaum milenial saat ini. Tingginya kebutuhan akan sector properti membuat bisnis properti juga mulai diminati para pelaku bisnis. Kaum milenial harus bisa memanfaatkan kesempatan ini, terlebih jika bisa dimulai tanpa modal sama sekali. Penasaran bisnis properti kekinian yang menguntungkan untuk kaum milenial ini seperti apa?

Bisnis Properti Kekinian yang Menguntungkan

Bisnis Properti Anak Muda

Dilansir dari okezone.com, Robert T Kiyosaki mengatakan bahwa bisnis properti seperti ini sebenarnya menguntungkan, meski labanya kecil. Namun, bisnis properti di zaman sekarang ini lebih beragam. Tidak hanya menjual tanah, membangun rumah dan menjualnya, ternyata ada beberapa cara lain untuk menjalankan bisnis properti khususnya untuk kaum milenial yang memiliki minat pada bisnis ini.

Ingin tahu cara menjalankan bisnis properti kekinian yang menguntungkan untuk kaum milenial, berikut ulasannya:

# Jadi Makelar Properti

Istilah makelar memiliki pengertian sebagai perantara atas nama orang lain (pemberi kuasa) dengan tugas mencarikan barang bagi pembeli dan atau menjual barang. Dalam hal ini, barang yang dimaksud adalah rumah atau tanah.

Istilah keren dari makelar ini adalah Broker properti. Menjadi seorang makelar atau broker tidak harus punya propertinya dulu. Bisnis ini hanya memerlukan pemahaman yang maksimal, tentang tren harga properti di setiap daerah. Seorang makelar atau broker sebaiknya memiliki networking yang luas.

Anda bisa menjalankan bisnis makelar properti ini sebagai pekerjaan sampingan juga, karena sifatnya freelance dan tidak terikat waktu. Berapa keuntungan yang didapatkan? Harga properti yang tinggi, tentunya bisa memberikan keuntungan ratusan hingga miliaran rupiah untuk Anda.

Baca juga : Kiat Membeli Properti Dengan Aman & Harga Yang Worth It

# Bisnis Properti Pasar Modal

Tidak hanya menjual saham dari perusahaan-perusahaan besar, di pasar modal, bisnis properti juga bisa menguntungkan. Maksudnya, Anda hanya perlu membeli saham perusahaan di bidang properti. Beberapa saham properti yang dikenal di BEI seperti Ciputra (CTRA), PT PP Properti (PPRO), Lippo Karawaci (LPKR), dan Pakuwon jati (PWON).

Apakah harga saham properti ini mahal? Anda jangan khawatir dulu. Tidak semua harga saham ini mahal perlembarnya, bahkan harganya ada yang dibawah Rp. 1.000 per lembar saham. Artinya, jika Anda membeli 1 lot (100 lembar), maka uang yang dibutuhkan hanya dibawah Rp. 100 ribu. Pastikan, Anda pilih saham properti yang memang memiliki peluang untuk nilai saham yang naik terus dalam kurun waktu tertentu.

Baca juga : Produk Investasi Pasar Modal Syariah yang Wajib Diketahui

# Pendanaan Properti di P2P Lending

P2P lending ini adalah situs-situs yang bergerak di bidang pendanaan untuk properti. Situs ini mempertemukan investor dengan peminjam dana. Kabarnya, menjalankan bisnis properti kekinian ini, bisa memberikan return hingga 11% per tahun.

Pendanaan ini bahkan bisa dimulai dengan modal minimal Rp. 200 ribu, dan Anda sudah bisa menjadi investor. Mungkin bisa dibilang ini seperti investasi, namun menjalankanya adalah bagian dari bisnis properti kekinian yang menguntungkan. Meski begitu, bisnis properti ini memiliki resiko seperti pihak peminjam yang mengalami kredit macet.

# Bisnis Properti Penyewaan Kamar

Bisa dibilang, bisnis properti kekinian yang satu ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan. Mungkin Anda masih tinggal di rumah orang tua, yang cukup luas dan memiliki beberapa kamar kosong. Dari pada dibiarkan kosong, Anda bisa memanfaatkanya untuk dijadikan bisnis penyewaan kamar. Caranya juga mudah, Anda cukup mendaftarkan pada situs penyewaan properti online seperti AirBnB, Traveloka atau Airyroom.

Menjalankan bisnis ini, pastikan Anda sudah memperhitungkan segalanya. Menyewakan tempat tinggal atau kamar kepada orang lain tentu berisiko mengalami kerusakan. Pastikan, harga sewa yang Anda tawarkan sudah cukup mengcover resiko tersebut.

# Punya Situs Pencarian Properti

Buat Anda yang memiliki skill IT, khususnya bisa membuat website, mengapa tidak mencoba mendirikan situs pencarian properti. Beberapa situs pencarian properti seperti Rumah123, rumah.com dan lainya, terbukti menjadi situs pencarian properti yang terbaik di Indonesia saat ini.

Situs seperti ini akan memberikan banyak informasi kepada konsumen, mengenai properti seperti rumah, apartemen, tanah, dengan deskripsi harga, lokasi dan foto fisiknya dengan lengkap. Keuntungan yang bisa Anda dapat adalah dari sistem monetize iklan yang terpasang di situs Anda, juga dari membership ke user yang mengiklankan propertinya di situs Anda.

Demikian beberapa bisnis bidang properti yang bisa Anda mulai, bahkan nyaris tanpa modal sedikitpun. Perlu diingat bahwa dalam menjalankan bisnis, tentu ada resiko yang akan dihadapi. Tinggal bagaimana Anda dapat meminimalisir resiko yang ada, agar menjalankan bisnis properti kekinian yang menguntungkan buat kaum milenial ini lancar jaya.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.