Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Memulai Bisnis Tak Perlu Pengalaman, Ini Tips Untuk Pebisnis Pemula

Jangan takut memulai bisnis meskipun Anda belum memiliki pengalaman. Justru Anda harus segera melakukannya agar itu jadi pengalaman pertama Anda. Jangan takut juga untuk gagal atau rugi dalam berbisnis, karena itu adalah bagian dari proses dan bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti.

Dalam memulai bisnis memang butuh keberanian dalam mengambil keputusan. Keberanian itu juga perlu didukung dengan sikap untuk ingin berkembang. Jadi jika belum punya pengalaman memang harus ekstra kerja keras dan jangan malas mempelajari seputar dunia bisnis.

Untuk pebisnis pemula yang baru ingin memulainya, ada beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan. Meskipun belum punya pengalaman, paling tidak dengan tips ini Anda bisa mudah melakukannya.

Memulai Bisnis-min

1.Pilih Produk yang Lagi Tren

Untuk awal-awal, Anda bisa memulainya dengan memilih produk yang lagi tren atau melihat apa yang lagi tren saat ini. Ini adalah salah satu memanfaatkan momen untuk berbisnis. Dengan cara seperti ini Anda akan dimudahkan dalam proses pemasaran nantinya.

Karena sudah ada tren dan permintaan pasar, Anda cukup menyediakan produknya.

Salah satu masalah yang dihadapi pebisnis pemula biasanya masalah pemasaran. Jadi dengan mengikuti tren paling tidak masalah pemasaran bisa sangat terbantu.

Baca juga : Tips Memulai Bisnis Fashion di Tengah Persaingan yang Tinggi

2.Berikan Harga yang Kompetitif

Tantangan lain bagi pebisnis pemula adalah masalah harga. Bersaing dengan kompetitor cukup berat, apalagi jika mereka sudah punya pelanggan tetap. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan harga yang kompetitif dan bersaing.

Sehingga itu akan memberikan pilihan baru kepada para konsumen.

Baca juga : Wirausaha Pemula, Program Bantuan Modal Usaha dari KemenkopUKM

3.Bermain dengan Diskon dan Promo

Selain memasang harga yang kompetitif, Anda juga bisa bermain dengan diskon dan promo. Karena diskon/promo ini sangat disukai konsumen. Tapi ingat, dalam memberikan diskon/promo juga perlu perhitungan matang agar tidak merugi.

Baca juga : Ketika Anda Ingin Memulai Bisnis, Namun Keluarga Tidak Mendukung

4.Buat Kemasan yang Menarik

Agar produk kamu cepat dilirik oleh konsumen adalah dengan cara membuat kemasan yang menarik. Kemasan ini salah satu yang bisa membuat konsumen bisa tertarik untuk membeli produk Anda.

Dan buatlah kemasan yang sedikit berbeda dari kemasan pada umumnya.

Karena sedikit berbeda akan lebih baik dibanding yang sedikit lebih baik tapi sama saja.

5.Gunakan Media Marketing yang Tepat

Dalam hal marketing dan pemasaran, Anda perlu melakukannya dengan benar. Salah satunya pemilihan media marketing yang tepat. Tentunya media marketing ini perlu disesuaikan juga dengan target market Anda.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Online yang Tepat

Jadi meskipun Anda belum memiliki pengalaman, itu bukan menjadi sebuah halangan. Sekarang untuk memulai bisnis itu terbilang cukup mudah. Dalam arti medianya sudah banyak yang bisa digunakan, tinggal Anda memilih untuk melakukannya atau hanya memikirkannya dalam angan saja.




Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.