Home » START UP » 4 Poin Yang Wajib Dimiliki Pendiri Startup Di Mata Investor

4 Poin Yang Wajib Dimiliki Pendiri Startup Di Mata Investor

How To Build The Startup
Startup / Image (c) tnwcdn.com

EtalaseBisnis.com – Apabila Anda ingin membangun sebuah startup pastikan dahulu bahwa diri Anda memang mampu dan yakin untuk melakukan hal tersebut.

Saat ini pertumbuhan Startup khususnya di Indonesia sangatlah tinggi. Dan mayoritas pendirinya adalah anak-anak muda. Tapi, dilain sisi banyak juga startup yang akhirnya ‘mogok’ di tengah jalan karena tidak ada suntikan modal.

Ya, bagi sebuah startup, modal adalah faktor penting yang mampu membuat berkembangnya suatu startup. Apalagi jika memiliki kompetitor yang banyak, tentunya mengembangan produk haruslah dilakukan dengan cepat dan tepat.

Nah, berikut ini 4 poin penting yang wajib dimiliki oleh pendiri startup jika ingin mendapatkan suntikan dana dari investor.

1. Etos Kerja Yang Baik

Seorang pendiri startup haruslah memiliki etos kerja yang baik. Etos kerja ini bisa dilihat melalui track record semasa hidupnya. Menurut Stefan Jung, dari Monk’s Hill Ventures, seorang pendiri startup haruslah memiliki komunikasi verbal yang baik, sehingga hal ini akan mampu menceritakan pengalaman semasa hidupnya dengan jelas kepada sang investor. Ini sangat penting agar dapat bekerja sama dalam menjalin hubungan investasi.

2. Visioner

Seorang pendiri startup harus memiliki rencana untuk masa depannya. Inovasi apa saja yang ingin dilakukan. Hal ini akan sangat meyakinkan para investor untuk mau menggelontorkan dananya bagi startup.

3. Berpikiran Yang Luas

Ketika sudah yakin membangun sebuah startup, mau tidak mau haruslah melihat perkembangan seluruh dunia. Meskipun targetnya adalah masyarakat lokal, tapi memiliki pemikiran yang global akan sangat baik bagi pertumbuhan startupnya.
Menurut Wilson Cuaca, Co-founder & Managing Partner East Venture, mengatakan bahwa pendiri startup yang memiliki pemikiran global dan terus berinovasi, maka akan cepat berkembang.

4. Fokus

Semua bidang pekerjaan tidak akan berhasil jika tidak fokus dalam menjalankannya. Apalagi untuk startup, yang mana perlu fokus tingkat tinggi agar mampu berkembang sesuai dengan rencana yang sudah diinginkan. Dengan fokus, maka seorang pendiri startup bisa dikatakan kompeten.

sumber : Kompas.com



3 Comments
    • Virmansyah

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 4 =