Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tokopedia Resmi Gandeng OVO Sebagai Ganti TokoCash

Setelah sempat menjadi perbincangan banyak kalangan terkait status TokoCash, akhirnya sekarang Tokopedia telah resmi menggandeng OVO sebagai ganti dari TokoCash

Akhirnya kabar mengenai kapan dan benar tidaknya Tokopedia untuk menggandeng OVO terjawab sudah. Kita tahu bahwa sejak September 2017 lalu, TokoCash ditutup sementara karena sedang proses pengajuan lisensi uang elektronik ke pihak Bank Indonesia.

Karena memang saat ini produk-produk uang elektronik (e-moneyyang bereda di Indonesia ini harus sudah memiliki lisensi dari BI. Nah sudah setahun Tokopedia menutup transaksi dari TokoCash ini, tapi hingga bulan Oktober 2018 masih saja belum ada kabar kapan bisa digunakan lagi.

Artikel sebelumnya : TokoCash Akan Diganti dengan OVO?

Yang ada malah kabar kalau Tokopedia akan menggantinya dengan OVO, produk e-money milik Lippo Group.

Dan hari ini per 2 November 2018, Tokopedia telah mengirim newsletter terkait hal ini. Di dalam newsletter tersebut menginformasikan bahwa “TokoCash Sudah Berganti Menjadi OVO“.

TokoCash x OVO

Dengan adanya pemberitahuan ini menandakan bahwa TokoCash mungkin saja tidak bisa mendapatkan lisensi uang elektronik atau memang prosesnya dicabut oleh pihak Tokopedia sendiri. Masalah ini belum ada informasi detailnya.

Bergantinya TokoCash menjadi OVO ini tetap tidak mempengaruhi fitur yang sebelumnya ada di TokoCash. Dengan OVO ini pengguna Tokopedia tetap dapat bertransaksi menggunakan saldo OVO untuk segala bentuk transaksi yang ada.

Tokopedia juga memberikan keuntungan kepada pengguna, seperti :

  • Kenyamanan bertransaksi. Dengan OVO Cash menjadi transaksi lebih praktis dan cepat. Terlebih bisa mendapatkan OVO Points dengan cara mengumpulkan cashback Promo Tokopedia
  • Pilihan Top Up yang beragam. Untuk melakukan isi ulang saldo OVO, bisa dilakukan melalui 23 pilihan cara.
  • Bisa digunakan untuk transaksi dimana-mana. Karena OVO adalah pihak ketiga, maka saldo yang ada di akun OVO bisa digunakan untuk bertransaksi ke berbagai merchant rekanan OVO.

Untuk bisa menggunakan OVO ini, pengguna diminta untuk mengaktifkannya terlebih dulu.

Saldo OVO Cash tidak bisa digunakan untuk pembayaran Pulsa Prabayar, Token Listrik PLN, Voucher Game, Reksa Dana, dan Tokopedia Emas.

Bagaimana Saldo TokoCash Sebelumnya?

Jika pengguna masih memiliki saldo di TokoCash, nantinya tetap bisa digunakan dengan aman. Karena nanti saldo TokoCash akan berpindah ke OVO Cash. Untuk mengaktifkan OVO Cash ini cukup membuka situs Tokopedia atau melalui aplikasi Tokopedia. Pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi OVO.

***

Dengan menggandeng OVO, ini menjadi cacatan baru di dunia marketplace Indonesia. Yang mana sebelumnya, Bukalapak juga sudah meninggalkan BukaDompet -masalah lisensi juga- dan menggandeng DANA dengan BukaDANA nya.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *