Home » BERITA » IBUKOTA » Jakarta Banjir, 75 Ribu Kios dan Toko Tutup

Jakarta Banjir, 75 Ribu Kios dan Toko Tutup

Jakarta Banjir, 75 Ribu Kios dan Toko Tutup
Jakarta Banjir / Ilustrasi Foto : frontroll.com

EtalaseBisnis.com, JAKARTA – Banjir yang melanda beberapa wilayah di DKI Jakarta membuat aktifitas bisnis menjadi lumpuh. Menurut Kamar Dagang dan Industri (Kadin), pihaknya telah mendata sebanyak 75.000 kios dan toko tutup karena dampak dari banjir tahunan ini.

“Kita perkirakan ada 75.000 ribu kios dan toko yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan di wilayah kota Jakarta yang tutup,” ujar Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, seperti yang diberitakan Okezone, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Banjir yang melanda ibukota sejak kemarin juga membuat lumpuhnya jalur transportasi yang berada dibeberapa titik-titik banjir. Keadaan ini lantas membuat aktifitas Mall menjadi sepi meskipun kondisinya tidak ditutup.

“Walaupun Mall buka namun kios banyak yang tutup dan pengunjung sepi”, tambah Sarman.

Menurut catatannya, ruko dan toko yang tutup ini berada di beberapa wilayah di DKI Jakarta, seperti Jakarta Timur, Jakarta Barat maupun Jakarta Pusat. Namun, untuk Jakarta Selatan tidak separah wilayah yang lain.

Wilayah yang sangat terganggu aktifitas bisnisnya berada di Jakarta Utara, karena disana ada beberapa pusat bisnis besar seperti Electronic City, ITC Mangga Dua, Kelapa Gading Mall, dan masih banyak lagi.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − two =