Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Keuntungan & Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Star Seller Shopee

Apabila kamu berjualan di marketplace Shopee, pasti akan melihat beberapa penjual lain memiliki badge Star Seller di Shopee. Mungkin kamu akan bertanya-tanya, bagaimana cara menjadi Star Seller di Shopee? Dan apa saja keuntungan yang akan didapatkannya?

Melalui artikel ini EtalaseBisnis akan memberikan beberapa informasinya. Silakan simak!

Apa itu Star Seller di Shopee?

Star Seller di Shopee adalah salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak Shopee kepada para seller atau penjual yang telah aktif dan mampu melayani pembeli dengan baik.

Jadi secara tidak langsung ini akan membuat para penjual di Shopee dapat bekerja dengan baik dan melayani para penjualnya dengan baik pula.

Tentu untuk mendapatkan apresiasi dalam bentuk badge Star Seller ini ada caranya. Tapi caranya tidak seperti hitungan matematika dimana jika A + B = C.

Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Sebenarnya tidak ada cara khusus. Akan tetapi jika kamu ingin menjadi Star Seller, kamu harus lakukan ini.

  • Telah mengirimkan detail No. KTP ke Shopee dan harus sudah sukses diterima dan disetujui oleh pihak Shopee
  • Memiliki persentase chat dibalas minimal 70%
  • Memiliki rating minimal 4.5
  • Memiliki jumlah transaksi minimum 50 pesanan dalam satu bulan terakhir
  • Mampu melayani 25 pembeli berbeda dalam sebulan terakhir
  • Memiliki persentasi pembatalan dan pengembalian minimal kurang dari 10% dalam satu bulan terakhir
  • Memiliki 0 poin dalam sistem poin penalti

Kalau toko kamu sudah memiliki kualifikasi di atas, pasti akan mendapatkan badge Star Seller secara otomatis.

Artikel terkait : Apakah menerima pangajuan pembatalan dari Pembeli Shopee mempengaruhi performa toko?

Keuntungan Menjadi Star Seller di Shopee

Lalu apa saja keuntungan yang didapatkan jika sudah memiliki badge Star Seller? Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan penjual.

  • Mendapatkan kredibilitas dari pembeli. Kepercayaan dari pembeli terhadap toko Anda bisa didapatkan jika Anda sudah memiliki badge Star Seller. Ini membuat pembeli percaya untuk membeli produk di toko Anda. Karena Star Seller hanya akan muncul di toko-toko yang memiliki performa bagus.
  • Peluang bergabung di Promo Shopee. Jika Shopee memiliki promo yang melibatkan seller khusus, para Star Seller bisa berpeluang mendapatkan promo tersebut.
  • Pembeli dapat memanfaatkan Koin Shopee. Pembeli bisa mendapatkan Koin Shopee dari hasil belanjanya, nah koin-koin itu bisa digunakan untuk berbelanja, salah satunya lewat Star Seller.

Jadi intinya adalah jika kamu ingin mendapatkan Star Seller di Shopee, fokus saja dengan pelayanan kepada pembeli. Karena kalau kamu bisa memberikan pelayanan yang maksimal, maka akan berdampak pada performa toko yang meningkat. Dan nantinya Star Seller akan datang sendiri.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *