Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Untung Rugi Membeli Properti Furnitur Secara Online

Properti furnitur

Tidak semua kemudahan yang diberikan di era digital sekarang ini mampu memberikan kenyamanan jika tidak diimbangi dengan ketelitian. Sebut saja ketika Anda ingin membeli properti secara online, misalnya saja furnitur rumah tangga. Membeli furnitur lewat online memang cukup menghemat waktu, tetapi jika tidak teliti, bisa jadi malah rugi sendiri.

Keuntungannya adalah Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai model furnitur yang sebelumnya Anda belum temui. Dan tentunya pilihannya beragam. Kalau tidak cocok dengan furnitur di toko online A, bisa beralih ke toko online B, hanya bermodal gadget dan koneksi internet.

Soalnya kalau beli di toko furnitur konvensional, ada kendala di pilihan modelnya. Sehingga Anda perlu pindah ke toko lain yang kadang jaraknya tidak dekat. Jelas seperti ini menguras waktu, belum lagi kalau nanti di jalan macet.

Selain itu keuntungan lain adalah Anda cukup duduk di tempat, dan menunggu pesanan datang. Masalah pembayaran juga fleksibel, ada yang bisa melalui transfer bank, virtual payment, hingga bayar di tempat.

Baca juga : Kiat Membeli Properti Dengan Aman & Harga Yang Worth It

Kemudahan dalam hal administrasi akan terpenuhi jika membeli lewat online.

Akan tetapi dibalik kemudahan itu menyimpan kerugian. Ya, meskipun tidak selama bakal kena rugi, tetapi jika tidak teliti sebelum membeli pasti bakal kena rugi.

Beberapa kerugian yang bisa didapatkan adalah :

#Kualitas buruk

Membeli furnitur rumah tangga itu jangan sekadar melihat harganya. Harga boleh murah, tapi kualitas bagaimana? Pastikan untuk menanyakan dulu apa bahannya. Karena Anda tidak bisa memegangnya dulu, dan hanya bermodal gambar online, maka yang perlu diperhatikan adalah menanyakan kepada penjual.

Atau mencari toko yang memberikan deskripsi informasi produk secara detail.

#Ukuran tidak sesuai

Nah ini yang juga jarang di cek. Kalau beli furnitur online, pastikan untuk menghitung ukuran tempat yang akan digunakan dulu baru mencari produk furnitur yang sesuai ukurannya. Jangan asal beli, karena kadang ketika Anda melihat di gambar, nanti ketika datang ukurannya bisa lebih kecil atau bahkan lebih besar.

Biasanya di deskripsi produk ada informasi ukurannya. Kalau tidak ada segera tanyakan ke penjual.

#Biaya Return ditanggung sendiri

Sebenarnya ini berlaku untuk semua produk yang dibeli secara online. Bahwa untuk return karena cacat atau lainnya, biaya kirim harus ditanggung pembeli. Kalau beli furnitur, jelas biaya kirim akan mahal. Karena hitungannya dimensi bukan berat.

Nah, kalau furnitur yang dibeli tidak cocok dan ingin return, jelas ini sebuah kerugian.

Mungkin itu beberapa kerugiannya.

Saran untuk Anda yang ingin beli produk furnitur secara online, pastikan untuk memilih toko yang punya kualitas dan layanan yang bagus. Sehingga produk yang Anda beli nanti jika tidak sesuai atau ada cacatnya bisa dikembalikan atau diganti dengan yang lebih baik lagi. Tetapi biasanya mereka juga sudah menjual produk-produk yang berkualitas saja.

Apakah Anda pernah membeli produk furnitur secara online?

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *