Pasang Iklan di OLX Sekarang Tidak Bisa Gratis 100%

  • Whatsapp

OLX merupakan salah satu e-commerce yang dikenal masyarakat memberikan layanan secara gratis, terutama untuk pemasangan iklannya. Tapi, kini layanan tersebut mungkin tidak bisa lagi dinikmati secara gratis sepenuhnya.

Kebijakan baru ini memang diambil oleh pihak OLX guna meningkatkan keamanan dan mencegah kasus penipuan yang selalu membayangi pembeli.

Menurut Public Relation dan Marketing Communications Manager OLX Indonesia, Hermanto, menjelaskan bahwa kini OLX telah memberikan tarif untuk pelanggannya. Namun, pemberlakukan tarif ini baru diterapkan pada kategori properti saja.

Untuk skema tarifnya adalah sebagai berikut, penjual berhak memasang iklan secara gratis sebanyak 10 kali, namun nanti jika ingin memasang lagi yang ke 11 kali, maka akan dikenakan tarif. Tarif yang dikenakan adalah Rp 50 Ribu per iklannya.

Menurutnya, kebijakan ini diambil untuk memjaga kualitas layanan pada platform jual-beli tersebut dan tentunya juga mencegah terjadinya kasus penipuan.

Dengan adanya tarif ini nanti, maka tidak ada duplikasi iklan dan memberikan kepercayaan kepada para pembeli.

Selain itu, OLX juga meluncurkan fitur barunya yakni “Sundul Iklan“.

Fitur ini bisa digunakan oleh pemasang iklan untuk ‘menyundul’ iklannya agar bisa muncul diposisi teatas. Sehingga akan berpeluang cepat laku. Sayangnya, fitur ini juga diberikan tarif yakni Rp 5.000 per sundul untuk kategori Elektronik dan Gadget, Hobi dan Olahraga, Keperluan Pribadi, Jasa dan Lowongan Kerja, Kantor dan Industri, Perlengkapan Bayi dan Anak, dan Rumah Tangga.

Sedangkan kategori Mobil, Motor, dan Properti memiliki tarif sundul yang berbeda, yakni Rp 15.000.

Meskipun pasang iklan di OLX sekarang tidak bisa 100% gratis, tapi semoga saja dengan pemberlakuan tarif ini, layanan di OLX semakin baik dan mampu mencegah tindakan penipuan yang marak terjadi.

Artikel ini dipublikasikan pada : 23/01/2016 @ 11:27

Jual Madu Klanceng Trigona Murni, Langsung dari Pembudidaya Lebah Trigona organik. Pesan di sini!
---------------
Join Telegram Channel EtalaseBisnis.com. Dapatkan update artikel bisnis terbaru langsung dari Telegram kamu >> Gabung Telegram Channel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 Komentar

  1. justru dgn pasang iklan dengan menggunakan saldo kuota akan semakin ribet…
    kenapa app OLX makin ribet dan tidak semudah app OLX yg versi lama..apa lagi udah pake saldo kuota..

    percuma dong logo OLX PASANG IKLAN GRATIS??
    justru penipuan di zaman sekarang TDK ada menyangkut hal ini pasang iklan berbayar or nggak nya…

    jadi saya berharap..di pihak management OLX mohon sistem nya jangan pakai saldo kuota

  2. OLX bukannya menuju kemajuan tapi malah makin menuju kemunduran, dengan sistem berbayar yg sulit dan mahal dengan alasan untuk menghindari penipuan ya jelas bukan alasan yg dapat diterima akal sehat, saya yakin ini akan membuat OLX makin di jauhi pelanggan setianya karena masih banyak cara lain beriklan gratis.

  3. Dulu Olx Pernah sepi ditinggal sahabat pengguna akibat sistem Lokasi. berpuluh komentar saya sampaikan dan akirnya kembali ke sistem awal belum sempat seramai dulu ada lagi sistim berbayar Wadeh kita jual barang second yg beli juga paspasan lagi B. U disuruh bayar pula…Mi..Kir

  4. Wah wah yang wajar saja klo ngasi harga per iklan. Masak per iklan 50rb. Yow bnyk yg gk bkal sngup bayar klo usaha kecil. Iya klo barang e 30 hari pasti laku. Lah klo gak laku. Kan yech harus bayar lg.

  5. tarif iklan property nya kemahalan, orang paling banter punya listing ngak lebih dari 50 iklan/listing jadi kuota iklan yg sampe 1000/500 iklan mubajir/ngak kepake, jadi buat apa bayar mahal kalo yg kita pake cuma sedikit.
    buat manejemen olx coba bikin inovasi misalnya paket2 kuota murah….n jangan kaku

  6. Alasan yang sangat di luar akal sehat,..
    Bilang aja asas manfaat alias ambil untung,..itu inti utama alasan nya
    So bye bye OLX