Syarat Buka Rekening, Kelebihan & Kekurangan TabunganKu BCA

  • Whatsapp

Kekurangan TabunganKu BCA tidaklah terlalu signifikan. Tetapi jika bicara soal kelebihan, untuk syarat buka rekening TabunganKu BCA ini sangat mudah sekali. Dan inilah yang menjadi alasan banyak orang ingin membuka rekening TabunganKu BCA.

Sobat Bisnis yang saya cintai, bagaimana kondisi ekonomi Anda sekarang ini? Semoga tetap bisa balance ya antara pemasukan dan pengeluaran.

Syukur-syukur nih sebagian dari pemasukan bisa disisihkan untuk menabung.

Ngomongin soal tabungan, kali ini saya akan menginformasikan kepada Anda tentang salah satu produk tabungan yang memiliki syarat ringan dan mudah.

TabunganKu BCA

Ada yang sudah buka rekening di TabunganKu? Jika belum beruntung sekali Anda membaca ini, atau jika sudah artikel ini bisa Anda share ke rekan saudara Anda yang sedang bingung memiliki produk tabungan.

Oke, TabunganKu ini adalah tabungan yang hanya bisa digunakan oleh perorangan saja. TabunganKu diterbitkan oleh beberapa bank di Indonesia secara bersama-sama. Sehingga TabunganKu ini tersedia di berbagai Bank yang ada di Indonesia. Nah, kali ini saya akan memberikan contohnya dari Bank BCA TabunganKu.

Keuntungan TabunganKu BCA Banyak

Salah satu alasan diterbitkannya TabunganKu ini adalah agar menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menabung tanpa harus melalui proses atau persyaratan yang ribet. Karena Syarat TabunganKu ini sangat ringan dan mudah.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari produk TabunganKu ini, salah satunya adalah Setoran yang Ringan.

Setoran yang ringan ini membuat nasabah menjadi mudah untuk menabung.

Selain itu, juga ada keuntungan lainnya, seperti ini :

  • Tidak ada biaya administrasi bulanan
  • Setoran awal sangat ringan, yakni minimal Rp 20.000
  • Setoran tunai selanjutnya tambah ringan, yakni minimal Rp 10.000
  • Mendapatkan Suku Bunga sesuai dengan penempatan saldo tabungan

Nah, itulah beberapa keuntungan produk TabunganKu BCA. Tentunya dengan setoran yang sangat ringan ini membuat masyarakat bisa lebih gemar menabung serta menumbuhkan budaya menabung untuk kebutuhan masa depannya.

TabunganKu Memiliki Ketentuan Khusus

Ya, produk TabunganKu ini memang memiliki ketentuan khusus. Beda dengan produk tabungan yang diterbitkan oleh masing-masing bank.

Lalu apa saja ketentuan tersebut?

  • TabunganKu hadir hanya dalam nilai mata uang Rupiah saja
  • Nasabah adalah perorangan dan Warga Negara Indonesia
  • Tidak diperkenankan membuka Rekening TabunganKu secara Joint Account “DAN” maupun “ATAU”.
  • Satu nasabah hanya 1 rekening saja. Kecuali bagi nasabah yang ingin mewakili anaknya yang masih di bawah umur,
  • Apabila rekening nasabah tidak aktif dalam kurun waktu 6 bulan berturut-turut, maka status rekeningnya akan menjadi “Dormant“.
  • Kartu ATM BCA hanya bisa digunakan untuk inquiry saldo, penarikan tunai, transfer ke rekening BCA, dan penggantian PIN.
  • Anda akan diberikan buku TabunganKu dan Fasilitas Kartu TabunganKu sebagai bukti kepemilikan.

Apa Saja Fasilitas TabunganKu BCA

Sebagai bentuk kepercayaan terhadap nasabah, maka nasabah akan mendapatkan beberapa fasilitas di produk TabunganKu BCA ini. Adapun fasilitasnya adalah Kartu ATM Instan TabunganKu dan Buku Rekening TabunganKu.

Akan tetapi penggunaan Kartu ATM Instan TabunganKu ini memiliki limit transaksi. Dan ini harus Anda harus ketahui demi kelancaran.

Limit Transaksi TabunganKu

Dan berikut Suku Bunga Rekening TabunganKu

Suku TabunganKu

Sedangkan Biaya Rekening TabunganKu adalah sebagai berikut

Biaya Rekening TabunganKu

Owh ya, perlu Anda ketahui juga, produk TabunganKu ini juga memiliki keterbatasan dari segi transaksi debetnya. Dalam satu bulan maksimal hanya bisa melakukan 4 kali transaksi debet saja. Sebenernya bisa sih lebih dari 4 kali, tapi nanti kalau udah lebih dari 4 kali Anda bakal dikenakan biaya per transaksi.

Syarat Membuka Rekening TabunganKu BCA

Nah, jika Anda ingin membuka rekening TabunganKu BCA ini, tentunya Anda harus datang ke kantor Cabang BCA terdekat. Lalu jangan lupa membawa berkas persyaratan yang diwajibkan. Apa saja itu syaratnya?

Syarat Buka Rekening TabunganKU BCA

Nah, itulah beberapa informasi terkait rekening TabunganKu BCA. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada rekan dan sahabat Anda yang belum mengetahui informasi ini.

Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar TabunganKu BCA, alangkah baiknya jika Anda membaca artikel ini >> TabunganKu BCA Bisa Internet Banking & Transfer Ke Rekening Lain?

Artikel ini dipublikasikan pada : 11/11/2015 @ 12:22

Join Telegram Channel EtalaseBisnis.com. Dapatkan update artikel bisnis terbaru langsung dari Telegram kamu >> Gabung Telegram Channel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 Komentar

  1. 1.)Dormant karna 6 bulan tidak aktif itu apa? dan emg ny kenapa kalo kena dormant? akibat ny apa?

    2.)maksudnya dari
    perorangan belum dewasa yang di wakili
    perorangan belum dewasa yang tidak di wakili

    3.)kekurangannya tabunganku BCA apa?

    4.)suku bunga per tahun itu berarti 1% dari saldo di waktu pemberian bunga?

    1. 1) Dormant : istilah jika tidak mutasi baik penarikan maupun penyetoran dalam rekening tersebut selama 6 bulan terturut-turut.

      2) Perorangan Belum Dewasa yang di wakili : misalnya saja anak sekolah (umur kurang dari 17 th) dan ingin membuka rekening TabunganKu yang diwakiliki atas nama orang tuanya.

      Perorangan Belum Dewasa yang TIDAK diwakili : misalnya saja anak sekolah (umur kurang 17 th / belum dewasa) ingin membuka rekening TabunganKu dengan atas namanya sendiri (TIDAK DIWAKILI)

      3) Kekurangan adanya LIMIT transaksi (Silahkan baca tabel Transaksi Limit)

      4) Suku bunga per tahun itu berarti BUNGA yang didapat dari SALDO yang dipunya. Besarnya bunga sesuai dengan besarnya saldo akhir yang ada pada rekening tersebut (Baca lagi tabel Suku Bunga Rekening).

      Jika belum paham, silahkan langsung datang ke Bank manapun, karena TabunganKu ini ada di bank apa saja.

      1. Jika menerima transfer dari orang banyak selama terus-menerus (seperti online shop) apakah termasuk transaksi? Maksudnya, apakah jika orang melakukan transfer ke rekening kita termasuk limit transaksi yg 4 kali itu? Terimakasih. Mohon jawabannya.

        1. Ada yang bisa bantu jawab?

          Tapi setahu saya, jika untuk transaksi bisnis, sebaiknya memakai rekening umum, bukan TabunganKu.

      2. Jika kita sedang merantau dan ingin membuka rek tabungan bca, apa bisa pake ktp daerah mas bro?

  2. Selamat siang kak,untuk pembukaan TabunganKu harus di daerah asal atau bisa dilakukan di cabang mana saja ya?mohon infonya dan terima kasih :)

  3. Aku sdh punya rekening tabunganku di bank MANDIRI, bisa gk kalo aku mau bikin rekening tabunganku lagi tpi di bank BCA?

          1. Tidak bisa, soalnya BNI TapMa hanya untuk keperluan pembiayaan SPP dan sejenisnya. Dan ini pun dikeluarkan bagi Mahasiswa Perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan BNI

      1. Mas kalo saya mau bikin tabunganku. Tapi saya mau bikinin pacar aku. Apa bisa di wakili oleh saya. Persaratan nya apa saja.

  4. Saya baru menabung di tabunganku bca 1jt 1 minggu trakhir saya tarik tunai 100rb sisa saldo 880 apa 20rb itu biaya transaksi atau saldo di tahan

    1. Mungkin bisa di cek di mutasi rekeningnya, apakah itu untuk biaya transaksi atau tidak. Tapi sepengetahuan saya, itu digunakan untuk dana mengendap sebesar Rp 20.000

        1. Sepertinya begitu.

          Soalnya untuk biaya transaksi debet hanya Rp 2.500 saja, dan itu berlaku pada transaksi debet ke-5 dan seterusnya pada satu bulan. Transaksi debet yang dihitung adalah transaksi debet baik yang dilakukan melalui ATM maupun melalui cabang.

  5. Katanya tabunganku BCA bisa transfer ya? tapi ini punya sya knapa failed terus ya setiap mau coba transfer? mohon informasinya. terima kasih

        1. Bisa, cari ATM yang ada logo Visa atau PLUS. Dengan catatan kartu ATM BCA bapak juga mendukung Visa.

  6. Kalau saya sudah punya rekening BCA sebelumnya, apa bisa membuka TabunganKu di BCA dengan nama saya?

  7. May Tanya, tabunganku yang bca kan katanya tidak ada biaya administrasi, says Sudan pakai lama tabunganku tapi kog ada biaya administrasi, yang betul yang mana ya

    1. Iya benar, memang tidak ada biaya administrasi bulanan. Tapi jika rekening Anda tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut akan masuk ke kondisi rekening dormant dan akan kena biaya Rp 2.000 di bulan ke tujuh dan seterusnya sampai ada transaksi kembali.

  8. sy mau tanya, kn tadi saya buka rekening tahapan bca lg dengan nama yg sama, dan sekarang saya ingin ganti jd tabunganku apa yg harus sy lakukan? apa bisa minta tutup rekening tahapan yg baru sy buat? dan apakah kena biaya?

  9. Saya pernah tanya di cabang BCA tp untuk setor awal 100 ribu tp kenapa di sini hanya 20 ribu saja ya? Apakah ada kesalahan dari BCA? Mohon konfirmasi. Thx.

  10. mo tanya rekening tabunganku bisa menerima transperan dr bank lain/bca tidak?? batas transper nya berapa ?

  11. Bisa pakai kartu keluarga atau buku nikah enggak.masalahny dompet ilang…dan gaji mulai bulan ini ditransfer lewat bca

  12. Mas saya mau tanya apakah bebas brapa aja kita menbung dan hari apa aja kita menabung, tdk ada tgl temponya kan, mohon infonya trimakasih

    1. Bebas pak. Mau menabung kapan saja bisa, asal pas jam kerja. Kalau hari minggu/merah ya libur kantornya :D

  13. Maaf mau nanya, kalo bikin rekening tabunganku harus sesuai domisili ktp atau bebas d kota mana aja?? Soal nya lg merantau

  14. Mau tanya kalau saya sudah punya tahapan bca trus mau bikin tabunganku bisa gak ya ? dan kalau mau buat tabunganku apa harus di daerah asal ya?

  15. saya sudah punya tabungan tahapan bca, kalau mau buka tabunganku untuk anak bisa tidak kalau anaknya tidak ikut, (karena anak sy sedang mondok jadi tidak bisa ikut ke bank) ksh

  16. saya mau tanyak bos apakah ada batasan maksimal untuk debitnya magsudnya berapa juta maksimum saldo yang ada di tabunganku atau mungkin tak terhingga