Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Gedung Pernikahan di Jakarta dengan Sewa di Bawah Rp 10 Juta

Pernikahan tentunya merupakan sesuatu yang sangat sakral dan memerlukan banyak persiapan yang matang. Salah satunya adalah mempersiapkan gedung pernikahan yang umumnya membutuhkan budget yang lumayan.

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sedang mencari gedung pernikahan di Jakarta dengan sewa di bawah 10 jutaan, pada artikel ini, kami akan membagikan informasi mengenai hal tersebut.

Seperti kita ketahui, bahwa sewa gedung pernikahan menjadi salah satu alternatif cara mendapatkan venue pernikahan yang bagus selain di area rumah. Meskipun begitu, tidak jarang pasangan yang akan menikah harus menunda keinginan tersebut karena harga sewa gedung pernikahan di Jakarta yang cukup tinggi dari budget yang sudah disiapkan.

Jika Anda mengalokasikan budget untuk sewa gedung pernikahan di Jakarta maksimal Rp. 10 juta, ternyata beberapa gedung di bawah ini bisa menjadi pilihan.

Gedung Pernikahan di Jakarta dengan Sewa di Bawah Rp. 10 Juta

Gedung Pernikahan Jakarta

Jakarta yang notabene adalah kota besar dan memiliki biaya hidup yang tinggi, ternyata masih menawarkan alternatif sewa gedung pernikahan yang bagus dengan budget yang cukup terjangkau. Berikut ini daftar beberapa gedung di Jakarta yang bisa disewa dengan harga dibawah Rp. 10 jutaan:

1. Balai Pertemuan Bukit Permai

Gedung ini bisa Anda temukan di wilayah Jakarta timur, tepatnya di kawasan Cibubur. Jika Anda memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan di kawasan ini, biaya sewa yang akan dibebankan sebesar Rp. 3 Juta. Tidak hanya untuk akad nikah, tetapi resepsi juga bisa diadakan di sana.

Baca juga : Peluang Usaha Jasa Foto & Video Aerial Dengan Drone

2. Gedung Aldevco

Kita ke wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di daerah buncit raya, terdapat sebuah gedung dengan nama Aldevco Octagon. Gedung pernikahahan di Jakarta dengan sewa dibawah Rp. 10 juta ini, bisa disewa seharga Rp. 6 jutaan. Kapasitasnya sekitar 600 – 800 orang. Lahan parkir di area gedung ini juga banyak.

3. Gedung Puslitbang PLN

Masih di kawasan Jakarta selatan, tepatnya di Jl. Listrik Negara, Duren Tiga, Jaksel, Anda dapat menggelar resepsi pernikahan dengan menyewa gedung Puslitbang PLN yang berkapasitas hingga 800 orang. Harga sewa gedung pernikahan ini sekitar Rp. 3.5 jutaan. Dengan kapasitasnya yang besar, harga tersebut cukup terjangkau.

4. Gedung BKKBN

Selanjutnya, gedung pernikahan di Jakarta dengan harga sewa dibawah Rp. 10 juta adalah gedung BKKBN. Gedung ini terletak di wilayah Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Kapasitas gedung ini berkisar dari 500 – 1.000 orang.

Bagi Anda yang ingin menggelar resepsi pernikahan dengan cukup banyaknya tamu undangan, bisa menyewa gedung ini dengan budget Rp. 8 Jutaan.

5. Gedung Depnaker

Salah satu gedung pernikahan yang juga banyak dicari oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di Jakarta, adalah gedung Depnaker ini. Gedung dengan kapasitas hingga 700 orang ini berada di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Adapun, harga sewa untuk gedung Depnaker ini sekitar Rp. 9 jutaan.

6. Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi

Gedung di sekitar Museum juga bisa menjadi pilihan sebagai gedung pernikahan di Jakarta dengan harga sewa di bawah Rp. 10 juta. Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi ini berkapasitas hingga 700 orang dan terletak di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Harga sewanya sendiri, tergantung pilihan Anda.

Untuk resepsi pernikahan saja, gedung pernikahan yang menyerupai nasi tumpeng ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 7 Juta. Untuk Akad dan resepsi pernikahan, harganya menjadi Rp. 9 jutaan.

7. Gedung Graha Elnusa

Gedung Graha Elnusa ini berlokasi di Jl. TB Simatupang, kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  Dengan kapasitas hingga 800 orang, harga sewa gedung ini cukup terjangkau, yaitu Rp. 7 Jutaan. Namun, jika Anda ingin melangsungkan resepsi pernikahan di malam hari, maka harga sewanya menjadi Rp. 8.6 jutaan.

8. Mesjid Al-Bina

Bagi Anda yang tinggal di dekat kawasan Stadion Nasional Senayan, Jakarta Pusat, bisa menyewa gedung di Mesjid Al-bina, sebagai tempat resepsi pernikahan. Harga sewanya sekitar Rp. 6.5 Jutaan. Gedung di masjid Al-bina ini ternyata sudah menjadi langganan untuk kelas menengah di Jakarta. Kapasitanya sendiri besar, yaitu menampung sekitar 1.000 orang.

9. Gedung Depsos (Departemen Sosial)

Masih di kawasan Jakarta pusat, gedung pernikahan di Jakarta dengan harga sewa di bawah Rp. 10 Juta adalah Gedung Depsos. Kapasitas yang mencapai 1.000 orang ini, tentunya sangat besar untuk sebuah gedung pernikahan dengan budget yang cukup terjangkau. Harga sewanya sekitar Rp. 6.3 jutaan. Gedung ini berlokasi di Jl. Salemba Raya no. 28, Jakpus.

10. Gedung Graha Kencana

Lokasi gedung ini berada di Jl. Permata no. 1, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Harga sewanya sekitar Rp. 9 Jutaan, dengan kapasitas minimum 400 orang undangan untuk gedungnya saja. Adapun, untuk ballroomnya, berkapasitas hingga maksimum 1.000 orang.

Pastikan budget untuk sewa gedung di atas, sudah dialokasikan dengan baik. Gedung pernikahan di Jakarta dengan harga sewa dibawah Rp. 10 juta ini, bisa menjadi alternatif pilihan pernikahan impian Anda, tanpa harus melebihi dari dana yang mungkin sudah dialokasikan.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.