Ide Bisnis Fashion Wanita yang Bisa Dicoba di Tahun 2020

  • Whatsapp

Banyak ide bisnis fashion wanita yang bisa dicoba, karena peluang usaha tahun 2020 akan sangat beragam. Kita ketahui kalau bisnis fashion itu memang memiliki pasar yang cukup luas, khususnya fashion wanita. Inilah peluang yang perlu Anda ambil jika memang ingin terjun ke dunia bisnis fashion.

Kalau bicara soal fashion wanita, mulai dari ujung rambut hingga telapak kaki, punya fashion yang bisa dijual. Dan itu modelnya sangat banyak sekali.

Fashion dan wanita itu ibarat sayur dan garam, tidak bisa dilepaskan. Apalagi sekarang ini sedang tren fashion hijab, tentu akan semakin menambah koleksi gaya fashion kaum hawa.

Nah, jika Anda ingin memiliki usaha fashion, ini ada beberapa ide bisnis fashion wanita yang bisa kamu coba di tahun 2020 mendatang. Tentunya ini memiliki peluang yang sangat bagus.

Ide Bisnis Fashion Wanita

Bisnis Fashion Wanita
Foto oleh bruce mars dari Pexels

1. Bisnis Fashion Hijab

Bisnis hijab diprediksi akan semakin moncer di tahun 2020. Karena semakin ke sini banyak wanita muslim yang senang menggunakan hijab. Apalagi model hijab yang beraneka ragam tapi tetap syar’i.

Ini didukung dengan meningkatnya fenomena ‘hijrah’ di kalangan anak muda. Sehingga bisnis fashion yang satu ini akan terus meningkat.

2. Bisnis Fashion Tenun

Selain hijab, di tahun 2020 juga akan diramaikan dengan fashion yang mengkombinasikan kain tenun lokal. Kita tahu di Indonesia ini sangat kaya akan kain tenunnya. Tiap daerah memiliki kain tenun yang sangat khas.

Nah diprediksi kain tenun ini akan kembali naik dengan dipadukan dengan gaya fashion wanita modern. Sehingga kesan tenun yang tradisional akan tetap matching dengan trend berbusana saat ini.

3. Bisnis Aksesoris Fashion Wanita

Kita juga tahu kalau fashion wanita itu termasuk fashion yang ‘rame’. Tidak seperti fashion pria yang minimalis dan simple. Kalau fashion wanita itu ada saja ‘printilan-printilan‘ aksesoris pendukungnya. Misalnya saja untuk hijab, aksesoris seperti bros, ciput, dll itu juga ada pasarnya.

Jadi bisnis aksesoris fashion wanita ini juga sangat terbuka lebar peluangnya.

4. Bisnis Tas Wanita

Wanita juga tidak bisa dipisahkan dengan tas. Kemana pun wanita pergi pasti akan membawa tas. Dan tasnya bermacam-macam modelnya sesuai dengan kebutuhan. Inilah yang jadi peluang dimana bisnis tas wanita ini memiliki pasar yang luas.

Bahkan tasnya pun bisa dikustomisasi dengan bahan-bahan lain seperti kain tenun.

5. Bisnis Fashion Pakaian Dalam Wanita

Eits, jangan salah. Fashion pakaian dalam wanita itu juga semakin beragam lho. Dan bagi sebagian kalangan wanita, ini sudah menjadi fashion wajib yang harus dimiliki. Pakaian dalam seperti Lingerie, Bra Set, Panties, Pajamas, Corset, dll itu semua diprediksi juga akan kian melejit.

Baca juga : Tips Memulai Bisnis Fashion di Tengah Persaingan yang Tinggi

Itu beberapa ide bisnis fashion wanita yang bisa Anda coba. Mulai saja dulu dengan yang mudah dan murah. Sembari melihat respon pasar.

Untuk menghemat budget, Anda bisa memulai bisnis fashion ini dengan berjualan di online shop atau marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dll.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *