Home » PELUANG USAHA » Peluang Usaha: Bisnis Sampingan Karyawan Kantor
Bisnis sampingan karyawan
(c) www.belanjaalkes.com

Peluang Usaha: Bisnis Sampingan Karyawan Kantor

Menjadi karyawan kantor itu memang menyenangkan namun juga kadang bisa menyedihkan. Menyenangkannya karena memiliki gaji rutin tiap bulan, karyawan tak perlu khawatir nanti tidak akan mendapatkan gaji. Tetapi yang bikin sedih kadang gaji tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebenarnya sih gaji yang diberikan karyawan itu sudah diperhitungkan untuk bisa hidup satu bulan, tetapi karena gaya hidup dan tanggungan lain kadang memang harus mencari bisnis sampingan.

Solusi bisnis sampingan untuk karyawan kantor memang cukup membantu dari segi finansial. Tapi untuk memilih bisnis sampingan juga harus diperhatikan agar tidak mengganggu aktifitas kerjaan utama.

Jika Anda memang memiliki keadaan seperti ini, berikut beberapa ide bisnis sampingan karyawan yang mungkin saya bisa Anda lakukan.

1. Berjualan Pulsa

Sekarang kan setiap orang punya ponsel, Anda bisa bisnis sampingan jual pulsa. Paling tidak Anda bisa menguasai pasar teman satu kantor, itu sudah maksimal. Pulsa elektrik maupun pulsa kuota internet sekarang ini banyak diburu. Sehingga masih cukup besar peluangnya. Namun, Anda harus hati-hati, kadang ada teman yang hutang pulsa kepada Anda nantinya.

Baca juga: Peluang Bisnis: Cara Sukses Berbisnis Pulsa

Modal untuk bisnis pulsa ini cukup ringan. Mulai Rp 100.000,- saja Anda sudah bisa jualan pulsa. Tapi jika ingin untung besar, ya topup saldo yang besar pula.

2. Bisnis Catering Makan Siang

Untuk bisnis sampingan ini Anda bisa kolaborasi dengan istri atau keluarga di rumah. Anda bisa membuka catering makan siang baik untuk rekan kantor Anda atau kantor lain. Bisnis catering cukup prospek terlebih jika rumah Anda terletak di area perkantoran. Anda bisa memanfaatkan promo atau jaminan kebersihan dan kesehatan untuk makanan Anda. Sehingga Anda bisa menjadikan promosi kepada rekan-rekan Anda.

3. Hobi Menulis? Buka Jasa Menulis Saja

Kalau punya hobi menulis, membuat artikel, jangan sia-siakan. Anda bisa membuka jasa penulisan artikel untuk blog maupun konten website lainnya. Membuka usaha jasa menulis ini cukup besar keuntungannya. Ya lumayan untuk tambahan penghasilan bulanan. Terlebih jika Anda sudah bekerjasama dengan perusahaan dalam jangka waktu tertentu maka akan lebih mudah tidak perlu mencari klien.

4. Berbisnis online

Bisnis online sedang booming. Anda bisa memilih bisnis online sebagai bisnis sampingan. Bisnis online ini banyak banget, tidak hanya sekedar menjual produk secara online. Tetapi juga bisa sebagai affiliate marketer, atau bisa membuka jasa internet marketing.

Dengan dikerjakan secara online, maka tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda. Dan bisa dikerjakan dimana saja tentunya.

5. Jasa laundry

Sekarang ini kesibukan orang semakin bertambah dan anehnya orang mulai malas melakukan aktifitas seperti mencuci, masak dll. Ini momen Anda untuk bisnis sampingan laundry. Jika rumah Anda dekat dengan kampus, kantor ini sangat tepat. Karena jasa laundry ini sekarang banyak diminati orang, biar lebih praktis tidak perlu mencuci sendiri.

Modalnya pun tidak besar, hanya dengan membeli mesin cuci seharga Rp 10 Jutaan Anda sudah bisa bisnis laundry plus setrika baju.

Nah, inilah beberapa bisnis sampingan karyawan yang bisa Anda lakukan.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 15 =