Home » PERBANKAN » Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Mandiri Lewat New Livin’ by Mandiri

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Mandiri Lewat New Livin’ by Mandiri

Adi Firmansyah / 29/10/2021 / Dibaca : 263 views

Kini para nasabah Bank Mandiri bisa tarik tunai tanpa kartu ATM Mandiri, karena sudah ada aplikasi mobile banking New Livin’ by Mandiri yang bisa digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu.

New Livin’ by Mandiri adalah aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yang terbaru menggantikan Livin’ by Mandiri. Saya sendiri agak heran, mengapa Bank Mandiri tidak melakukan update saja pada aplikasi yang sudah ada (Livin’ by Mandiri). Kenapa harus buat aplikasi baru. Apalagi ketika mengaktifkan aplikasi yang baru, versi yang lama masih bisa diakses.

Tapi ya sudah, itu bukan kita sebagai nasabah. Yang penting update aplikasi mobile banking terbarunya bisa memiliki fitur yang lebih baik dan tentunya memberikan keamanan dalam bertransaksi secara online.

Sebagai nasabah Bank Mandiri, saya sangat menantikan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Mandiri. Secara bank lain sudah banyak yang memberikan layanan ini ini mobile banking nya. Misalnya saja seperti Bank BCA, BNI, maupun BSI.

Nah salah satu update fitur yang ada di aplikasi mobile banking New Livin’ by Mandiri ini adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu. Ini adalah fitur yang saya tunggu-tunggu, akhirnya muncul juga. Adanya fitur seperti ini sangat memudahkan nasabah untuk melakukan tarik tunai. Ya meskipun sedikit ribet harus mengaturnya dulu di aplikasi mobile banking nya, tetapi ini jauh lebih aman.

Apalagi sekarang ini marak kejahatan skimming atau lainnya di ATM-ATM. Takut juga kalau tiba-tiba setelah transaksi di ATM, kemudian saldo terus hilang karena dicuri oleh oknum.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai tanpa Kartu ATM Mandiri

Cara tarik tunai tanpa kartu ATM Mandiri sekarang bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi mobile banking Bank Mandiri yang terbaru yakni New Livin’ by Mandiri. Bagi yang belum menginstall aplikasi versi terbaru ini silakan download dulu di Play Store / App Store.

Berikut ini langkah-langkah mengambil uang di ATM Mandiri tanpa Kartu Debit / ATM Mandiri.

1. Pilih Menu Tarik Tunai

tarik tunai tanpa kartu atm mandiri

Setelah Anda membuka aplikasi New Livin’ by Mandiri dan login dengan akun Anda, silakan langsung pilih menu Tarik Tunai yang ada di deretan menu.

Menu Tarik Tunai ini memiliki ikon berwarna ungu.

2. Pilih Nominal Uang

tarik tunai tanpa kartu atm mandiri

Kemudian Anda akan diminta memilih nominal uang yang akan ditarik. Nominalnya mulai Rp 100 Ribu, dan maksimal Rp 1 Juta, dengan kelipatan Rp 100 Ribu.

Di tampilan awal yang tertera hanya sampai Rp 500 Ribu saja, untuk memilih nominal lain, bisa pilih menu Nominal Lain.

3. Klik Lanjutkan

tarik tunai tanpa kartu atm mandiri

Kalau sudah memilih jumlah nominal uangnya, silakan langsung klik Lanjutkan. Anda juga bisa memberi nama Token jika Anda ingin menarik uang lebih dari 1x, agar nanti bisa terlihat itu uang yang mana.

4. Buat Token

Tarik Tunai Tanpa Kartu

Cara tarik tunai tanpa Kartu ATM Mandiri yang selanjutnya adalah dengan membuat Token. Token ini ibaratnya PIN yang akan Anda gunakan nanti saat tarik tunai.

Silakan klik Buat Token.

Jika berhasil maka Token akan masuk di menu Daftar Token. Ingat, Token Tarik Tunai yang Anda buat hanya berlaku selama 1 jam saja. Jika nanti lebih dari 1 jam, maka Token tidak bisa digunakan lagi, dan Anda harus membuat Token lagi mulai dari awal.

5. Datang ke ATM Bank Mandiri

Tarik Tunai Tanpa Kartu

Untuk bisa melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Mandiri ini, Anda harus melakukannya di ATM Mandiri. Tidak bisa kalau dilakukan di ATM Bersama / Link / Bank lain.

Jika sudah berada di ATM Mandiri, selanjutnya tekan tombol warna hijau yang ada di bagian kanan bawah keypad ATM.

6. Pilih Menu Livin’ by Mandiri

Tarik Tunai Tanpa Kartu

Kemudian di layar akan muncul menu Livin’ by Mandiri, silakan pilih Cardless Withdrawal atau Tarik Tunai.

7. Masukkan Nomor HP Anda

Tarik Tunai Tanpa Kartu

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor handphone yang Anda gunakan untuk mendaftar aplikasi Livin’ atau nomor HP yang Anda daftarkan saat mengaktifkan mobile banking.

Pastikan nomor HP sudah benar.

8. Masukkkan Token Anda

tarik tunai tanpa kartu atm mandiri

Kemudian Anda akan diminta memasukkan 6 digit Token Tarik Tunai yang sudah dibuat melalui aplikasi New Livin’ by Mandiri tadi. Jangan sampai salah tokennya.

Apabila token sudah benar, maka transaksi berhasil dan uang akan keluar.

Seperti itulah cara tarik tunai tanpa kartu ATM Mandiri melalui aplikasi New Livin’ by Mandiri. Sangat mudah dan tentunya lebih aman dibanding tarik tunai pakai kartu Debit Mandiri.

Saya menyarankan untuk Anda para nasabah Mandiri khususnya yang sering melakukan tarik tunai di ATM, mending untuk memakai cara ini. Kurangi transaksi tarik tunai dengan kartu Debit atau ATM Mandiri untuk meminimalisir kejahatan yang saat ini sedang marak.

Kalau belum punya aplikasinya, segera unduh di Play Store dan daftarkan nomor handphone Anda untuk mengaktifkan mobile banking Anda ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat.

Silakan dicoba, kalau ada kendala lebih baik langsung tanyakan ke CS Bank Mandiri, mau langsung ke Kantor Cabangnya atau bisa juga lewat CS Bank Mandiri di media sosialnya.


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.