Home » START UP » Sarang Jasa, Aplikasi Pemesanan Jasa Online Pertama di Indonesia

Sarang Jasa, Aplikasi Pemesanan Jasa Online Pertama di Indonesia

Sarang Jasa

Tahun 2015 lalu merupakan tahun yang lucky bagi para owner atau founder start up, karena menurut riset peningkatan start up atau usaha berbasis teknologi meningkat dengan ide-ide kreatif yang sebelumnya tak terbayangkan, mulai dari adanya ojek online, belanja online, hingga tukang pijit online.

Ternyata selain itu, baru-baru ini terdapat pendatang baru di dunia start up yang menawarkan kemudahan pemesanan jasa seperti laundry, shoe care, bengkel, servis elektronik dan reparasi bangunan.

Mereka menjadikan jasa yang dulunya susah untuk dicari serta membutuhkan waktu lama dalam pencariannya, diganti menjadi beberapa klik saja. Maka jasa tersebut akan tiba di tempat anda, itulah nantinya yang akan diterapkan oleh sebuah start up bernama SarangJasa.com.

Dari rilis yang diterima EtalaseBisnis.com, founder Sarang Jasa, Rendi Ferdiansyah, menjelaskan bahwa aplikasi ini bukanlah marketplace, namun sebuah penyedia jasa yang bermitra dengan supplier.

“Sarang jasa merupakan aplikasi penyedia beberapa jasa seperti laundry, shoe care, bengkel, tukang bangunan, dan servis elektronik. Sarang jasa sendiri bukan sebuah marketplace akan tetapi kita menjadikan penyedia jasa sebagai mitra yang memiliki sharing profit antara supplier dan team Sarang Jasa”, jelasnya.

Yang lebih dahsyat lagi ternyata dua founder dari Sarang Jasa bukan orang lulusan kuliah ternama atau bimbingan dari perusahaan besar akan tetapi Sarang Jasa di bentuk dari 2 orang mahasiswa, Rendi Ferdiansyah dan Sidik Hadiwijaya yang saat ini sedang menempuh semester 4 di salah satu kampus swasta di Jakarta.

Mereka berkata bahwa awal mula terbentuk SarangJasa.com hanya tekad dan niat kemudian mereka mendapat dukungan hangat dari para dosen kampus sehingga menambah semangat mereka untuk mewujudkan Sarang Jasa.

Rendi juga menjelaskan bahwa sebelum membangun start up ini, pihaknya sudah melakukan riset terlebih dahulu.

“Kita sebelum memulai ini sudah melakukan riset terlebih dahulu sekitar empat bulan, setelah riset kami baru bisa menentukan layanan mana yang akan kami hadirkan di Sarang Jasa. Akan tetapi beberapa layanan yang hadir di Sarang Jasa merupakan jasa dari ukm menengah ke bawah yang butuh dukungan dan support untuk dikembangkan. Jadi kami juga berharap bisa membantukan usaha di bidang jasa untuk mengembangkan usaha mereka”, ujar Rendi dalam rilisnya.

Sarang Jasa

Untuk saat ini aplikasi Sarang Jasa sendiri belum diluncurkan karena masih dalam proses penyelesaian akhir. Akan tetapi layanan ini sudah bisa digunakan sejak Desember 2015 lalu oleh masyarakat Jakarta khususnya daerah Cilandak, Fatmawati, Kemang, Sekitar Universitas Indonesia, Kukusan, dan Jagakarsa. Dengan cara pemesanan melewati website resmi www.sarangjasa.com atau kontak langsung ke customer servicenya.

Mungkin beberapa founder dan owner mengharapkan usahanya dapat menghasilkan profit yang tinggi. Tapi beda dengan founder Sarang Jasa ini. Bagi mereka yang terpenting adalah bisa membantu banyak orang.

“Kita bukan berbicara berapa banyak untung yang bisa kita dapat tapi kita bicara tentang sudah berapa banyak orang yang kita bantu”, ungkap Rendi.

Dengan bermodal keyakinan serta usaha yang kuat maka para team Sarang Jasa berharap suatu saat nanti start up ini akan membantu jutaan bahkan milyaran manusia.

Harapannya, Start up ini bisa dan diterima oleh masyarakat luas serta bisa menjadi salah satu kontibutor khususnya bidang jasa di Indonesia.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *