Home » PERBANKAN » Cara Isi Ulang e-Money Mandiri Bisa Lewat Apa Saja?

Cara Isi Ulang e-Money Mandiri Bisa Lewat Apa Saja?

Buat Anda yang baru saja memiliki kartu Mandiri e-Money, atau belum memilikinya, mungkin akan bertanya-tanya seperti apa sih cara isi ulang saldo e-Money Mandiri ini? Secara, alat pembayaran non tunai ini tidak seperti Kartu Debit dan Kredit.

Jika saat ini Anda belum mengetahui apa itu Mandiri e-Money, sebaiknya membaca artikel ini dulu (Cara Membuat Mandiri E-Money Sangat Gampang).

Nah, kartu pembayaran non tunai yang satu ini memang bisa terbilang terbatas. Artinya tidak bisa digunakan untuk melakukan semua transaksi. Mandiri e-Money hanya terbatas untuk beberapa pembayaran saja dan merchant pun terbatas.

Meski terbatas, pemilik sangat mudah kok untuk melakukan isi ulang e-Money Mandiri. Berbagai cara bisa Anda lakukan seperti melalui :

#1 Melalui Mandiri ATM Berlogo e-Money

ATM Mandiri E-Money Logo

Image via http://buka-laptop.blogspot.co.id/

Cara pertama Anda bisa membeli atau mengisi ulang saldo e-Money Mandiri melalui Mandiri ATM yang bertanda e-Money. Anda bisa menggunakan Kartu Mandiri Debit atau juga bisa menggunakan Kartu Debit dengan logo ATM Bersama. Sok atuh begini caranya…

– Via Kartu Mandiri Debit

  • Masukkan kartu Mandiri Debit Anda di mesin ATM. Kemudian masukkan PIN Mandiri seperti biasa.
  • Masuk ke menu Uang Elektronik, lalu pilih Mandiri e-Money.
  • Selanjutnya pilih menu Isi Ulang.
  • Pilih nominal isi ulang yang tertera, atau jika ingin mengisi dengan nominal lain, pilih Jumlah Lainnya.
  • Konfirmasi jumlah nominal isi ulang Anda, kemudian pilih “Ya”.
  • Lalu tempel Kartu Mandiri e-Money Anda di reader bertanda e-Money.
  • Jika berhasil maka akan ada informasi transaksi berhasil, dan struk akan keluar.
  • Saldo Mandiri e-Money Anda telah bertambah.
  • Jangan buang struk, simpanlah jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sedangkan jika menggunakan Kartu Debit Berlogo ATM Bersama, caranya hampir sama dengan yang di atas.

#2 Melalui Aplikasi Android Mandiri e-Money Isi Ulang

e-Money Mandiri via Aplikasi

Kini Anda juga bisa melakukan isi ulang saldo Mandiri e-Money langsung dari smartphone Android Anda. Tapi syarat utamanya adalah smartphone yang Anda miliki sudah harus memiliki fitur NFC (Near Field Communication). Karena nanti kartu e-Money Anda harus ditempel di belakang smartphone yang memiliki NFC ini untuk pengisian saldonya. Bingung apakah smartphone Anda sudah ada fitur NFC nya? Coba cek di sini.

Nah, yang pertama dilakukan adalah mengunduh aplikasinya yang bernama “mandiri e-money isi ulang”, cari saja di Play Store. Setelah install dan lakukan pendaftaran sesuai yang diminta.

Untuk langkah-langkah pengisiannya bisa dibaca pada bagian deskripsi aplikasi tersebut.

Isi Ulang e-Money

#3 Melalui Merchant

Isi Ulang e-Money di Indomaret.jpg

Image via https://www.youtube.com/watch?v=28Z8tXGbMa0

Anda juga bisa melakukan isi ulang langsung melalui merchant e-Money, misalnya di Indomaret, terlebih jika Anda menggunakan kartu e-Money Indomaret Card. Anda bisa isi ulang langsung secara tunai di gerai Indomaret terdekat atau bisa melalui mesin EDC Bank Mandiri yang ada di gerai Indomaret atau gerai-gerai lainnya yang tergabung dalam merchant Mandiri e-Money.

#4 Melalui Mandiri Internet

Isi Ulang e-Money di Mandiri Internet

Apabila Anda memiliki akses Mandiri Internet atau Internet Banking Bank Mandiri, Anda bisa melakukan isi ulang lewat situ. Anda cukup login terlebih dahulu lalu pilih menu Uang Elektronik. Di sana nanti ada beberapa pilihan, Anda pilih Mandiri e-Money.

Nah, apabila Anda belum mendaftarkan kartu Mandiri e-Money di Internet Banking Bank Mandiri, sebaiknya Anda pilih Daftar Kartu dulu, nanti tinggal memasukan nomor kartunya.

Jika sudah, silahkan pilih Isi Ulang untuk melakukan isi ulang. Tinggal masukkan nomor kartu dan jumlah nominal isi ulang. Selesai, mudah bukan.

Itu beberapa cara isi ulang e-Money Mandiri yang saya ketahui, jika Anda punya cara lain silahkan tulis di kolom komentar.

One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − four =