Cara Mendaftar Jadi Rekan Usaha GO-PAY

  • Whatsapp

Beli barang dibayar pakai uang cash sudah biasa, tetapi kalau pakai GO-PAY perlu Anda coba. Sebenarnya ini sudah banyak dilakukan terlebih untuk merchant-merchant besar. Tetapi jika untuk skala usaha kecil menengah, atau misalnya warung kelontong atau warung makan pinggir jalan? Boleh saja dilakukan.

Jika Anda Anda termasuk pemilik usaha dan ingin konsumen Anda nanti bisa membayar lewat saldo GO-PAY, Anda bisa bergabung menjadi Rekan Usaha GO-PAY.

Buat yang belum tahu GO-PAY, GO-PAY adalah layanan uang elektronik yang dimiliki oleh GO-JEK. Kita tahu sekarang ini pengguna GO-JEK sangat banyak sekali, dan mereka juga sudah mengisi saldo GO-PAY nya. Inilah yang menjadi peluang mengapa Anda perlu bergabung menjadi Rekan Usaha GO-PAY.

Jadi Rekan Usaha GO-PAY

Keuntungan menjadi Rekan Usaha GO-PAY

Kita tahu bahwa Pemerintah sedang menggalakkan Cashless Society, yang artinya memasyarakatkan bentuk pembayaran non tunai. Kalau di kota-kota besar, sekarang ini sudah jarang di temui orang membeli barang dengan uang cash. Mereka biasanya akan mengeluarkan kartu e-money nya untuk membayar.

Dan GO-PAY ini juga bisa digunakan untuk pembayaran.

Kalau usaha Anda sudah didaftarkan maka akan banyak keuntungan yang didapatkan :

  • Menjamin pembayaran yang aman. Dengan pembayaran secara elektronik, akan menjadi Anda tidak akan mendapatkan uang palsu lagi
  • Tidak repot dengan kembalian. Kalau bayar dengan uang cash, biasanya akan memberikan kembalian jika memang lebih. Dan itu repot sekali kalau yang mau bayar banyak. Dan ini juga sangat rentan kalau sampai salah memberi jumlah kembalian.
  • Efektif dan Efisien. Jelas ini akan menguntungkan banyak pihak, baik Anda sebagai penjual maupun para konsumen. Proses transaksi pembayaran pun tinggal scan saja lewat aplikasi, jadi sangat aman, efektif, dan efisien.

Syarat Daftar Jadi Rekan Usaha GO-PAY

Berikut ini syarat dan data yang perlu Anda persiapkan untuk mendaftar sebagai Rekan Usaha GO-PAY.

#1. Perseorangan

Apabila usaha Anda termasuk perseorangan (bukan Badan Usaha yang berbadan hukum) Anda perlu mempersiapkan data berikut :

  • KTP Pemilik Usaha
  • Buku Tabungan/Rekening Ponsel pemilik usaha (diutamakan rekening BCA atau CIMB)
  • Foto outlet/toko/kios

#2. Perusahaan

Apabila usaha Anda berbentuk perusahaan (berbadan hukum), maka yang perlu Anda persiapkan adalah :

  • KTP Pemilik Usaha
  • Buku Tabungan/Rekening Ponsel Perusahaan (diutamakan rekening BCA/CIMB)
  • Informasi outlet
  • Foto/scan NPWP pemilik usaha/perusahaan
  • Foto/scan SIUP

Apabila sudah dipersiapkan, registrasinya bisa dilakukan secara online melalui link berikut :  https://account.gobiz.co.id/register

Silakan buka dan ikuti prosedur yang ada dengan mengisi form yang diminta.

Ketika nanti Anda sudah melengkapi semua data yang diperlukan, maka proses pendaftaran Anda sebagai Rekan Usaha GO-PAY akan diproses maksimal 10 hari setelah Anda melakukan pendaftaran melalui website tersebut.

Itulah cara mendaftar jadi Rekan Usaha GO-PAY. Nantinya Anda bisa menerima pembayaran dari saldo GO-PAY yang dimiliki oleh konsumen Anda. Selamat berwirausaha!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 Komentar

  1. Saya salah seorang rekan usaha Go Pay , waktu pendaftaran saya memakai nomor Hp karyawan kepercayaan jadi semua transaksi informasi masuk ke dia. Tapi untuk alamat email masih punya saya.
    Karena hp saya pernah rusak dan karyawan saya mengundurkan diri, maka otomatis saya tdk pernah lagi menerima informasi dari Go Pay. Tapi semua transaksi yg memaknai Go Pay di kantin saya masih lancar masuk ke rek saya.
    Bagaimana caranya agar hp android saya bisa dpt notifikasi lagi df go pay ?

    Terima kasih,
    Roslan

  2. Sy rekan usaha di go food , untuk join atau mendapatkan promo cash back user pakai go pay caranya bagaimana?
    Pernah ada salesnya datang , sudah 3bln tidak ada jawaban…di hub tidak aktif

      1. Ini saya anaknya mama saya klo misalnya ktp pake nama ma saya karna usaha mana saya tapi pake atm anaknya dan email anaknya bisa gak? Mksh

  3. saya sudah mendaftar untuk join menjadi mitra go pay ,sudah mengisi data dll, namun sudah dua minggu belum ada konfirmasi,mohon bantuannya

  4. Mengapa rekening tidak ditemukan padahal semua sudah diinput dengan benar pada saat registrasi usaha di go-food.

  5. Cara mengetahui kalo hasil penjualan uang gopay apakah masuk ke rekening kita.lalu cara mengeceknya bagaimana

  6. Saya ingin menjadi rekan usaha gopay, sebelum bergabung secara online, apakah ada no telepon yang bisa dihubungi untuk menanyakan secara detail tentang perhitungan dan lain2nya. Thanks

  7. Dulu sya mendaftar rekan gopay pakai nama dan nmr rek ibu saya. Dan skrg sayaa mau gnti data pakai nama dan no. Rek saya. Saya sudah email ke rekanusaha gopy, tp blm ada tanggapan. Apakah ada nmr tlp atau kantor yg bisa dihubungi. Trimakasih

  8. Saya Sudah daftar utk menjadi rekan gopay, menurut informasi yg saya lihat di atas, setelah daftar Harus menunggu setelah 10 hari, apa betul? Mohon informasinya. Terima kasih

    1. Saya mempunyai outlet laundry di Surabaya dan sudah ada rekanan gopay yg memasang barcode utk pembayaran gopay. Saya sudah mencoba utk menghub rekanan gopay tsb utk pengajuan cash back 20%, namun sampai saat ini belum ada kabar berita, mohon bantuan cara pengajuan dan syarat pengajuan cash back gopay.

  9. Saya Wandi Supriyadi, marketing RS Masmitra, mau tanya kalau mau jadi mercahnt nya GO PAY bagaimana ya pak.bu…..yang mau menjadi merchant nya RUMAH SAKIT nya

  10. Bagaimana cara daftar perusahaan di gopay
    Alamat buat register diatas tidak bisa masuk gopay tetapi masuk gobiz
    Mohon bantuannya itu gmn
    Terima kasih

  11. Cara cek uang sudah masuk apa belm dr gopay k rekening gimana ya… Soalnya sy ngerasa koq engga balance uang yg ada

    1. Sama sy juga kayak gitu.. ada notifnya kalau transaksu sudah berhasil tp kok gak ada masuk ke rekening sy yaa.. ada yg bisa bantu jawab?

  12. Maaf mau tanya, ini saya mau daftar go pay. Pas saya klik linknya yang kebuka kok gojek.. emang linknya sama ya sis.

  13. Saya sudah terdaftar di aplikasi go biz/gofood..tapi kok saya belom dapat stiker/ spanduk yg tulisan nya gopay/lain lain ya..

  14. Saya baru mendafyar, dan telah memasukan nama usaha dan no hp saya, dan yelah masuk, tp kenapa saya tidak dapat meneruskan di aplikasi membuat no rekening saya,dan mengaplod daganan saya,tolong bantuan nya

  15. saya sudah 6 bulan menjadi mitra gopay,tetapi kenapa tidak pernah ada cashback nya.customer sering bertanya ada cashback ……jawabanku tidak pernah ada.tolong di tindak lanjuti kembali agar kantin kami mendapat cashback kepelangan dari gopay

  16. Saya dri pemda brmaksud kerja sma dengan go pay untuk pembayaran pajak dan retribusi.bagaimana caranya