Home » PROPERTI » Harga Properti Tak Pernah Turun, Ini Penyebabnya!

Harga Properti Tak Pernah Turun, Ini Penyebabnya!

Harga Properti

ETALASEBISNIS.com – Salah satu alasan banyak pebisnis yang mulai terjun ke dunia bisnis properti adalah harga properti yang tak pernah turun. Ya kalau turun, itu pun tidak berlangsung lama. Di lain sisi, banyak konsumen yang mengeluh karena harga kebutuhan properti kian tinggi.

Asiknya lagi dengan harga properti terus naik, maka keuntungan yang didapatkan juga meningkat.

Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa harga properti tak pernah turun. Berikut Etalase Bisnis suguhkan untuk Anda.

#Semakin Berkurangnya Luas Tanah

Ya, sekarang permintaan akan kebutuhan properti terus naik. Akibatnya adalah luas tanah terus berkurang, apalagi di daerah-daerah strategis. Semakin berkurangnya luas tanah dan meningkatnya permintaan pasar inilah yang menjadi salah satu penyebab harga properti tak kunjung turun. Yang ada malah bisa naik berkali-kali lipat.

Kalau pun masih ada yang tergolong murah, lokasinya sangat terpencil dan jauh dari keramaian.

#Meningkatnya Jumlah Penduduk

Rasanya program pemerintah dua anak cukup tidak bisa terealisasi. Karena pertumbuhan penduduk pun terus meningkat. Dampaknya adalah kebutuhan properti juga kian meningkat.

Dari segi peluang pasar ini sangat terbuka lebar, akan tetapi ketersediaan properti seperti tanah semakin berkurang.

#Naiknya Harga Bahan Dasar

Sudah kita ketahui bahwa harga kebutuhan bahan dasar properti seperti pasir, semen, kayu, cat, batu bata dan lainnya saat ini terus naik tiap tahunnya. Akibatnya juga mempengaruhi harga properti pada umumnya.

Kenaikan bahan dasar properti ini salah satunya diakibatkan oleh inflasi.

Baca juga : Kiat Membeli Properti Dengan Aman & Harga Yang Worth It

#Meningkatnya Industri dan Lapangan Pekerjaan

Dilansir dari Rumah.com, properti memiliki jenis yaitu properti residensial dan komersial. Selain kebutuhan properti residensial (hunian) yang terus meningkat, juga ada permintaan dari sektor properti komersial.

Karena apabila ada industri yang berkembang, maka di sekitarnya juga akan berdiri hunian dan unit properti lain yang mendukung kebutuhan industri tersebut.

#Meningkatkan Masyarakat Kelas Menengah

Peran masyarakat kelas menengah ini juga mempengaruhi harga properti yang terus naik. Karena mereka inilah pangsa pasar yang cukup tinggi untuk urusan properti. Sebagai contoh saja sekarang dalam satu keluarga umumnya suami dan istri sama-sama bekerja. Penghasilan yang diterima membuat mereka berada di masyarakat kelas menengah.

Dan umumnya mereka sangat tertarik dengan kebutuhan properti terbaru.

Itu beberapa penyebab harga properti yang bisa turun. Justru malah terus naik per tahunnya. Kalau sudah begini, solusinya adalah dengan menabung atau mengikuti KPR untuk mendapatkan properti dengan harga yang terjangkau.

 



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 10 =