Home » BISNIS ONLINE » Alasan Membuka Marketplace Meski Sudah Punya Toko Online
Marketplace

Alasan Membuka Marketplace Meski Sudah Punya Toko Online

ETALASEBISNIS.com – Jika Anda memang ingin fokus berjualan online, maka jangan hanya menggunakan satu media saja misalnya toko online. Anda perlu menggunakan seluruh media dan layanan online yang ada untuk membantu meningkatkan pemasaran bisnis online Anda.

Di era sekarang ini, memiliki toko online memang menjadi keharusan. Akan tetapi Anda jangan hanya fokus berjualan melalui toko online saja. Meski Anda menyadari kalau trafik transaksi melalui toko online juga tinggi.

Janganlah menutup mata, karena sekarang ini juga sudah banyak layanan yang dapat Anda gunakan untuk berjualan misalnya saja marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan masih banyak lagi. Semua platform itu bisa Anda gunakan sembari mengembangkan toko online Anda.

Baca juga : Kesalahan-Kesalahan Yang Sering Dilakukan Seller Marketplace

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus membuka lapak di marketplace meskipun Anda sudah memiliki toko online.

1. Memberikan kemudahan bagi calon konsumen

Kita sudah menyadari kalau berbagai platform marketplace besar saat ini sudah merambah iklan di media televisi. Dampaknya adalah banyak orang yang semakin sering bertransaksi di platform-platform itu. Sedangkan orang mengetahui toko online Anda hanya melalui mesin pencari dan media sosial.

Nah dengan memiliki lapak di marketplace, Anda sudah memberikan kemudahan bagi calon konsumen dalam bertransaksi. Calon konsumen mungkin ingin merasa aman berbelanja produk Anda, sehingga mereka membelinya melalui marketplace.

Dengan seperti ini, Anda tetap mendapatkan pembeli meskipun bertransaksi melalui platform lain selain toko online Anda.

2. Meningkatkan kredibilitas toko online Anda

Satu hal yang menjadi tantangan memiliki toko online adalah masalah kredibilitas dan kepercayaan. Masih banyak orang yang merasa takut membeli barang langsung melalui toko online. Dengan membuka lapak di marketplace maka calon konsumen akan merasa aman dan menganggap bahwa toko online Anda memang benar-benar kredibel.

Mungkin pelanggan pertama akan membeli lewat marketplace dulu, tetapi transaksi berikutnya bisa langsung lewat toko online Anda.

3. Mendatangkan konsumen baru

Seperti yang sudah disebut di atas, kalau berjualan melalui toko online, paling calon konsumen datang dari mesin pencari dan media sosial. Pastinya Anda sebagai penjual ingin memperluas pasar lagi. Nah dengan memiliki lapak di marketplace ini, Anda akan lebih mudah mendatangkan konsumen baru.

Baca juga : Cara Mendatangkan Konsumen Baru Ke Toko Online Anda

Orang-orang yang hanya suka membeli barang melalui marketplace akan melirik produk Anda dan Anda dapat dengan mudah mendapatkan konsumen baru.

Jadi kalau sekarang ini Anda punya toko online, sebaiknya juga membuka lapak di situs-situs marketplace yang ada. Karena sangat besar manfaatnya bagi perkembangan bisnis Anda. 🙂

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 12 =