Kerjabilitas.com, Startup Lowongan Kerja Untuk Para Penyandang Disabilitas

Kerjabilitas

ETALASEBISNIS.com – Masih menjadi hambatan besar bagi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kebutuhan dirinya. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya informasi perusahaan mana yang bersedia menerima para penyandang disabilitas.

Padahal sebenarnya banyak penyedia kerja inklusi di Indonesia yang memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk bekerja dan berkarya di perusahaannya.

Inilah yang menjadikan alasan munculnya Kerjabilitas.com. Sebuah platform online yang menghubungkan para penyandang disabilitas dengan para penyedia kerja inklusi.

Startup ini adalah buah karya dari Saujana, yang merupakan kumpulan wirausaha sosial yang berlokasi di Yogyakarta. Tidak hanya melahirkan Kerjabilitas.com saja, tetapi mereka juga aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai macam pelatihan yang melahirkan kemandirian dan jiwa kewirausahaan sosial.

Apabila berkaca pada website lowongan kerja yang saat ini bertebaran di Indonesia, Kerjabilitas.com adalah website pertama yang menyediakan informasi lowongan kerja bagi para penyandang disabilitas di Indonesia. Serta menjadi media bagi para pemberi kerja (penyedia kerja) untuk dapat menginformasikan posisi pekerjaan yang dibutuhkan bagi para penyandang disabilitas.

Sistem cukup mudah, bagi pelamar cukup registrasi seperti biasa dan melengkapi data dirinya. Yang paling penting adalah mengunggah CV dan foto terbarunya.

Setelah itu pencari kerja bisa mencari lowongan yang ada di Kerjabilitas.com sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan. Jika sudah mendapatkan yang diminati, pelamar cukup memilih lowongan itu dan mengisi alasan memilih posisi yang diinginkan itu.

Ada beberapa fasilitas yang diberikan Kerjabilitas.com untuk para pelamar, diantaranya : notifikasi melalui email apabila ada lowongan baru yang sesuai dengan kriteria, fasilitas undang teman untuk mengajak sesama penyandang disabilitas agar bergabung di Kerjabilitas.com, pelamar bisa menuliskan opini-opini terkait isu disabilitas dan masih banyak lagi.

Selain itu Kerjabilitas.com juga dilengkapi dengan konten-konten positif seputar dunia kerja dan motivasi. Sehingga bisa dijadikan referensi bagi para penyandang disabilitas saat mencari pekerjaan.

Apabila Anda memiliki saudara penyandang disabilitas dan saat ini tengah mencari pekerjaan yang sesuai, bisa direkomendasikan untuk mendaftar dan mencari pekerjaan di Kerjabilitas.com

Originally posted 2020-02-29 11:58:24.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *