Home » PERBANKAN » Tanya Jawab: Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Mandiri
Kredit Tanpa Agunan

Tanya Jawab: Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Mandiri

Banyak di antara dari kita yang ingin mendapatkan pendanaan kredit melalui Bank namun tidak ingin terbebani masalah agunan. Solusinya yaitu dengan mencari layanan Kredit Tanpa Agunan. Memangnya ada? Ada kok, salah satunya Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri.

Bank Mandiri memiliki salah satu fasilitas kredit kepada perorangan untuk akan digunakan untuk segala keperluan tanpa adanya agunan. Yang terpenting adalah calon debitur mampu memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberikan dalam layanan Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri ini.

Akan tetapi, saat ini masih banyak yang masih bingung dengan layanan kredit yang satu ini. Untuk itu, melalui artikel ini, saya akan menginformasikan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon debitur.

Sehingga nanti ketika akan mengajukan Kredit Tanpa Agunan Mandiri, Anda sudah paham mekanisme dan tinggal melengkapi persyaratannya. Berikut ini beberapa pertanyaan yang mungkin juga menjadi masalah bagi Anda.

KTA Bank Mandiri

Kebutuhan apa saja yang bisa tercover melalui layanan Kredit Tanpa Agunan ini?

  • Bank Mandiri memberikan kebebasan bagi Anda yang memiliki berbagai kebutuhan seperti pendidikan, pernikahan, liburan, keperluan rumah tangga dll. Yang terpenting adalah tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Misalnya untuk membeli minuman keras, itu tidak boleh.

Berapa dana yang bisa didapatkan melalui KTA Bank Mandiri?

  • Dana atau limit kredit yang bisa Anda dapatkan dari KTA Bank Mandiri ini minimal adalah Rp 5 Juta dan paling banyak adalah Rp 200 Juta. Yang penting kelipatan Rp 500 Ribu.

Jangka waktu peminjaman KTA Bank Mandiri berapa lama?

  • Layanan Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri memberikan 5 pilihan jangka waktu yang bisa dipilih sesuai dengan nominal pinjaman dan kemampuan Anda. Pilihan tersebut adalah 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan, 36 bulan. Sedangkan khusus KTA Payroll maksimal sampai 60 bulan.

Kalau bukan seorang karyawan, apakah bisa mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri?

  • Bisa saja, jika Anda termasuk Professional ataupun Wiraswasta tetap bisa mendapatkan fasilitas ini namun untuk wilayah Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Samarinda dan Balikpapan saja.

Apakah bisa melakukan joint income dengan pasangan (suami/istri)?

  • Tidak bisa. KTA Bank Mandiri tidak bisa dilakukan Joint Income.

Apakah Bisa Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri dilunasi meskipun jangka waktu belum berakhir?

  • Bisa saja, namuan debitur akan dikenakan biaya sebesar 5% dari sisa hutang pokok pinjaman yang bakal dilunasi.

Bagaimana mekanisme pembayaran angsuran Mandiri KTA?

  • Pembayaran angsuran akan didebet langsung secara otomatis dari rekening Tabungan/Giro atas nama Debitur di Bank Mandiri.
  • Angsuran akan dilakukan setiap bulannya dengan tanggal yang telah ditetapkan. Biasanya tanggal angsuran sama ketika pencairan kredit, namun jika ingin menggantikan bisa atau disesuai setelah masa penggajian (bagi karyawan).
  • Untuk itu, Debitur harus menyediakan rekening yang didalamnya terdapat saldo dengan jumlah angsuran per bulan ditambah saldo minimal dan biaya administrasi per bulan.
  • Pengisian saldo rekening bisa dilakukan melalui transfer dari bank lain, ATM, SMS Banking, Internet Banking atau pemindahbukuan melalui teller.

Itulah beberapa pertanyaan yang mungkin juga menjadi pertanyaan Anda selama ini terkait Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri. Semoga bermanfaat.

3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =