Home » START UP » Pasang Iklan di OLX Sekarang Tidak Bisa Gratis 100%

Pasang Iklan di OLX Sekarang Tidak Bisa Gratis 100%

OLX

OLX merupakan salah satu e-commerce yang dikenal masyarakat memberikan layanan secara gratis, terutama untuk pemasangan iklannya. Tapi, kini layanan tersebut mungkin tidak bisa lagi dinikmati secara gratis sepenuhnya.

Kebijakan baru ini memang diambil oleh pihak OLX guna meningkatkan keamanan dan mencegah kasus penipuan yang selalu membayangi pembeli.

Menurut Public Relation dan Marketing Communications Manager OLX Indonesia, Hermanto, menjelaskan bahwa kini OLX telah memberikan tarif untuk pelanggannya. Namun, pemberlakukan tarif ini baru diterapkan pada kategori properti saja.

Untuk skema tarifnya adalah sebagai berikut, penjual berhak memasang iklan secara gratis sebanyak 10 kali, namun nanti jika ingin memasang lagi yang ke 11 kali, maka akan dikenakan tarif. Tarif yang dikenakan adalah Rp 50 Ribu per iklannya.

Menurutnya, kebijakan ini diambil untuk memjaga kualitas layanan pada platform jual-beli tersebut dan tentunya juga mencegah terjadinya kasus penipuan.

Dengan adanya tarif ini nanti, maka tidak ada duplikasi iklan dan memberikan kepercayaan kepada para pembeli.

Selain itu, OLX juga meluncurkan fitur barunya yakni “Sundul Iklan“.

Fitur ini bisa digunakan oleh pemasang iklan untuk ‘menyundul’ iklannya agar bisa muncul diposisi teatas. Sehingga akan berpeluang cepat laku. Sayangnya, fitur ini juga diberikan tarif yakni Rp 5.000 per sundul untuk kategori Elektronik dan Gadget, Hobi dan Olahraga, Keperluan Pribadi, Jasa dan Lowongan Kerja, Kantor dan Industri, Perlengkapan Bayi dan Anak, dan Rumah Tangga.

Sedangkan kategori Mobil, Motor, dan Properti memiliki tarif sundul yang berbeda, yakni Rp 15.000.

Meskipun pasang iklan di OLX sekarang tidak bisa 100% gratis, tapi semoga saja dengan pemberlakuan tarif ini, layanan di OLX semakin baik dan mampu mencegah tindakan penipuan yang marak terjadi.



4 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + thirteen =