6 Alasan Pindah ke Bank Jago Syariah dari Bank BTPN Jenius

/ / Dibaca : 20 views

Setelah lama menggunakan Bank Digital Jenius (BTPN Jenius), saya akhirnya pindah ke Bank Jago Syariah. Bank Digital yang saat ini menurut saya bank digital terbaik berdasarkan pengalaman penggunaan beberapa bulan ini.

Awalnya saya sangat tertarik dengan adanya Jenius, karena memiliki fitur e-Card (kartu debit online) yang dapat digunakan untuk transaksi online sebagai pengganti kartu kredit. Karena saya sendiri cukup sering melakukan transaksi online seperti untuk pembayaran domain dan hosting yang membutuhkan kartu kredit.

Di Jenius pun saya juga mudah untuk membagi uang ke dalam fitur tabungan (Save It) yang ada. Jadi kalau punya kebutuhan lebih dari satu, bisa buat tabungan baru lewat fitur tersebut.

Selain itu saya juga bisa membuat lebih dari satu kartu debit (x-Card) yang bisa digunakan di berbagai ATM. Jadi mengatur uang lebih mudah karena kartu debit bisa dipisah-pisah.

Akan tetapi setelah muncul bank Jago Digital, saya pun mulai melirik fitur yang diberikan. Awalnya coba-coba, tapi kok keterusan dan fiturnya semakin menarik. Akhirnya saya putuskan untuk pindah dari Bank Digital Jenius ke Bank Jago Syariah Digital.

Berikut ini beberapa alasan mengapa saya memutuskan pindah ke layanan Bank Jago Syariah Digital.

Bank Jago Syariah Digital

1. Ada Pilihan Syariah Akad Wadiah

Di Bank Jago ada pilihan rekening syariah dengan Akad Wadiah. Dengan akad ini nasabah tidak dikenakan biaya admin apapun. Jadi tiap bulannya tidak ada biaya admin dan lainnya yang dibayarkan ke Bank Jago.

Alasan saya cabut dari Jenius salah satunya juga karena mulai tidak nyaman ketika Jenius memberikan biaya admin bulanan sebesar Rp 10.000. Meskipun cuma Rp 10.000 per bulan tetapi itu membuat saya kurang nyaman. Dan di Bank Jago Syariah ini tidak ada, karena menggunakan Akad Wadiah.

2. Aplikasi Bank Jago Syariah Lebih Responsif

Berdasarkan pengalaman menggunakan dua aplikasi Bank Jenius dan Jago, bagi saya sangat berbeda user experience antar keduanya. Aplikasi Bank Jago lebih responsif, ringan, antar mukanya sangat memudahkan.

Karena menurut saya, aplikasi Jenius itu sedikit ‘lemot’ saat digunakan. Misalnya ketika ingin membuka menu-menu yang ada, mau memindahkan uang, dll. Bagi yang sudah pernah pakai kedua (Jenius dan Jago) pasti akan bisa merasakan kalau aplikasi Bank Jago jauh lebih responsif.

3. Lebih Banyak Fiturnya

Aplikasi Bank Jago Digital memang lebih banyak fiturnya. Salah satu yang saya suka adalah fitur Kantong Bersama. Jadi saya bisa buat kantong uang yang saya share dengan istri. Kantong ini saya gunakan untuk menyimpang uang kebutuhan sehari-hari. Jadi kalau saya atau istri mau ambil jadi lebih mudah. Dan tentunya saya juga bisa mengontrolnya.

Selain itu fitur Kantong Tabungan juga sangat berguna. Khususnya untuk target tertentu. Misalnya saya buat kantong baru untuk kebutuhan biaya Qurban. Jadi tiap bulan akan terpotong sendiri dari kantong utama.

4. Integrasi dengan Gojek (GoPay)

Saya kadang melakukan transaksi pakai GoPay. Biasanya kalau mau transaksi, saya harus isi saldo dulu GoPaynya (saya bukan tipe orang yang mengisi saldo GoPay sekian rupiah untuk budget transaksi pembelian). Seperti itu kadang repot.

Nah di Bank Jago Digital ini sudah bisa integrasi dengan GoPay. Jadi ketika saya mau transaksi pakai GoPay, meskipun saldo GoPay saya kosong, saya bisa langsung ambil dari kantong utama di Bank Jago.

5. Kartu Debit Bisa untuk Transaksi Internasional (Online)

Sebenarnya di Jenius juga ada, tetapi di Bank Jago semua kartunya bisa digunakan. Yang penting fitur transaksi internasionalnya sudah diaktifkan. Jadi ini bisa menggantikan kartu kredit ketika bertransaksi online.

6. Bonus Gratis Biaya Transaksi

Jadi semakin banyak saldo di rekening Bank Jago, maka level akan semakin naik dan kuota gratis biaya transfer dan tarik tunai ATM semakin banyak. Saat ini saya sudah di level Platinum, benefit yang saya dapatkan adalah : Bisa punya 3 kartu debit digital dan 3 kartu debit fisik, 150x gratis biaya transfer dan top up, 10x gratis tarik tunai di ATM.


Itulah beberapa alasan mengapa saya pindah dari Bank Jenius ke Bank Jago Digital. Sebenarnya di Bank Jago masih banyak fitur dan layanan yang diberikan. Tetapi itu beberapa yang membuat saya akhirnya pindah dari Bank Jenius.

Buat yang saat ini belum punya akun rekening Bank Jago Digital, bisa buka rekening secara gratis dan mudah lewat aplikasi Bank Jago Digital. Bisa pilih rekening biasa atau Syariah.

Untuk yang mau daftar bisa lewat sini https://jagobanking.onelink.me/9ryZ/ffhheta5 dan gunakan kode referal SET52B8B.


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.