Home » START UP » Ingin Saingin Google, Telkom Luncurkan U-Ad

Ingin Saingin Google, Telkom Luncurkan U-Ad

Telkom U-Ad

Dunia digital semakin ramai pengguna dan sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk memasarkan produknya secara digital. Melihat hal ini, Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia tidak ambil diam. Dengan produk barunya, U-Ad, Telkom mulai membidik sektor digital advertising untuk mempertemukan advertising dengan publisher dalam konten digital.

Industri digital di Indonesia memang cukup menjanjikan, selain sudah banyaknya pemain yang terjun dalam digital advertising, hal ini juga disebabkan karena efektifitas dan efisiensi yang bisa diberikan melalui iklan digital.

Produk U-Ad milik Telkom ini hadir di bawah komando PT. Metranet yang merupakan anak perusahaan dari Telkom.

Seperti yang diberitakan DailySocial, Direktur Utama Metranet Widi Nugroho menjelaskan bahwa layanan U-Ad ini akan menjadi industri digital advertising yang kuat di Indonesia untuk menjembatani antara advertiser, publisher dan agency.

Google memang menjadi pesaing utama dari layanan U-Ad ini. Mengingat saat ini platform Google memang lebih mendominasi dalam transaksi online. Melalui layanan U-Ad ini, Widi ingin memberikan nilai tambah kepada publisher di Indonesia.

“Dengan U-Ad kita tidak cuma dapat recehan,” kata Widi usai acara peluncuran U-Ad di Jakarta.

Metranet sendiri sangat yakin mampu menjadi industri digital advertising terbesar di Indonesia pada 2019 mendatang.

Kelebihan dari U-Ad sendiri adalah kemampuan untuk mendapatkan data yang akurat dari pengguna terutama yang menggunakan jaringan tetap dan seluler milik Telkom. Sehingga insight yang dihadirkan akan lebih jelas, relevan dan tepat sasaran. Itulah yang dicari oleh advertiser.

Saat EtalaseBisnis melihat situs websitenya di U-Ad.info, sayangnya masih belum tertata dengan baik dan masih ada beberapa konten yang belum sempurna. Mungkin saat ini masih tahap beta atau uji coba.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + one =