Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

LinkAja Akan Jadi Gabungan Dari Produk E-Money Ini

Apakah Anda pengguna produk e-money T-Cash, Yap!, Brizzi, Uniqku, e-Cash, dan T-Bank? Jika iya, siap-siap dalam waktu dekat ini untuk beralih ke LinkAja. Karena produk-produk e-money tersebut akan digabung menjadi satu platform, yakni LinkAja.

Produk fintech LinkAja ini merupakan gagasan dari Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) yang terdiri dari BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri, serta dari Telkomsel dan Pertamina.

Saat ini platform masih dalam finalisasi yang rencananya akan diluncurkan pada awal bulan, 1 Maret 2019.

Jadi nanti e-money yang di merge ke LinkAja ini adalah produk-produk e-money dari lima perusahaan BUMN tersebut. Apabila saat ini pengguna memiliki dua produk e-money dari maka nantinya akan dipindah dan digabungkan ke LinkAja.

LinkAja

LinkAja ini berbasis aplikasi dan nanti bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi uang elektronik ini. Salah satu fitur baru dari LinkAja ini nanti adalah mendukung transaksi melalui QR Code. Tentunya bagi merchant yang juga sudah bekerja sama.

Tentu ini akan lebih efisien, pengguna bisa pakai satu layanan saja untuk berbagai kebutuhan. Nantinya untuk produk e-money yang berupa kartu juga akan diintegrasikan, namun saat ini fokusnya baru ke aplikasi.

LinkAja ini sebenarnya transformasi dari produk e-money milik Telkomsel, T-Cash. Hanya saja nanti LinkAja ini akan digabungkan dengan produk e-money dari beberapa Bank BUMN tersebut. Dan untuk pengelolaannya sendiri, nanti LinkAja akan dikelola oleh PT Fintek Karya Nusantara yang merupakan perusahaan bentukan Telkomsel.

Sekarang ini pengguna e-money semakin meningkat, karena gaya hidup masyarakat sekarang juga sudah mulai meninggalkan uang cash (cashless). Produk LinkAja ini rencananya akan menyasar ke seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok daerah.

Kita tunggu saja aplikasi LinkAja ini diluncurkan. Nanti kalau sudah diluncurkan, pengguna bisa mengunduhnya dan langsung registrasi dengan memasukkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi e-money sebelumnya.




Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.