Bersihkan Udara di Lingkungan Industri dengan Air Purifier WINIX Zero Compact

Air Purifier Winix Zero Compact

Air Purifier WINIX Zero Compact | Polusi udara tidak hanya ada di jalanan atau ruang terbuka saja, tetapi di ruangan tertutup juga berbahaya. Bahkan ada penelitian yang mengatakan kalau udara di dalam ruangan itu justru lebih berbahaya 2 hingga 5 kalinya udara di luar ruangan. Jadi betapa berbahayanya jika Anda termasuk orang yang sering berada di dalam ruangan.

Jika Anda termasuk pekerja kantoran yang selalu berada di ruangan, apalagi jika kantor Anda juga bergerak di industri yang melepas gas maupun partikel kotor, sebaiknya mulai sekarang untuk melengkapinya dengan Air Purifier. Karena penggunaan pembersih udara sangatlah efektif agar tetap bisa menjaga kualitas udara yang baik di ruangan tertutup. Jangan sampai Anda terinfeksi polusi dari kegiatan industri di tempat Anda bekerja.

Tetapi dalam memilih Air Purifier ya jangan asal. Pastikan memilih yang telah menggunakan filter yang lengkap. Salah satunya adalah Air Purifier WINIX Zero Compact.

Air Purifier Winix Zero Compact

Smart Sensor Winix Zero Compact

Kenapa air purifier ini kami rekomendasikan? Karena memiliki Smart Sensor yang mendeteksi partikel udara seperti Particulate Matter yang ada dalam ruangan. Apa itu Particulate Matter (PM)?

PM atau Particulate Matter adalah sebuah istilah yang digunakan untuk partikel padat dan tetesan cairan yang ada pada udara. Sebenarnya partikulat ini merupakan singkatan dari Partikel Polusi. Di ruangan terbuka, PM sangat banyak sekali, karena bisa disebabkan karena pembakaran, gas buang kendaraan bermotor, kegiatan industri, pembangkit listrik, dan lain sebagainya.

Nah, PM ini ada dua jenis, yakni :

  • PM 10. Merupakan partikel yang ukurannya kurang dari 10 mikrometer
  • PM 2.5. Merupakan partikel halus yang memiliki diameter 2.5 mikrometer bahkan lebih kecil. PM2.5 ini sangat kecil. Ukuran helai rambut manusia saja itu diameternya 70 mikrometer, jadi kalau 2.5 mikrometer bisa dibayangkan sendiri kecilnya seberapa.

Partikel-partikel seperti itu sudah pasti ada di udara bebas, termasuk di dalam ruangan tertutup. Ingat, semakin kecil partikel polusi yang ada di udara, maka akan semakin mudah untuk masuk ke paru-paru dan pembuluh darah. Jadi bayangkan saja jika Anda bekerja di lingkungan industri yang menghasilkan polusi. Maka gangguan kesehatan bisa mengancam Anda baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Sensor Air Purifier Winix Zero Compact

Untuk mengatasi itu, sudah menjadi keharusan untuk menggunakan Air Purifier sebagai penyaring udara dari partikel – partikel seperti itu. Dengan Winix Zero Compact yang sudah dilengkapi dengan Smart Sensor akan membuat kerja Anda lebih nyaman. Karena Smart Sensor yang ada akan mendeteksi secara otomatis kualitas udara dari adanya partikel udara kotor.

Jika nanti udara sedang tidak bagus, maka Air Purifier ini akan secara otomatis meningkatkan kinerjanya untuk menyaring udara. Sehingga kotoran atau partikel polusi yang ada bisa segera dinetralkan melalui Air Purifier ini.

4 Tahap Filtrasi Udara yang Sempurna

Tidak cukup jika hanya mengandalkan air purifier dengan 1 tahap filtrasi saja. Untuk memaksimalkan penyaringan udara khusus di lingkungan kerja industri yang penuh dengan polusi, maka perlu Air Purifier yang memiliki 4 tahap filtrasi udara. Agar udara bisa tetap terjaga kebersihan dan kesegarannya.

Dengan adanya 4 tahapan filtrasi udara ini, Air Purifier Winix Zero Compact mampu menyaring udara mulai dari partikel PM2.5, serbuk sari yang menyebabkan alergi atau bersin, VOC (senyawa organik), asap, bau ruangan, bahkan hingga virus dan bakteri.

Jadi cukup taruh air purifier ini di kantor Anda, maka udara akan terfiltrasi dengan sendirinya.

Berikut 4 tahapan filtrasi udara di Winix Zero Compact.

#1 Pra Filter

Proses penyaringan udara kotor yang pertama kali masuk akan disaring melalui pra filter. Fungsi dari Pra Filter ini adalah menyaring polutan yang ukurannya besar. Jadi wajar kalau Pra Filter ini berupa jaring-jaring.

#2 Filter TRUE HEPA

Sudah hal wajib untuk sebuah Air Purifier menggunakan filter HEPA. Tetapi filter HEPA yang digunakan Winix ini memiliki kerapatan yang sangat bagus. Dengan efektifitas penyaringan polutan udara hingga 0.3 mikron, Anda tidak perlu khawatir lagi di udara partikel kecil yang masih berterbangan.

#3 Filter Karbon Aktif

Biasanya di lingkungan industri juga memiliki polusi berupa bau-bauan. Misalnya saja industri tekstil, sudah pasti bau pewarna dan lainnya akan mengganggu meskipun Anda bekerjanya di dalam kantor. Untuk itu agar bau-bau seperti itu bisa hilang dan tentunya aman untuk tubuh, Filter Karbon Aktif yang akan bertugas untuk membasmi VOC (Volatile Organic Compound) atau senyawa organik seperti itu. Asap, bau ruangan, dan lainnya bisa hilang melalui air purifier ini.

#4 Plasmawave

Nah jika filter di atas sudah bertugas untuk mengatasi masalah debu dan polutan yang ukuran kecil, di tahapan akhir ada teknologi Plasmawave yang akan menetralisir virus maupun bakteri yang ada di udara. Jadi Plasmawave ini akan melepas ion positif dan negatif, tujuannya untuk mematikan virus dan bakteri di udara.Tidak hanya itu, teknologi plasmawave juga dapat menjaga kelembapan udara di ruangan sehingga bebas dari jamur dan tentunya juga menjaga kulit agar tidak kering.

Jadi udara yang ada di ruang kerja Anda tidak hanya bersih tetapi juga menyehatkan.

Karena Winix Zero Compact ini memiliki desain air intake yang memutar 360 derajat, maka filternya pun juga berbentuk silinder atau disebutnya Filter O. Dalam satu filter sudah terdapat 3 filter fisik di atas (Pra Filter+Hepa Filter+Carbon Filter). Tentu ini akan memudahkan dalam perawatannya juga.

Filter Air Purifier Winix Zero Compact

Air purifier ini mampu digunakan di ruangan dengan luas maksimal 50 meter persegi. Jadi sangat cocok untuk ruang kerja Anda yang kecil. Jika ingin yang lebih besar, Anda bisa gunakan Air Purifier Winix 2020EU.

Air Purifier Winix Zero Compact

Winix Zero Compact Telah Tersertifikasi

Tenang saja, untuk penggunaan air purifier ini sudah teruji dan telah mendapatkan sertifikasi dari berbagai pihak. Sehingga sangat aman digunakan dalam jangka panjang.

Sertifkat Air Purifier Winix Zero Compact

Tetap jaga kesehatan diri Anda saat bekerja, apalagi jika Anda bekerja di lingkungan industri yang menghasilkan banyak polusi. Jangan sampai waktu yang Anda habiskan di tempat kerja, malah membuat kesehatan Anda menurun.

Informasi pembelian produk Air Purifier Winix, bisa di Winix Indonesia Shopee Official Shop. Atau bisa lihat selengkapnya di website Winix Indonesia atau Instagram @winix.id.

Originally posted 2021-02-25 10:47:47.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *