Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN, Solusi Kartu Kredit Tanpa Hutang

Daftar JENIUS BTPN

Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN – Beberapa waktu yang lalu saya akhirnya daftar rekening Jenius BTPN melalui aplikasi Jenius. Jadi singkatnya Jenius ini adalah produk dari BTPN yang menawarkan produk rekening ponsel. Dan kita pun bisa dengan mudah memiliki rekening yang bisa digunakan untuk menabung maupun transaksi debit maupun kredit.

Alasan saya membuka rekening Jenius BPTN ini adalah untuk kebutuhan transaksi online. Karena mayoritas transaksi online khususnya untuk transaksi luar negeri harus menggunakan Kartu Kredit, dan saya tidak suka pakai Kartu Kredit, akhirnya saya putuskan untuk membuka rekening Jenius.

Salah satu keunggulannya adalah nanti kita dapat kartu kredit virtual atau Virtual Card yang mana bisa digunakan sebagai kartu kredit seperti pada umumnya. Akan tetapi, setiap transaksi melalui Virtual Card ini langsung akan dipotong saldo. Bukan hutang dulu seperti pada kartu kredit biasa.

Nantinya kamu akan mendapatkan nomor rekening, dan kamu bisa isi saldonya. Nah, kalau mau transaksi pakai kartu kredit virtualnya, kamu bisa tambahkan saldo virtual cardnya dari saldo rekeningnya. Itu semua bisa dilakukan lewat aplikasi Jeniusnya. Sangat mudah sekali pokoknya.

Selain itu ada fasilitas lainnya lagi yang bisa digunakan. Fasilitas itu akan saya tulis di artikel selanjutnya saja. Untuk sekarang ini saya ingin memberikan informasi kepada kamu cara daftarnya.

Daftar rekening Jenius BTPN ini sangat mudah dan gratis. Bahkan kalau kamu ikuti panduan di bawah ini, bisa langsung dapat saldo Rp 50.000.

Berikut Cara Daftar Rekening Jenius BTPN

#1 Download Aplikasi JENIUS

Download dulu melalui Play Store atau App Store aplikasi JENIUS. Ketik saja “Jenius” pasti nanti muncul.

#2 Persiapkan dokumen

Setelah di download, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran langsung melalui aplikasinya. Tetapi sebelumnya kamu perlu mempersiapkan dokumen berikut :

  • e-KTP
  • NPWP (jika ada)
  • Kertas putih
  • Bolpoin

Kalau sudah disiapkan, buka aplikasi Jenius kemudian pilih Register. Pilih bahasa Indonesia atau bahasa yang kamu mengerti, kemudian pilih Next.

Lalu, isi alamat email dan nomor ponsel. Pastikan alamat email dan nomor ponselnya adalah yang aktif digunakan. Nantinya kamu akan mendapatkan sms 6 digit kode verifikasi yang dikirim ke nomor tersebut. Kalau sudah dapat, lanjut klik VERIFY.

Nah tahap selanjutnya kamu diminta untuk foto dokumen KTP dan NPWP. Jika belum punya NPWP, ditahap itu pilih saja pilihan I don’t have NPWP right now. Kalau sudah ya harus pilih kalau sudah punya NPWP.

Silakan di foto sesuai prosedur yang ada, pastikan terlihat jelas ya. Kamu nanti juga diminta foto selfie dengan memegang KTP mu.

Untuk Tanda tangan / Signature ini kamu disuruh memfoto tanda tangan kamu. Jadi kamu mesti tanda tangan dulu di kertas yang sudah disediakan tadi, kemudian tinggal difoto.

Jadi ada 4 dokumen yang perlu di foto, KTP, NPWP (jika ada), Foto Selfie dengan KTP, Tanda tangan. Kalau semuanya sudah difoto lantas klik Upload.

#3 Isi biodata

Kalau sudah diupload, kamu akan disuruh isi biodata. Isi saja sesuai form yang ada. Ada form bernama Cashtag. Ini maksudnya adalah nomor rekening. Jadi di Jenius ini nomor rekening kamu bisa dinamai dengan nama kamu untuk memudahkan transaksi antar pengguna Jenius nanti.

Di form cashtag kamu bisa isi misalnya : $budisantoso, atau nama lain yang kamu suka.

Setelah semua form diisi dengan benar, kemudian klik Next/Lanjut.

#4 Buat Password dan PIN

Setelah itu kamu diminta untuk membuat Password, PIN dan pertanyaan keamanan.

  • Password : Berupa kode kombinasi angka, huruf besar, huruf kecil, dan karakter. Fungsinya untuk kata kunci keamanan saat akan transaksi.
  • PIN : Berupa kode angka 6 digit, fungsinya untuk masuk ke aplikasi Jenius kamu nanti.
  • Pertanyaan rahasia : Ini untuk alternatif jika sewaktu-waktu lupa password.

Saran saya untuk password, PIN, dan pertanyaan rahasia tersebut jangan dibuat dengan kombinasi yang familiar. Misalnya tanggal lahir atau yang mudah ditebak. Tetapi buatlah kode keamanan yang sekiranya mudah kamu ingat, tetapi sulit ditebak.

Jika sudah klik Lanjut saja.

#5 Isi data profesi dan pendapatan

Tahap selanjutnya kamu diminta mengisi data profesi dan pendapatan kamu. Kalau bagian ini kamu tidak ingin diinformasikan, cukup diisi rata-rata penghasilan saja.

#6 Isi Cashtag dan Dapatkan Rp 50.000

Nah di bagian ini akan ada form bernama Cashtag. Ada pertanyaan Apakah kamu diajak oleh teman? 

Dibagian kolomnya kamu isi dengan $etalasebisnis. Agar nanti ketika akun kamu aktif, kamu langsung dapat saldo Rp 50.000. Kalau tidak diisi nanti kamu tidak dapat saldo Rp 50.000. Ingat ya, $etalasebisnis

Kemudian kirim.

#7 Aktivasi Akun Jenius

Pendaftaran selesai, kini kamu tinggal request aktivasi akun Jenius. Karena memang tidak langsung aktif. Ada dua cara, bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek, bisa lakukan ini :

  • Buka kembali aplikasi Jenius
  • Klik tombol AKTIFKAN di halaman utama
  • Klik Bertemu Jenius Crew di lokasi sekarang
  • Kamu akan diarahkan ke halaman resmi activate.jenius.com
  • Panggil Jenius Crew ke lokasi kamu berada sekarang (proses ini bebas biaya). Pin lokasi mungkin sedikit berbeda dari tempatmu berada, namun jangan khawatir, kamu dapat menuliskan alamatmu secara detail.

Siapkan dokumen KTP Asli dan aplikasi Jenius kamu untuk proses verifikasinya. Nanti pihak Jenius Crew akan meminta tanda tangan dan mengambil foto KTP mu. Setelah itu, Jenius akan mengirim e-mail yang menyatakan akun kamu telah aktif. Untuk Kartu debit Jenius baru akan diproses setelah aktivasi akun Jenius ini dilakukan dan dikirim ke alamat koresponden di dalam aplikasi.

Kartu Debit Jenius

Nah bagi kamu yang berada di luar Jabodetabek, langsung saja datang ke kantor BTPN Sinaya dan Purna Bakti terdekat di daerahmu, pastikan membawa KTP asli dan aplikasi Jeniusnya. Nanti pihak bank akan mengaktifkan akun Jenius kamu dan kamu akan mendapatkan email notifikasinya.

Untuk kartu debit akan dikirim ke alamat kamu.

 

***

Seperti itu caranya, sangat mudah dan cepat.

Rekening Jenius ini termasuk rekening ponsel, yang artinya kamu nanti tidak akan mendapatkan buku tabungan. Akan tetapi rekening ini aman dan diakui. Karena memang produk dari BTPN. Kamu pun nanti bisa memiliki lebih dari satu Kartu Debit. Dan pastinya Kartu Kredit Virtualnya bisa digunakan untuk transaksi internasional secara aman dan valid. Kamu tidak perlu hutang lagi karena transaksi dari kartu kredit virtualnya langsung diambil dari saldo rekening.

Kalau ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *