Gerakan Nasional 1000 Startup Digital: Langkah Awal jadi Startup Sukses Berikutnya

Tertarik untuk menjalankan bisnis startup? Ada kabar baik untuk Anda yang sedang merintis bisnis startup atau mungkin baru memikirkan untuk memulai bisnis startup digital.

Pasalnya, dilansir dari marketeers.com, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah mulai membuka pendaftaran program pembinaan yang bertajuk “Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital”.

Gerakan 100 Startup Digital

Program pembinaan ini akan menjadi wadah untuk merealisasikan mimpi besar dari para milenials lewat dunia digital.

Sebenarnya, program Kemkominfo ini sudah berjalan selama tiga tahun, namun baru-baru ini muncul kembali dengan tampilan baru.

Konsep yang diusung adalah untuk perluasan skala dan peningkatan kualitas pengembangan startup digital di Indonesia.

Kemkominfo juga telah bekerjasama dengan kementrian dan lembaga lainya, serta beberapa mitra local. Program seperti ini, tentunya harus Anda manfaatkan, khususnya bagi para startup kaum milenials dengan sejuta ide dan inovasi baru untuk masa depan lewat digital.

Seperti halnya program pembinaan, di dalamnya terdapat beberapa kurikulum program yang telah mengalami revisi. Kurikulumnya, akan disesuaikan dengan kebutuhan di era digital saat ini yang terus berkembang.

Anda yang berminat untuk mengikuti program “Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital” ini, dengan rentang usia 18 hingga 40 tahun, serta memiliki semangat dan niat dalam membangun usaha digital, bisa mulai mendaftarkan diri lewat website resminya.

Seperti kita ketahui, perkembangan startup di Indonesia sejak 10 tahun lalu, menjadi sangat meningkat. Sebut saja perusahaan startup digital transporatsi online yang sukses dan  telah tersebar hingga ke beberapa Negara di Asia, menjadi bukti bahwa Indonesia bisa berdaya dan bisa menjadi pemain kelas dunia.

Bagaimana cara mendaftar ke program Gerakan Nasipnal 1.000 Startup Digital yang dipersembahkan oleh Kemkominfo ini? Caranya sangat mudah. Anda tinggal membuka situs 1000startupdigital lalu ikuti petunjuk pendaftaran dalam situs tersebut.

Kesempatan emas seperti ini sebaiknya dimanfaatkan oleh para startup milenials yang ingin membuat perubahan nyata dalam menciptakan solusi dengan teknologi.

Tidak hanya memiliki mimpi besar, tapi dengan melakukan action lewat Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital ini, Anda para kaum muda, dapat membawa nama Indonesia menjadi lebih baik di kancah dunia.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.