Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mendaftar Jadi Rekan Usaha GO-PAY

Jadi Rekan Usaha GO-PAY

Beli barang dibayar pakai uang cash sudah biasa, tetapi kalau pakai GO-PAY perlu Anda coba. Sebenarnya ini sudah banyak dilakukan terlebih untuk merchant-merchant besar. Tetapi jika untuk skala usaha kecil menengah, atau misalnya warung kelontong atau warung makan pinggir jalan? Boleh saja dilakukan.

Jika Anda Anda termasuk pemilik usaha dan ingin konsumen Anda nanti bisa membayar lewat saldo GO-PAY, Anda bisa bergabung menjadi Rekan Usaha GO-PAY.

Buat yang belum tahu GO-PAY, GO-PAY adalah layanan uang elektronik yang dimiliki oleh GO-JEK. Kita tahu sekarang ini pengguna GO-JEK sangat banyak sekali, dan mereka juga sudah mengisi saldo GO-PAY nya. Inilah yang menjadi peluang mengapa Anda perlu bergabung menjadi Rekan Usaha GO-PAY.

Jadi Rekan Usaha GO-PAY

Keuntungan menjadi Rekan Usaha GO-PAY

Kita tahu bahwa Pemerintah sedang menggalakkan Cashless Society, yang artinya memasyarakatkan bentuk pembayaran non tunai. Kalau di kota-kota besar, sekarang ini sudah jarang di temui orang membeli barang dengan uang cash. Mereka biasanya akan mengeluarkan kartu e-money nya untuk membayar.

Dan GO-PAY ini juga bisa digunakan untuk pembayaran.

Kalau usaha Anda sudah didaftarkan maka akan banyak keuntungan yang didapatkan :

  • Menjamin pembayaran yang aman. Dengan pembayaran secara elektronik, akan menjadi Anda tidak akan mendapatkan uang palsu lagi
  • Tidak repot dengan kembalian. Kalau bayar dengan uang cash, biasanya akan memberikan kembalian jika memang lebih. Dan itu repot sekali kalau yang mau bayar banyak. Dan ini juga sangat rentan kalau sampai salah memberi jumlah kembalian.
  • Efektif dan Efisien. Jelas ini akan menguntungkan banyak pihak, baik Anda sebagai penjual maupun para konsumen. Proses transaksi pembayaran pun tinggal scan saja lewat aplikasi, jadi sangat aman, efektif, dan efisien.

Syarat Daftar Jadi Rekan Usaha GO-PAY

Berikut ini syarat dan data yang perlu Anda persiapkan untuk mendaftar sebagai Rekan Usaha GO-PAY.

#1. Perseorangan

Apabila usaha Anda termasuk perseorangan (bukan Badan Usaha yang berbadan hukum) Anda perlu mempersiapkan data berikut :

  • KTP Pemilik Usaha
  • Buku Tabungan/Rekening Ponsel pemilik usaha (diutamakan rekening BCA atau CIMB)
  • Foto outlet/toko/kios

#2. Perusahaan

Apabila usaha Anda berbentuk perusahaan (berbadan hukum), maka yang perlu Anda persiapkan adalah :

  • KTP Pemilik Usaha
  • Buku Tabungan/Rekening Ponsel Perusahaan (diutamakan rekening BCA/CIMB)
  • Informasi outlet
  • Foto/scan NPWP pemilik usaha/perusahaan
  • Foto/scan SIUP

Apabila sudah dipersiapkan, registrasinya bisa dilakukan secara online melalui link berikut : https://account.gopay.co.id/register

Silakan buka dan ikuti prosedur yang ada. Apabila nanti diminta untuk memasukkan referral code, Anda bisa memasukkan referral code berikut ini : inbound.gopay.1

Ketika nanti Anda sudah melengkapi semua data yang diperlukan, maka proses pendaftaran Anda sebagai Rekan Usaha GO-PAY akan diproses maksimal 10 hari setelah Anda melakukan pendaftaran melalui website tersebut.

Itulah cara mendaftar jadi Rekan Usaha GO-PAY. Nantinya Anda bisa menerima pembayaran dari saldo GO-PAY yang dimiliki oleh konsumen Anda. Selamat berwirausaha!

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *