Home » PERBANKAN » Cara Mendaftar mandiri e-cash dan Cara Mengisi Saldonya

Cara Mendaftar mandiri e-cash dan Cara Mengisi Saldonya

Cara Membuat Mandiri e-cash

Sebelumnya kami sudah mengenalkan tentang apa itu mandiri e-cash dan fitur-fiturnya. Nah, kali ini kami akan menginformasikan kepada cara membuat mandiri e-cash dan cara mengisi saldonya.

Artikel sebelumnya : Tentang Apa Itu mandiri e-cash dan Fitur Kelebihannya

Mandiri e-cash ini merupakan uang elektronik yang ada di ponsel Anda dan dapat digunakan tanpa harus membuka rekening bank. Bisa digunakan untuk segala jenis ponsel apa saja dan melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian di merchant yang sudah terdaftar di mandiri e-cash.

Jadi cukup berbekal ponsel, Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi. Tentu ini lebih efektif, apalagi jika Anda ingin mengalokasikan keuangan Anda untuk belanja bisa langsung di top up di saldo mandiri e-cash ini.

Apabila Anda sekarang ini belum menggunakan mandiri e-cash dan berniat untuk membuatnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Untuk membuat mandiri e-cash ada dua metode yang bisa dilakukan, yakni menggunakan ponsel biasa dan ponsel pintar. Yang pertama akan kami informasikan cara membuatnya melalui ponsel biasa.

Cara membuat mandiri e-cash melalui ponsel biasa :

  1. Silahkan akses *141*6#
  2. Pilih menu e-cash > lalu Admin > Daftar
  3. Isi data yang diminta seperti Nama Lengkap, kode PIN, dan kata rahasia
  4. Pendaftaran selesai dan Anda telah terdaftar sebagai pemegang mandiri e-cash

Sangat mudah kan yah… Lalu selanjutnya cara pendaftaran dari ponsel pintar.

Cara membuat mandiri e-cash melalui ponsel pintar :

daftar mandiri e-cash

  1. Silahkan menuju ke aplikasi Google Play (Android), Blackberry App World (BB Bold 9900 & BB OS 10), App Store (iOS) atau Windows Phone Store. Lalu unduh aplikasi bernama mandiri e-cash
  2. Setelah diunduh dan terinstall, langsung buka aplikasi mandiri e-cash
  3. Anda bisa langsung skip, lalu pilih Mulai. Ikuti proses yang ada, lalu Anda akan diminta mengisi data yang dibutuhkan. Seperti Nama Lengkap, Email, Tanggal Lahir, PIN, dan kata rahasia.
  4. Pendaftaran Anda sudah selesai dan Anda telah terdaftar menjadi pemegang mandiri e-cash.

Sampai di sini Anda sudah sah memiliki mandiri e-cash. Tetapi belum bisa digunakan karena di dalamnya belum ada saldo. Untuk itu Anda harus mengisi saldo mandiri e-cash ini agar bisa digunakan transaksi.

Cara Mengisi Saldo Mandiri e-cash

Untuk mengisinya bisa menggunakan berbagai cara, lebih tepatnya dibagi menjadi dua golongan yakni nasabah Bank Mandiri dan non nasabah Bank Mandiri.

#Non Nasabah Bank Mandiri

Apabila Anda mendaftar mandiri e-cash tetapi tidak memiliki rekening di Bank Mandiri, caranya bisa menggunakan :

  • transfer dari bank lain : Anda bisa melakukan pengisian saldo mandiri e-cash dari bank lain, yakni dengan transfer ke bank lain. Cara ya seperti transfer ke bank lain seperti biasa. Untuk format rekening tujuan adalah “80+nomor ponsel Anda yang didaftarkan mandiri e-cash”. Misalnya 80081548123456. Setelah itu tinggal masukkan nomimal transfer atau isi ulang yang diinginkan. Selesai.
  • melalui toko ritel : Jika tidak ingin ribet, bisa juga datang ke toko ritel yang telah bekerjasama dengan mandiri e-cash, lalu informasikan nomor ponsel yang telah didaftarkan mandiri e-cash lalu setorkan dana sebesar nomimal isi ulang. Selesai.

#Nasabah Bank Mandiri

Sedangkan untuk nasabah Bank Mandiri, bisa dilakukan dengan berbagai channel yang ada di Bank Mandiri, seperti mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet, dan mandiri clickpay.

  • mandiri atm
    Untuk melalui mandiri atm, setelah memasukkan kartu mandiri debit/ATM Bersama dan login, silahkan ke menu uang elektronik > menu mandiri e-cash > menu isi ulang. Setelah itu masukkan nomor ponsel yang telah didaftarkan lalu masukkan nominal isi ulangnya.
  • mandiri sms
    Caranya dengan mengakses *141*6#, lalu menu Transfer, lanjut ke e-cash, masukkan nomor ponsel Anda lalu nominal isi ulang.
  • mandiri internet
    Silahkan masuk ke akun mandiri internet Anda, lalu pilih menu uang elektronik > menu mandiri e-cash > menu isi ulang > masukkan nominal isi ulang.
  • mandiri clickpay
    Masuk ke aplikasi mandiri e-cash, pilih menu isi e-cash > Bank Mandiri > Mandiri Clickpay > Isi nomor kartu debit Anda dan jumlah pengisiannya.
  • Kartu Visa/Master
    Pengisian juga bisa dilakukan melalui Kartu Visa/Master. Caranya dengan masuk ke aplikasi mandiri e-cash, pilih menu isi e-cash > Kartu Visa/Master > Isi data yang ada. Owh ya, cara ini tentunya juga bisa digunakan untuk non nasabah Bank Mandiri.

mandiri e cash - visa

Baca juga : Cara Isi Ulang E-Money Mandiri Bisa Lewat Apa Saja?

Setelah memiliki mandiri e-cash ini, tentu akan memudahkan Anda ketika melakukan transaksi entah pembiayaan maupun pembelian. Selain itu juga praktis, tanpa membawa uang tunai yang banyak cukup ponsel sudah bisa untuk melakukan berbagai hal. Silahkan dicoba.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *