Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Memanfaatkan Promo Akhir Tahun Untuk Belanja. Baca Tips Ini!

Promo Akhir Tahun

Akhir tahun selain bisa dinikmati dengan libur panjang, juga bisa dengan menikmati promo akhir tahun yang banyak ditawarkan oleh penjual. Di bulan November dan Desember adalah bulan dimana banyak toko-toko baik offline maupun toko online yang menawarkan promo akhir tahun.

Daripada libur akhir tahun bingung mau kemana, lebih baik siapkan budget untuk belanja kebutuhan Anda. Karena di akhir tahun biasanya akan banyak promo-promo yang luar biasa. Di bulan Desember ini juga bakal ada promo 12.12 yakni promo diskon harga gila-gilaan pada tanggal 12 Desember 2018.

Promo ini banyak tersedia di situs belanja online kesayangan Anda.

Tapi ingat, meskipun ada promo akhir tahun yang banyak diskonnya, Anda tetapi harus mempersiapkan dengan cermat dan tepat. Agar Anda tidak sia-sia dalam membeli barang nanti.

Promo Akhir Tahun

Berikut tips dari kami untuk Anda yang ingin menikmati promo akhir tahun kali ini.

#1 Siapkan List Belanjaan

Silakan siapkan list barang belanjaan yang ingin dibeli. Urutkan dari yang paling dibutuhkan hingga yang cuma sekadar pengen saja. Membuat prioritas ini penting, agar nanti Anda bisa mendapatkan barang yang benar-benar dibutuhkan dulu.

Kalau sekadar nurutin yang dipengen, bisa jadi kantong Anda jebol.

#2 Sesuaikan Budget dengan Kebutuhan

Nah kalau sudah membuat list belanjaan, baru deh disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jangan maksa kalau memang budget tidak cukup tapi masih ada barang yang dipengen. Prioritaskan yang penting dulu.

Kadang ada yang merasa mumpung ada promo terus borong semuanya hingga lupa sudah melebihi budget. Akhirnya setelah dibeli semuanya baru menyesal duitnya habis.

#3 Lihat Dulu Jenis Promonya

Promo akhir tahun itu banyak macamnya. Ada promo Flash Sale, promo diskon harga, promo gratis ongkos kirim, promo cashback, dll. Anda perlu lihat semua situs belanja online di sana ada promo apa saja. Baru nanti disesuaikan dengan barang yang mau dibeli.

Ini yang kadang tidak diperhatikan oleh pembeli. Padahal ini sangat penting sekali.

Baca juga : Apa itu Flash Sale?

#4 Teliti Sebelum Membeli

Perlu Anda sadari, khususnya promo diskon besar-besaran yang ada di situs belanja online itu kadang tidak semuanya benar-benar diskon besar. Ada yang sengaja dibuat dengan permainan harga. Misalnya produk A harga pasarannya Rp 1.000.000 kemudian di situsnya ditulis harga coret Rp 2.000.000 dan tertera diskon 50%. Sehingga kesannya dapat potongan banyak, padahal kalau pun sudah ke diskon harganya masih sama dengan harga pasaran.

Orang awam yang lagi girang pengen belanja kadang tidak memperhatikan masalah ini.

Kami sebenarnya sudah pernah mengupas poin ini di artikel sebelumnya.

Baca : Jangan Terlalu Percaya Promo Harbolnas dan Diskon 12.12

#5 Jangan Fokus Pada Satu Situs Belanja Online

Situs belanja online itu banyak sekali, kalau mau berniat beli lewat online, sebaiknya coba cari produknya di beberapa situs belanja online, jangan fokus sama satu situs saja. Kan ada Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dll, kamu bisa pantau semuanya. Cari yang punya promo paling gila untuk produk yang kamu cari.

Mungkin itu saja tips belanja online di promo akhir tahun kali ini. Semoga Anda bisa mendapatkan barang yang memang dibutuhkan dan saran kami adalah bijaklah dalam menggunakan uang.

Follow Media Sosial Kami: Twitter | Facebook

Kamu mungkin juga suka :


Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *